Bolliger Team Switzerland Siap Buka Lembaran Baru

  • 16/09/2020
  •  121 views

Bolliger Team Switzerland Mulai Era Baru di Estoril bolliger team switzerland estoril - Bolliger Team Switzerland Siap Buka Lembaran Baru

12 Hours of Estoril menandai babak baru dalam perjalanan Bolliger Team Switzerland. Balapan tersebut akan jadi balapan terakhir bagi Hanspeter Bolliger, sang manajer tim. Bolliger sudah menduduki posisi tersebut selama 38 tahun dan akan menyerahkan tampuk kepemimpinan ke sang putera, Kevin. Babak terakhir di Portugal juga akan menandai awal kerjasama Bolliger Team Switzerland bermotor Kawasaki #8 dengan Michelin.

Bolliger Team Switzerland adalah salah satu tim yang paling ikonik di FIM EWC dan merupakan salah satu yang tertua. Tim ini dijalankan secara pribadi dan mulai membalap di ajang ketahanan pada 1982 di bawah arahan langsung Hanspeter Bolliger.

Ketiga rider Kawasaki #8 dikenal cepat dan tanggap dalam mempermudah situasi balapan yang kurang menguntungkan bagi mereka dan menjadi langganan penghuni podium serta urutan finish 10 besar. Mereka mampu menjadi runner-up juara dunia pada 2005 dan 2010, dan juara tiga pada 2009 dan 2014.

Setelah menjadi tangan kanan sang ayah selama bertahun-tahun, Kevin Bolliger yang masih berusia 28 tahun sekarang sudah bersiap mengemban posisi manajer tim. Hanspeter akan secara resmi menyerahkan pimpinan tim kepada Kevin di Estoril dan pamit dari dunia balapan usai balapan di Portugal pada 26 September.

Dengan mundurnya Roman Stamm, rider Bolliger selama 15 tahun terakhir, pada 24 Heures Motos di akhir Agustus lalu, Estoril benar-benar akan jadi bab baru perjalanan Bolliger Team Switzerland.

Bolliger Team Switzerland juga akan menghadapi tantangan pertama di 12 Hours of Estoril. Mereka menyudahi kerja sama dengan Pirelli dan kini siap membuka lembaran baru dengan Michelin. Kawasaki #8 milik mereka akan membalap dengan ban Michelin perdana di Estoril.

Baca info selanjutnya tentang Bolliger Team Switzerland

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top