JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

AHM Meluncurkan Skutik Honda Genio yang Kasual nan Modis

Honda Genio 2019 in Smart Red

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Genio, skuter modis pilihan generasi muda Indonesia yang menginginkan motor yang trendi dan energik dengan performa juara, bodi ramping nan kokoh, lincah dan nyaman dikendarai serta hemat bensin.

Desain kasual Honda Genio memang diperuntukan bagi kalangan muda. Skutik ini dilengkapi dengan mesin 110cc sSP generasi baru yang meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa motor yang juara. Didukung dengan frame eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), sebuah teknologi baru dari Honda yang digunakan pertama kali di Indonesia, membuat skutik lebih ringan, lincah, dan nyaman untuk dikendarai.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menagatakan bahwa Honda Genio dikembangkan untuk menjadi skutik yang modis dengan harga terjangkau dan dapat digunakan sehari-hari.

“Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda dari skuter lainnya. Pertama, desain yang modis dan kasual cocok untuk generasi muda. Kedua, bodi yang ramping cocok untuk pengendara laki-laki maupun perempuan di jalanan yang macet. Ketiga, performa dan fitur-fitur yang dimiliki skutik ini memenuhi semua kebutuhan pengendara. Semuanya tersedia dalam satu paket dengan harga yang terjangkau.”

Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Johannes Loman mengatakan tren skutik sangatlah beragam. Salah satu tren permintaan adalah skutik yang dapat mendukung gaya hidup si pengendara, yakni dengan mengedepankan performa dan kenyamanan.

Menurut Loman, “Kami harap Honda Genio dapat menjadi pilihan utama untuk kalangan muda yang menginginkan penampilan yang berbeda dalam aktivitas sehari-hari mereka seperti untuk pergi ke sekolah, tempat kerja, atau bertemu dengan teman-teman.”

eSAF (enhanced Smart Architecture Frame)

eSAF (enhanced Smart Architecture Frame)


DESAIN DAN TEKNOLOGI

Honda Genio terlihat fresh dan modis. Secara keseluruhan, skutik ini terlihat simple dan kasual. Bodi yang ramping juga memudahkan pengendara di jalanan yang macet. Jok setinggi 740mm dan panel pijakan kaki yang lebar juga membuatnya sangat fleksibel.

Lampu depan Honda Genio menggunakan teknologi LED yang senada dengan lampu belakang, dan lampu sein yang memberikan kesan modern dan terang. Panel meter digital memberikan berbagai informasi penting seputar speedometer, odometer, tangki bensi, dan eco indicator.

Honda Genio dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menyesuaikan kebutuhan pengendara seperti bagasi ukuran 14L untuk mendukung kebutuhan riding sehari-hari. Ada pula stop kontak di dalam bagai untuk mengisi baterai gadget yang penting bagi anak-anak muda.
Kunci kontak dengan pembuka kursi juga dilengkapi dengan aspek pengamanan. Kunci rem, sistem pengereman kombinasi, dan tombol standar samping juga hadir dalam satu paket untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengendara Honda Genio.

MESIN DAN RANGKA BARU

Mesin Honda Genio adalah SOHC eSP 110cc terbaru dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Power maksimumnya mencapai 6,6kW dalam 7000rpm dan torsi maksimumnya 9,3 Nm dalam 5,500rpm. Skutik baru ini dapat melaju dari 0-200m dalam waktu 12,4 detik. Kecepatan maksimumnya berada di 94km/h.

Mesin Honda Genio ini juga hemat bahan bakar. Berdasarkan tes internal Honda menggunakan metode ECE R40, tingkat penggunaan bahan bakar di motor ini sebesar 59,1km/liter yang berarti motor dapat melaju sejauh 248km sebelum pengisian ulang. Mesin generasi baru ini juga ramah lingkungan dengan emisi standar Euro 3.

Ignitionnya dilengkapi dengan stator ACG. Fitur ini bekerja dengan ISS (Idling Stop System) yang khas dari Honda. Alat ini membuat mesin mati secara otomatis saat idle dan akan menyala kembali saat gas diputar.

Performa mesin didukung oleh rangka teknologi eSAF dari Honda yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia. Rangka ini dibuat dengan proses press dan menggunakan las laser. Strukturnya dibuat untuk mendukung handling yang stabil sehingga motor dapat dikemudikan dengan mudah. Rangka baru ini juga terbukti memiliki desain ruang yang efisien dengan adanya bagasi tengah 14L dan tangki dengan kapasitas 4,2L.

Honda Genio dipasarkan dalam 2 tipe; CBS dan CBS-ISS dengan 11 warna stylish nan kasual yang sangat mengikuti tren anak muda Indonesia saat ini. Tipe CBS dijual seharga Rp17,2 juta dan hadir dalam 5 warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp17,7 juta dengan 6 pilihan warna Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan satu warna spesial Fabulous Matte Black.

Sumber [ HONDA ]

Related post

Return Top