Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

  • 15/11/2019
  •  530 views

Bimota KB4 EICMA 2019 bimota kb4 eicma 2019 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Di EICMA Milan 2019, Bimota kembali hadir dengan motor baru TESI H2 hasil dari kerja samanya dengan Kawasaki. Kebangkitan Bimota dapat terjadi berkat dukungan Kawasaki yang membeli saham Bimota setelah sebelumnya sempat dinyatakan bangkrut di tahun 2017.

Motor baru yang diperkenalkan di EICMA 2019 oleh brand asal Italia ini sangat mengejutkan para penggemar motor di seluruh dunia. Sesuai dengan namanya, TESI H2 berbasis mesin Kawasaki Ninja H2. Kawasaki juga mengumumkan bahwa Bimota akan membuat model baru bernama Bimota KB4 yang memakai mesin Kawasaki Ninja 1000.

[Berita Terkait]
BMW Resmi Perkenalkan F 900 R dan F 900 XR

Bimota TESI H2

Bimota TESI H2 bimota tesi h2 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Bimota TESI H2 Tampak Depan bimota tesi h2 tampak depan - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

[Berita Terkait]
KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

Pendapat para stakeholder mengenai kemunculan Bimota TESI H2.

Hiroshi Ito (Kawasaki Heavy Industry Motorcycle Planning Division Manager)

Tiga tahun yang lalu, sebuah bank investasi kecil mendekati kami untuk menanyakan apakah kami tertarik pada produsen sepeda motor Italia. Pihak bank tidak menyebutkan nama produsen tersebut, namun ketika saya memeriksa dokumen-dokumen yang diberikan, saya langsung menyadarinya. Bukannya ini Bimota? Ya, Bimota asal Italia itu! Bagi penggemar motor seusia saya ini, Bimota telah menghasilkan motor legendaris impian. Sasis sempurna, part yang seperti berlian, dan harga yang selangit…

Saya langsung pergi ke Milan Pada bulan November 2016 silam untuk menemui mantan CEO Bimota, Marco Chiancianesi. Diskusi berlangsung dengan lancar dan Marco membicarakan aktivitas Bimota dengan penuh semangat. Setelah mendengarkan paparannya, saya semakin yakin bahwa proyek ini akan berhasil.

Saya juga berkesempatan menghabiskan seharian penuh dengan desainer legendaris Bimota, Pierluigi Marconi. Saking asyiknya mengobrol kami sampai lupa waktu. Menurutnya, kombinasi antara mesin, sasis, dan part pendukung lainnya yang saat itu kami diskusikan akan menghasilkan motor yang mumpuni. Saya yakin proyek ini akan berlangsung dengan lancar dan juga mencatatkan sejarah baru.

Bimota adalah produsen motor yang terkenal akan desainnya yang mewah dan eksotis sehingga para penggemar sejati paham betul akan nilainya. Bimota adalah kebanggaan Italia. Inilah mengapa Bimota harus dirancang oleh orang Italia asli yang berbasis di Rimini, Italia, kota asal Bimota, agar nilainya dapat tetap terus terjaga.

Jadi, kami paham apa yang harus kami lakukan. Kami akan membantu Marconi dan timnya dalam menciptakan motor baru Bimota yang legendaris dengan mesin Kawasaki. Kami umumkan bahwa Bimota kini hadir kembali sebagai brand motor termewah di dunia. Viva Vimota, Viva Kawasaki. Let the Good Time Roll with Bimota!

Bimota TESI H2 EICMA 2019 bimota tesi h2 eicma 2019 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Bimota TESI H2 Tampak Belakang bimota tesi h2 tampak belakang - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Bimota TESI H2 Tampak Samping Kanan bimota tesi h2 tampak samping kanan - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Bimota TESI H2 Tampak Samping Kiri bimota tesi h2 tampak samping kiri - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Marco Chiancianesi (Perwakilan dari Bimota)

Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Kawasaki. Sebagaimana yang Anda ketahui, saya adalah penggemar berat motor dan brand Italia. Namun, mengendari motor dan melakukan bisnis di bidang motor adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Bimota memang sempat mengalami masa-masa yang sulit. Saya menerima banyak tawaran kerja sama, namun saya rasa Kawasaki adalah pihak yang paling tepat. Kemudian setelah saya berbincang dengan pihak Kawasaki, saya menyadari bahwa kami memiliki semangat dan menganut nilai yang sama dengan mereka sehingga saya semakin yakin bahwa ini adalah keputusan yang benar. Saya juga percaya Marconi dan timnya akan membuat motor yang luar biasa dengan bantuan dari Kawasaki.

Roda Depan Bimota TESI H2 roda depan bimota tesi h2 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Mesin Bimota TESI H2 mesin bimota tesi h2 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Spion, Panel Meter dan Stang Bimota TESI H2 sistem kemudi bimota tesi h2 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Tangki Bimota TESI H2 tangki bimota tesi h2 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Jok Bimota TESI H2 jok bimota tesi h2 - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Pierluigi Marconi (New Bimota Corporation)

Pada tahun 1973 ketika saya masih berusia 14 tahun, saya sedang berada di kota Rimini tempat pabrik Bimota berada. Suatu hari, saya mendengar suara deruman motor yang menggelegar dan saya langsung berlari ke jendela untuk melihat ada apa di luar sana. Ternyata sumber suara tersebut berasal dari motor Bimota yang baru diproduksi. Sejak hari itu, saya memiliki mimpi untuk bisa merancang motor.

Sejak saat itu saya mulai mencoba balapan motocross dan mempelajari cara merancang motor. Bahkan ketika saya di bangku kuliah, tekad saya untuk menjadi desainer motor menguat.

Lalu, saya dan teman masa kecil saya memberanikan diri untuk mendatangi Mr. Morri, yang merupakan salah satu pendiri Bimota, dan memohon untuk diizinkan bergabung dengan perusahaannya. Dan, di sinilah saya hingga hari ini.

Mengenai pertemuan saya dengan Kawasaki, saya merasa bahwa mereka adalah rekan yang ideal. Hal ini dikarenakan Kawasaki memiliki mesin dengan performa, tenaga, durabilitas, dan kualitas tinggi. Ya, saya berbicara mengenai mesin H2 supercharged itu. Setelah berdiskusi dengan pihak Kawasaki, saya menjadi tambah yakin kalau Bimota dan Kawasaki memiliki pandangan dan nilai yang sama.

Misi kami adalah berkolaborasi untuk menciptakan motor sempurna tanpa menghilangkan keunikan dan keaslian khas Bimota untuk memenuhi impian seluruh penggemar motor di seluruh di dunia. Bersama dengan Kawasaki, kami berjanji akan mengerahkan segenap kemampuan kami untuk mewujudkannya.

Bimota KB4

Bimota KB4 Tampak Samping Kanan bimota kb4 tampak samping kanan - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Bimota KB4 Tampak Depan bimota kb4 tampak depan - Bimota Hadir Kembali dengan TESI H2 Berbasis Mesin Kawasaki, Lihat Juga Model Baru Bimota KB4

Sumber [ Young Machine ]

[Berita Terkait]
Dibekali Teknologi Tercanggih, Inilah Motor Listrik KYMCO RevoNEX di EICMA 2019

Related post

Return Top