Akankah Ducati Multistrada V4 Bermesin 1.158 cc?

  • 02/10/2020
  •  232 views

Akankah Ducati Multistrada V4 Bermesin 1.158 cc? multitrada v4 - Akankah Ducati Multistrada V4 Bermesin 1.158 cc?

Kabar hadirnya Ducati Multistrada V4 bukanlah hal baru. Kita sudah lihat beberapa spy shot saat motor sedang dites, namun tak banyak diketahui tentang mesinnya.

Namun, baru-baru ini Ducati mendaftarkan nomor VIN atau kode mesin motor yang diyakini sebagai milik Multistrada V4 ke U.S. National Highway Traffic Safety Administration dan terungkaplah detail baru mengenai mesinnya.

Jika dibaca dengan seksama, digit ke-7 dalam nomor mesin menandai ukuran atau kapasitasnya. Sebagai contoh, Scrambler Sixty2 mempunyai huruf “A” di digit ketujuh VIN-nya. Huruf tersebut mengacu ke mesin V-twin berpendingin udara 399 cc atau lebih. Lalu, Panigale V4 menggunakan huruf “N” yang berarti mesin 1.103 cc atau lebih. Tambahan kode huruf terbaru adalah “V” yang berarti mesin dengan 4 katup per silinder dengan kapasitas 1.158 cc atau lebih.

[Baca Juga]
Tokyo Motorcycle Show 2021 Batal Diselenggarakan

Multistrada V4 spy shot multistrada v4 - Akankah Ducati Multistrada V4 Bermesin 1.158 cc?

Tanpa kehadiran motor baru lainnya, kita bisa langsung tahu bahwa VIN yang didaftarkan oleh Ducati adalah untuk mesin Multistrada V4.

Namun, petunjuknya tidak hanya berhenti sampai di situ. Melalui VIN decoder, ada model baru yang juga turut ditambahkan, tetapi menggunakan kode huruf “L” yang mengacu pada “proyek 1706”.

Satu hal yang Ducati belum umumkan kepada kita adalah bagaimana Multistrada V4 ini bisa berkapasitas sedemikian besar. Kemungkinan besar mesinnya adalah versi terbaru Stradale V4 yang dipakai oleh Panigale V4. Kita tunggu saja pengumuman resminya.

[Baca Juga]
Honda CRF250L Rally Akan Rebranding Jadi Africa Twin?

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top