BMW Luncurkan R NineT /5 di Ulang Tahun ke-50

  • 22/07/2019
  •  377 views

BMW R Nine T bmw r nine t - BMW Luncurkan R NineT /5 di Ulang Tahun ke-50

BMW Motorrad kembali menuliskan sejarah di hari ulang tahun BMW seri /5 yang ke-50. Untuk merayakan momen tersebut, BMW Motorrad memutuskan untuk meluncurkan BMW R Nine T /5 yang dibekali dengan berbagai fitur menarik. Seri /5 yang merupakan motor favorit berbagai kalangan yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sejak pertama kali dirilis kini hadir kembali dengan konsep serupa.

Telah berkiprah sejak 1920, tak disangka BMW pernah mengalami kesulitan memenuhi permintaan pasar di tahun 1960. Meski lebih fokus pada bisnis mobil, saat itu BMW tetap merasa enggan melepas bisnis motornya. Akhirnya BMW memutuskan untuk membuka pusat produksi motornya di Berlin. Kemudian, di tahun 1969 BMW meluncurkan seri /5 yang pertama, yakni R 50/5, R 60/5, dan R 75/5.

BMW R Nine T Tampak Samping bmw r nine t tampak samping - BMW Luncurkan R NineT /5 di Ulang Tahun ke-50

Seri /5 sukses menarik perhatian berkat kenyamanan dan dinamika berkendara yang ditawarkan. Model 75/5 menjadi yang paling powerful berkat penggunaan mesin berkapasitas 750cc dan kecepatannya yang mampu mencapai 110 mil per jam. Penggunaan fork teleskopik dan starter listrik juga semakin menambah kenyamanan motor seri ini. Dalam balutan warna-warna yang terang dan berani, motor seri /5 sukses membawa impact besar di industri motor.

Untuk mengenang sejarah motor-motor tersebut, diluncurkanlah R Nine T /5. Mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya, R Nine T /5 dibekali dengan fitur-fitur menarik yang membuat kita bernostalgia, seperti heated grip dan knee pad. Bagian-bagian lain yang mengingatkan kita pada versi aslinya di antaranya spion berwarna chrome, exhaust manifold, dan silencer belakang. Joknya menggunakan jok double emboss dengan list putih di tepian jok dan grab strap di bagian tengahnya. Selain itu, disematkan pula karet fork pada fork teleskopiknya.

BMW R Nine T Tampak Depan bmw r nine t tampak depan - BMW Luncurkan R NineT /5 di Ulang Tahun ke-50

Untuk membuatnya semakin mirip dengan /5 model lama, bagian mesin, gearbox, tabung slider fork, hub velg, dan spoke dilapisi dengan warna silver aluminium sementara frame dan case propeller shaft-nya dibalut dengan warna hitam. Dengan kapasitas sebesar 1.170cc, horsepower-nya mampu mencapai angka 110. Motor ini memakai velg jari-jari dan bodinya hadir dalam warna metalik Lupin Blue dengan aksen khusus untuk memperingati acara tersebut.

Galeri Foto BMW R Nine T /5

Sumber: BMW Blog

Related post

Return Top