JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

3 Evolusi Helm Arai VZ-RAM, Sang Penerus SZ Series dengan Teknologi RX-7X!

Evolusi Helm Arai VZ-RAM

Inilah helm open face terbaru dari Arai, VZ-RAM. Helm ini mengusung teknologi helm Arai paling top, yakni RX-7X. Aspek keamanan dan kenyamanannya juga sudah ditingkatkan!

Spesifikasi

  1. Sertifikasi: Standar SNELL dan JIS
  2. Batok: PB-cLc2 (Peripheral Belted Complex Laminate Construction Square)
  3. Busa dalam: Sangat pas dengan bentuk kepala (adjustable). Anti bakteri dan mampu menghilangkan bau tak sedap.
  4. Shield: VAS-Z Blow Shield (Light Smoke) dengan anti-fog pinlock sheet yang dijual terpisah.
[Webike Shopping]
Beli Helm Arai VZ-RAM di Webike

Dari SZ-RAM menjadi VZ-RAM, evolusi apa saja yang terjadi?

Helm Arai SZ Series pertama kali dirilis 30 tahun yang lalu dan menjadi helm andalan Arai.

Sang penerus, VZ-RAM, mengadopsi teknologi yang sama dengan helm Arai paling canggih RX-7X dan telah mengalami perkembangan yang signifikan.

Kami akan membahas perubahan apa saja yang terjadi saat proses transformasi SZ-RAM menjadi VZ-RAM.

Evolusi Nomor 1: Keamanan dan kenyamanan ditingkatkan dengan penggunaan VAS-Z Shield System, pertama kali di helm open face!

Apa itu VAS-Z Shield System yang ekstra aman?

VAS-Z Shield System menggunakan dua poros untuk membuka dan menutup yang sebelumnya memakai satu poros yang memutar.

Jika dibandingkan dengan SZ-RAM4, VZ-RAM menurunkan bagian pemasangan kaca helm hingga 14mm sehingga bentuk helm semakin mulus.

Kemampuan dalam melindungi dari benturan juga semakin mumpuni sehingga keselamatan Anda akan semakin terjamin. Lebih hebat lagi, VZ-RAM adalah helm open face pertama yang memakai VAS-Z Shield System!

Pasang pinlock sheet dan pro-shade system agar lebih nyaman!

VZ-RAM dapat dilengkapi dengan pinlock sheet (opsional) dan pro-shade system.

Jika pinlock sheet ditambahkan, kaca helm tidak akan mudah menjadi gelap bahkan saat Anda berkendara pada waktu mendung atau hujan deras sehingga pandangan Anda akan senantiasa jelas!

Sebelumnya, pinlock sheet ini tidak dapat ditambahkan pada helm SZ series. Jadi, perkembangan dan evolusi pada helm VZ-RAM amatlah signifikan!

Pro-shade system juga bisa dipasang!
Jika Anda menaikkan shade-nya, itu akan menjadi “peak” yang menghalau sinar matahari dan jika Anda menurunkannya, itu akan berfungsi sebagai “smoke shield”. Tersedia pula shade system (opsional) untuk kenyamanan Anda saat berkendara jarak jauh.

Pro Shade System Arai VZ-RAM

Kaca helm yang mudah dipasang dan dilepas

Anda tidak perlu memakai alat khusus saat memasang atau melepas kaca helm VZ-RAM. Siapapun dapat dengan mudah mengganti kaca helmnya dengan tuas pelepas yang terletak di bawah arm. Jujur saja, prosesnya lebih mudah dibandingkan dengan helm SZ series!

Evolusi Nomor 2: Busa dalam terbaru dengan fungsi anti bakteri dan dapat menghilangkan bau tak sedap sehingga kenyamanan Anda semakin terjaga!

Busa dalam helm VZ-RAM menggunakan Ecopure dengan fungsi pengendali pH yang mempertahankan tingkat keasaman rendah seperti pada kulit.

Busa dalamnya juga dilengkapi dengan fungsi anti bakteri yang menahan laju pertumbuhan bakteri dan kuman serta memiliki fungsi deodoran yang menyerap dan menetralkan amonia pada keringat agar tidak bau. Selain itu, busa dalamnya mempunyai fungsi anti kotor yang mencegah noda dan kotoran menempel sehingga tetap terjaga kebersihannya.

Pada bagian samping mata terdapat celah khusus untuk kacamata. Jadi, jika Anda mengenakan helm sambil memakai kacamata, Anda tidak perlu khawatir karena tekanan dari kacamata tidak akan terasa!

Busa Dalam Helm Arai VZ-RAM

Pemasangan speaker intercom yang mudah!

VZ-RAM memiliki space khusus untuk speaker intercom agar lebih mudah dalam pemasangannya.

Evolusi Nomor 3: Pusat gravitasi helm lebih rendah sehingga helm terasa lebih ringan!

Arai menganalisis ulang keseimbangan pusat gravitasi helm VZ-RAM dan membuatnya menjadi lebih rendah agar mengurangi rasa lelah.

Ketika dikenakan, helm VZ-RAM terasa ringan dibandingkan pendahulunya SZ-RAM4 berkat pusat gravitasi yang rendah berdasarkan perhitungan pusat gravitasi kepala.

Helm lain biasanya akan terasa lebih berat jika aspek keamanannya ditingkatkan. Namun, tidak dengan Arai! Arai memilih untuk bermain dengan perhitungan pusat gravitasi yang menjadikan helm mereka terasa ringan.

Pusat Gravitasi Helm Arai VZ-RAM

Bahan utama dari batok helm VZ-RAM memakai serat kaca khusus yang memiliki densitas serat lebih padat ketimbang serat kaca pada umumnya dan mempunyai kekuatan tarik dan tekan lebih tinggi 40%.

VZ-RAM menggunakan bermacam-macam resin yang juga dipakai di helm flagship Arai RX-7X. Arai sangat mengutamakan bobot helm yang ringan namun tetap tangguh.

Batok helm Arai VZ-RAM dibuat satu per satu dengan tangan berdasarkan teknik mengagumkan oleh para ahli yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

[Webike Shopping]
Beli Helm Arai VZ-RAM di Webike

Varian warna helm Arai VZ-RAM

Model standarnya ada 5 varian warna!

Model grafisnya ada 8 varian warna!

Cek perbandingan helm Arai VZ-RAM dengan SZ-RAM4 di video ini!

[Webike Shopping]
Beli Helm Arai VZ-RAM di Webike

Related post

Return Top