40 Hari Menuju Edisi Perdana 8 Hours of Sepang

  • 07/11/2019
  •  95 views

40 Hari Menuju 8 Hours of Sepang 2019 40 hari menuju sepang 8 hours 2019 - 40 Hari Menuju Edisi Perdana 8 Hours of Sepang

36 tim tetap FIM EWC musim 2019-2020 (21 tim Formula EWC, 15 tim Superstock) akan berbagi lintasan dengan 12 tim Asia yang bertekad untuk lolos ke Suzuka 8 Hour 2020.

Entri unggulan 8 Hours of Sepang terdiri atas squad lokal Yamaha Sepang Racing yang diperkuat oleh rider MotoGP Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), pembalap kebanggaan Malaysia Hafizh Syahrin yang juga berkompetisi di MotoGP bersama Red Bull KTM Tech3, dan Michael van der Mark yang saat ini menduduki peringkat keempat kejuaraan FIM Superbike dan juara empat kali Suzuka 8 Hours.

Beberapa tim Jepang juga akan mengisi grid depan dan tengah 8 Hours of Sepang. Honda Asia Dream Racing with Showa, tim top 10 Suzuka 8 Hours selama beberapa tahun ini, akan dipimpin oleh Zaqhwan Zaidi, pembalap nomor 1 mereka sejak 2016, ditemani oleh pembalap Indonesia Gerry Salim yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto2 Eropa, dan juara dunia Moto2 asal Thailand Somkiat Chantra.

Dua tim full Jepang juga patut diperhitungkan: RS Itoh dengan motor Kawasaki (Akira Yanagawa, Kasuki Ito dan Hitoyasu Izutsu) dan Team Plus One (BMW) dengan pembalap Taro Sekiguchi, mantan pembalap GP250, sama dengan rekannya Daisaku Sakai (yang membalap untuk Suzuki Endurance Racing Team tahun 2011) dan Kousuke Nagoe.

Sepang akan jadi ajang pembalasan dendam

Beberapa tim unggulan FIM EWC akan melakukan aksi balas dendam di 8 Hours of Sepang. Tiga tim favorit yang keluar dari balapan sebelum waktunya di Bol d’Or menargetkan kemenangan di Sepang. F.C.CC TSR Honda France yang harus mundur dari Bol d’Or karena masalah mesin saat memimpin balapan, demikian juga Webike SRC Kawasaki France dan YART Yamaha yang harus menjadi korban tumpahan oli Honda. Ketiga tim ini harus menyamai perolehan Suzuki Endurance Racing Team dan Wójcik Racing Team yang berhasil mengakhiri balapan sebagai pemenang dan runner-up, dan squad ambisius tim pabrikan BMW Motorrad World Endurance Team yang finish di posisi tiga di Bol d’or.

Pertarungan di kelas Superstock juga akan berjalan sengit yang dipimpin oleh Moto Ain, pemenang World Cup 2018-2019 dan juga Bol d’or tahun ini, dan tim Jepang Tone RT (BMW) yang merupakan tim top Superstock di Suzuka 8 Hours 2019 (mereka berhasil finish di posisi ke-14 pada balapan lalu).

Sesi latihan bebas akan dimulai pada Rabu 11 Desember di Sirkuit Internasional Sepang.

Edisi perdana 8 Hours of Sepang akan diselenggarakan pada 14 Desember. Balapan ini akan menjadi komponen kunci pergelaran motosport besar baru di Asia yang melibatkan dua balapan kaliber internasional. Untuk pertama kalinya, Sirkuit Internasional Sepang dan Eurosport Events akan menyelenggarakan balapan motor dan mobil di pekan dan sirkuit yang sama dari pagi hingga malam: FIM EWC, dengan 8 Hours of Sepang, dan seri final WTCR 2019 – World Touring Car dipersembahkan oleh OSCARO.

8 Hours of Sepang 2019 – Daftar Peserta Sementara

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top