Bolliger Team Switzerland Siapkan Fase Perombakan Skuad

  • 04/08/2020
  •  116 views

Bolliger Team Switzerland FIM EWC bolliger team switzerland fim ewc - Bolliger Team Switzerland Siapkan Fase Perombakan Skuad

Tim Bolliger yang berasal dari Swiss ini akan mempersiapkan 24 Heures Motos dengan jajaran rider yang baru. Rider utama tim Roman Stamm telah memutuskan bahwa Le Mans akan menjadi balapan FIM EWC terakhirnya.

Bolliger Team Switzerland sudah menjalani tes privat di Le Mans pada pertengahan Juli lalu dengan deretan rider terbaru mereka dalam menghadapi balapan FIM EWC selanjutnya, yakni 24 Heures Motos di sirkuit Bugatti pada 29 dan 30 Agustus mendatang.

Roman Stamm, rider asal Swiss yang telah bergabung dengan Bolliger Team Switzerland sejak 2002, telah memutuskan untuk pensiun usai 24 Heures Motos tahun ini. Ia akan menunggangi Kawasaki Bollier bernomor 8 untuk terakhir kalinya di Le Mans bersama rider baru Nigel Walraven asal Belanda dan rider Jerman Jan Bühn. Jesper Pellijeff, rider berusia 20 tahun asal Swedia yang merupakan juara Swedish Superbike ini akan menjadi rider cadangan tim.

Selain rider, jajaran tim juga mengalami perombakan. Kevin, anak dari Hanspeter Bollinger – pendiri tim kejuaraan dunia balapan ketahanan yang bersejarah ini – nampaknya melanjutkan tonggak kepemimpinan dengan semakin mengambil alih manajemen tim. Bersama dengan Suzuki Endurance Racing Team, Bolliger Team Switzerland adalah tim yang paling lama berkompetisi di FIM EWC.

Berkat persetujuan dengan importir Pirelli di Jerman, Bolliger Team Switzerland yang sudah lama bekerja sama dengan manufaktur asal Italia itu akan memakai kembali ban Pirelli di laga 24 Heures Motos 2020.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top