Awal yang Baru bagi National Motos

  • 30/03/2021
  •  313 views

Awal yang Baru bagi National Motos national motos 55 - Awal yang Baru bagi National Motos

Sebagai salah satu tim FIM EWC yang legendaris, National Motos menatap musim 2021 dengan semangat baru. Tim asal Prancis ini pindah ke Superstock untuk mengejar titel FIM World Cup dengan identitas baru, tapi dengan kegigihan yang sama.

National Motos Honda sudah eksis di balapan ketahanan dunia selama lebih dari 50 tahun. Tim yang dikenal lewat warna motor kuning dan biru ini mengemban nomor balap ‘55’ yang sudah jadi ciri khas mereka di atas lintasan.

Tim ini dibentuk oleh Pipo Baldit dan sekarang dipimpin oleh sang putra Stéphane. National Motos sudah menjadi langganan 10 besar FIM EWC dan merupakan juara 24 Heures Motos 2006.

Tantang baru di kelas Superstock
National Motos kini memasuki era baru. Mereka pindah ke kelas Superstock dengan motor Honda CBR1000RR-R dari Honda France. Stéphane Haddadj menuturkan kisahnya.

“Selama bertahun-tahun, kami adalah satu-satunya tim yang mewakili Honda di balapan ketahanan. Kedatangan F.C.C. TSR Honda France membuat kami harus memikirkan ulang kedudukan kami di ajang ini. Pindahnya kami ke ajang Superstock adalah awal yang baru bagi National Motos. Kami memiliki ambisi membalap yang sangat tinggi dan kegiatan untuk melatih pembalap muda serta berbagi ilmu kepada mereka. Kami rekanan dengan sekolah mekanik motor ternama di Paris, yakni INCM (Institut National du cycle et du Motocycle) dan GARAC. Para pelajar akan jadi bagian dari petualangan kami. Bagi yang senior akan berbagi pengalaman mereka.”

National Motos menargetkan kemenangan di kelas Superstock, tetapi sang manajer tim ingin berhati-hati. “Walau pengalaman kami segudang, kami harus beradaptasi dengan kategori ini. Maka dari itu, kami harus menyesuaikan kinerja. Kami juga sudah siap tempur dengan motor CBR terbaru, tapi untuk saat ini belum pernah digunakan untuk balapan 24 jam di kelas Superstock.”

Tampilan baru
Tantangan baru, tampilan baru. National Motos masih menggunakan nomor balap 55, tetapi sudah tidak lagi menggunakan skema warna kuning dan biru seperti dahulu. “Kami berdialog panjang dengan Honda soal warna legendaris kami, kuning dan biru, dan bagaimana desainnya bisa ikut mewakili Honda seperti tim Honda lain yang berkompetisi di balapan ketahanan dan balapan di Prancis.”

National Motos akan menggunakan ban Dunlop dan juga punya lini rider baru yang terdiri atas rider Stéphane Egea, yang sudah membalap dengan mereka sejak 2017, Guillaume Antiga dan Kevin Trueb.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top