Broc Parkes Resmi Perkuat Wójcik Racing Team

  • 12/02/2020
  •  129 views

Broc Parkes Wojcik Racing Team broc parkes wojcik racing team - Broc Parkes Resmi Perkuat Wójcik Racing Team

Ambisi Wójcik Racing Team semakin membara setelah mereka tampil apik di Bol d’Or 2019. Broc Parkes yang sebelumnya merupakan rider utama YART Yamaha sejak 2013, akan mulai membalap untuk tim asal Polandia ini di ajang 24 Heures Motos di Le Mans tanggal 18 dan 19 April mendatang.

Wójcik Racing Team menjadi tim yang dijagokan oleh para fans balapan ketahanan setelah mereka tampil memukau di Bol d’Or bulan September lalu. Dengan motor Yamaha #77, tim asal Polandia ini berhasil merebut posisi terdepan saat start di atas lintasan yang basah dan licin. Mereka finish di posisi kedua dengan rider Gino Rea, Christoffer Bergman dan Axel Maurin.

Kini, Wójcik Racing Team berada di urutan ketiga di klasemen sementara setelah balapan 8 Hours of Sepang yang merupakan balapan kedua musim ini. Mereka kembali menargetkan posisi podium di balapan selanjutnya, 24 Heures Motos.

Karena Christoffer Bergman akan membalap di World Supersport, Wójcik Racing Team memutuskan untuk merekrut rider pengganti yang siap menghadapi tantangan ini.

Pilihan jatuh ke rider asal Australia Broc Parkes yang telah mengenal Yamaha R1 luar dalam berkat tujuh musim bersama YART Yamaha. Sepeninggal Broc Parkes, YART Yamaha akan bertanding dengan rider Karel Hanika, Marvin Fritz, dan Niccolò Canepa di 24 Heures Motos.

Broc Parkes adalah rider yang memiliki segudang pengalaman dan tampil secara konsisten dengan selalu finish di posisi lima besar di World Supersport dari tahun 2004 hingga 2012. Broc Parkes juga telah berkecimpung di FIM EWC sejak 2013. Di Asia Road Racing Championship kelas Superbike, ia bergabung dengan tim Yamaha dan berhasil meraih posisi kedua di AARC Superbike tahun 2019.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top