Bocoran Spek Harley-Davidson Softail Standard 2020

  • 21/02/2020
  •  1,101 views

Harley FXST Softail Standard harley fxst softail standard - Bocoran Spek Harley-Davidson Softail Standard 2020

California Air Resources Board (CARB) atau Komite Sumber Daya Udara California menguak spek Harley-Davidson Softail Standard 2020 terbaru.

Paten fillings mengonfirmasi model Harley-Davidson Softail Standard terbaru ini akan berkapasitas 1.746cc dan akan ada juga versi upgrade-nya yaitu Softail Standard Stage 1 yang sudah tersertifikasi lulus standar emisi.

Sejak tahun 2007, Softail Standard (atau disebut FXST oleh para penggemar Harley) nampaknya hilang dari barisan motor-motor Harley-Davidson. Model Softail Standard sebelumnya bertenaga mesin twin cam 1.584 cc yang bersuara seperti orang batuk. Versi tahun 2020 ini sepertinya akan menggunakan mesin Milwaukee Eight 107 yang juga dipakai oleh seri Street Bob dan Softail Slim.

[Baca Juga]
Harley Rayakan Ulang Tahun Fat Boy ke-30 dengan Seri Limited Edition

Informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan gaya Softail Standard 2020 ini masih belum jelas. Jika melihat tradisi model Harley selama ini, kemungkinan Softail Standard 2020 tetap memakai velg depan jari-jari berukuran 21 inci, namun dipadukan dengan sasis teranyar.

Spesifikasi model “standar” Harley-Davidson berfokus pada jenis basic bike dan motor yang bisa ditingkatkan speknya. Dalam hal ini ada dua kemungkinan, yaitu agar harga motor Harley-Davidson jadi lebih terjangkau dan banyak orang yang bisa membelinya, atau Harley berencana membuat motor yang siap untuk di-custom. Bagaimanapun juga, pemasukan tambahan akan sangat diterima oleh perusahaan, mengingat penjualan mereka sedang tidak baik akhir-akhir ini.

Sebagai contoh, jika melihat pada seri Electra Glide Standard, ini seperti Electra Glide tapi dilucuti fitur-fitur tambahan yang menakjubkan seperti tak adanya TFT dashboard dan fitur stereo system yang berfungsi sebagai hiburan saat berkendara.

[Baca Juga]
Screamin’ Eagle 131: Mesin Terbesar Harley-Davidson

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top