JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

12 Modifikasi Honda CB1000R di Wheels and Waves 2019

cb1000r-monkey-kong-wheels-and-waves

Honda mempersembahkan 12 modifikasi CB1000R, motor flagship Honda dalam jajaran motor Neo Sports Café, di ajang modifikasi tahunan Wheels and Waves di Biarritz, Prancis.

Modifikasi motor-motor tersebut digarap oleh dealer Honda dan bengkel custom yang tersebar di negara-negara Eropa seperti Prancis, Italia, Swiss, dan Spanyol. Hasilnya, 12 modifikasi tersebut memiliki model, karakter, dan konsep yang unik dan istimewa mulai dari café racer, scrambler, hingga gaya Africa Twin. Mari kita simak satu per satu.

1. CB1000R-adical

modifikasi cb1000r cb1000r-adical wheels and waves

CB1000R-adical

Ini adalah hasil modifikasi dari Gannet Design and Fuhrer Moto, Swiss bertemakan “Take it to the Limit!”. Hasil modifikasinya berupa shock depan dan sprocket CeraCarbon, velg serat karbon Rotobox, handle rem dan kopling Synto Evo, fiber glass belly pan, filter udara K&N, knalpot Akrapovic serat karbon dan titanium, dan bodywork bergaya kamuflase yang dikerjakan langsung oleh Walter Oberli dengan teknik hand-painted.

2.Africa Four CRF1000R

modifikasi cb1000r africa four crf1000r wheels and waves

Africa Four CRF1000R

Modifikasi dari Brivemo Motors dealer ini terinspirasi dari CRF100L Africa Twin. Komponennya banyak mengadopsi CRF450, termasuk kaki-kaki di bagian depan. Selain itu, modifikasi ini juga memakai custom rear seat cowl dengan jok original, lampu depan dan mudguard baru, stang aluminium baru, engine bar, dan lampu sein mini. Motor ini hadir dalam balutan warna khas Africa Twin.

3.Monkey 1000R

modifikasi cb1000r blue monkey 1000r wheels and waves

Blue Monkey dan Honda Monkey 1000R

Modifikasi ini digarap oleh Werther Honda, Prancis dan bertemakan model Monkey 2019 yang berwarna biru atau Blue Monkey. Motor ini memakai knalpot dual double exit model tinggi, ban enduro, lampu sein LED mini, dan bagian lainnya yang menampilkan gaya scrambler Monkey 125.

4.CB1000R Black Edition

modifikasi cb1000r black edition wheels and waves

CB1000R Black Edition

Modifikasi dari 3C Motos dealer, Biarritz, Prancis ini bertemakan “full black”. Semua dibalut dalam warna hitam, seperti pada bagian shock depan, swingarm, rangka, velg, dan shock belakang. Motor ini memakai knalpot Akrapovic.

5.Neo Sports Café Endurance Team Replica

modifikasi cb1000r neo sports cafe endurance team replica wheels and waves

CB1000R Neo Sports Café Endurance Team Replica

Dimodifikasi oleh National Motos dari Prancis. Motor ini tampil dalam warna motor yang memenangkan kejuaraan 24 Hours Le Mans tahun 2006. Selain itu, motor ini juga memakai velg jari-jari dengan hub warna kuning dan logo Honda klasik.

6.Café Chic CB1000R

modifikasi cb1000r cafe chic wheels and waves

Cafe Chic CB1000R

Modifikasi ini bertemakan café chic dan digarap oleh Horizon Racing Vergy 95 di Prancis. Motor ini dimodifikasi dengan tampilan fully brushed aluminum dan candy red paint serta dilengkapi dengan custom rear seat cowl dengan jok kulit fawn colored dan velg jari-jari tubeless. Selain itu, motor ini memakai silencer Fetcher Drive Hurric Pro 2 dengan cat warna hitam yang tahan panas.

7.Dirt Endurance

modifikasi cb1000r dirt endurance wheels and waves

Dirt Endurance

Motor ini merupakan hasil modifikasi dari VC Moto dealer, Sabadell, Spanyol. Terdapat nomor 48 di bagian seat cowl-nya didedikasikan untuk Honda Motor Company yang didirikan tahun 1948. Motor ini dilengkapi dengan stang racing dengan tulisan “improves the breeds” sesuai dengan kutipan dari Soichiro Honda.

modifikasi cb1000r dirt endurance improves the breed

“improves the breed”――Dirt Endurance

8.Monkey Kong

modifikasi cb1000r monkey kong wheels and waves

Monkey Kong dan Yellow Monkey

Dimodifikasi oleh Mallorca Motos dealer di Spanyol, modifikasi ini terinsirasi dari Monkey 125 terutama di bagian lampu depan dan jok. Selain itu, warnanya juga didominasi oleh kuning dan putih khas motor Monkey. Knalpotnya mengadopsi dari knalpot Africa Twin.

9.Alfredo

modifikasi cb1000r alfredo wheels and waves

Alfredo

Builder asal Spanyol yang memodifikasi motor ini memiliki nama khas Jepang, yakni Hakuba Motos. Inspirasinya datang dari Freddie Spencer. Tangki dikerjakan langsung dengan teknik hand-painted dan dilengkapi dengan logo Freddie Spencer. Selain itu, terdapat pula logo Hakuba terletak di tutup koplingnya.

logo freddie spencer di tangki cb1000r alfredo

Logo Freddie Spencer CB1000R Alfredo

10.Honda Limited Edition CB1000R

modifikasi cb1000r limited edition wheels and waves

CB1000R Limited Edition

Modifikasi dilakukan oleh Honda Motor Europe di Italia. Rencananya, motor modifikasi ini akan dijual di Prancis, Spanyol, Jerman, dan Italia secara terbatas yakni hanya 350 unit. Motor ini bertemakan cat tiga warna khas HRC.

11.Tribute

modifikasi cb1000r tribute wheels and waves

CB1000R Tribute

Motor modifikasi ini digarap oleh Honda Italia dengan menampilkan warna motor CB750Four “K0” sebagai perayaan 50 tahun motor tersebut yang dirilis tahun 1969. Motor ini memakai velg jari-jari dan knalpot keluaran SC-Project.

cb1000r tribute sebagai perayaan 50 tahun cb750

CB1000R Tribute dan Gold CB750

12.Dani Pedrosa replica

modifikasi cb1000r dani pedrosa replica wheels and waves

Dani Pedrosa Replica

Ini adalah hasil karya Moto Macchion asal Italia. Motor ini bertemakan warna motor #26 RC213V milik pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa. Selain itu, motor ini juga menggunakan knalpot titanium model keluaran SC-Project yang juga merupakan knalpot yang biasa digunakan di balapan MotoGP.

Sumber [ Young Machine (Artikel Asli dalam Bahasa Jepang) ]

Related post

Return Top