JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Susah Cari Sparepart Fast Moving atau Slow Moving? Ini Cara Mudahnya

cara beli sparepart motor slow moving harga pabrik

Hi Webikers!

Pernah nggak sih kamu mendengar istilah sparepart motor fast moving dan slow moving?
dimana beli sparepart motor harga pabrik
Sparepart motor fast moving adalah sparepart motor yang cukup sering dilakukan penggantian. Seperti busi, kampas rem, gear set, filter oli dan lain-lain.
sparepart motor fast moving dan slow moving filter oli dragstar 250
Sparepart ini sendiri memiliki usia pakai yang lebih singkat, sehingga kamu dapat dengan mudah mendapatkannya di bengkel resmi atau umum tanpa perlu melakukan inden.

Lalu bagaimana dengan sparepart motor slow moving?
cara mudah beli sparepart fast & slow moving
Sparepart slow moving adalah sparepart yang cukup jarang dilakukan penggantian, seperti set headlamp, stoplamp, knalpot, spakbor, stang, suspensi dan lain-lain.

Untuk kelompok sparepart satu ini tidak jarang kamu harus melakukan inden minimal 2 bulan, bahkan lebih! Atau kalau kamu sedang kurang beruntung, inden kamu baru bisa dilakukan dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Loh kok bisa??
alasan kenapa sparepart motor harus inden
Ya, sparepart yang harus inden dengan waktu yang tidak bisa ditentukan artinya, bisa jadi sparepart yang kamu cari tersebut adalah jenis sparepart yang hanya dibuat berdasarkan pesanan dan baru dapat dibuat jika telah memenuhi kuota minimal yang dibutuhkan oleh masing-masing produsen.

Kalau sudah dalam fase ini, jangankan sparepart slow moving, sparepart fast movingpun sulit kamu dapatkan.
motor honda monkey body kijima mondavi ala harley davidson electra ultra glide
Nggak cuma motor klasik alias lawas, motor baru alias produksi tahun muda juga bisa kena fase ini.

Untuk motor baru, biasanya hal ini karena sparepartnya belum tersedia bebas di pasaran. Jadi hanya distributor tertentu saja yang memiliki akses khusus ke produk-produk tersebut.
Prototipe BMW E-Power Roadster
Sementara untuk motor klasik, umumnya terjadi karena pabrik sudah mengurangi produksi sparepart untuk motor-motor kamu tersebut.
sparepart motor honda zoomer ruckus
Kalau sudah begini, mengecek satu persatu toko sparepart atau bengkel terdekat jadi andalan yang bisa kamu lakukan. Tapi nggak jarang, setelah menghabiskan banyak waktu dan tenaga, perburuanmu sia-sia karena sparepart yang kamu cari tidak tersedia di toko sparepart, bengkel resmi ataupun bengkel umum lainnya.

Lalu bagaimana solusinya?
distributor sparepart original motor terlengkap
Solusinya adalah dengan melakukan pembelian sparepart pada produsen atau pabrikan, seperti yang tersedia di Webike Indonesia.

Di Webike Indonesia, kamu akan terhubung langsung dengan stok produk dari ratusan produsen sparepart resmi di seluruh dunia. Sehingga kamu dapat mengetahui lebih jelas status produk yang kamu cari, apakah masih tersedia atau tidak, apakah masih diproduksi atau tidak.

Jikapun tidak tersedia, kamu masih memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan sparepart tersebut dengan pemesanan produk berdasarkan pesanan alias Made By Order.

Untuk sparepart sendiri, kamu dapat melakukan pemesanan untuk lebih dari 50 pabrikan di seluruh dunia, mulai dari Jepang, Amerika, Italia, German, India di Webike Indonesia. Berikut ini adalah beberapa contoh pabrikan terkemuka yang dapat kamu temukan di Webike Indonesia:

1. Honda
2. Yamaha
3. Suzuki
4. Kawasaki
5. Harley Davidson
6. BMW
7. Ducati
8. Triumph
9. Aprilia
10. KTM, dan 50 brand pabrikan motor lainnya.

Jadi? Apa part perburuanmu hari ini? Yuk diskusikan sparepart yang kamu butuhkan saat ini dengan Merchandising Officer Webike Indonesia, GRATIS!

Related post

Return Top