Dominasi YART Yamaha di Estoril Berlanjut Hingga Pertengahan Balapan

  • 26/09/2020
  •  116 views

YART Yamaha Masih Mendominasi 12 Hours of Estoril yart 6 hours estoril - Dominasi YART Yamaha di Estoril Berlanjut Hingga Pertengahan Balapan

Persaingan sengit untuk menggoyahkan dominasi YART Yamaha saat ini sedang berlangsung di deretan terdepan 12 Hours of Estoril yang kini memasuki pertengahan balapan.

Walau meraih pole position, YART Yamaha harus memulai balapan dengan sedikit tidak keberuntungan dan sempat mengalami kendala karena footstep yang patah, namun kini mereka memimpin balapan dengan mantap. Karel Hanika berhasil mencetak waktu putaran tercepat bagi YART dengan 1:39.904.

Tepat di belakangnya, F.C.C. TSR Honda France, Suzuki Endurance Racing Team dan Webike SRC Kawasaki France Trickstar terlibat dalam adegan kejar-kejaran yang seru. Jika posisi ini bertahan hingga akhir balapan, Suzuki Endurance Racing Team yang kini membalap dengan santai di belakang keempatnya dipastikan menjadi juara FIM Endurance World Championship 2019-2020.

12 Hours of Estoril juga ternyata menjadi pertarungan tiga pabrikan ban dunia, yakni Bridgestone (Yamaha dan Honda), Dunlop (Suzuki), dan Michelin (Kawasaki).

Dua tim independen teratas, Wójcik Racing Team dan VRD Igol Pierret Experiences, masih terlibat duel di posisi 6 dan 7, di depan Moto Ain yang sudah mengunci gelar FIM Endurance World Cup.

Posisi 10 besar di jam ke-6 balapan juga diramaikan oleh 3ART Best of Bike, LRP Poland dan Aviobike. BMW Motorrad World Endurance Team saat ini bertengger di posisi ke-11 usai sebelumnya terseok di posisi buntut usai mengalami insiden saat balapan berlangsung selama dua jam.

Salut bagi JMA Motos Action Bike dan National Motos yang sudah berhasil masuk ke posisi 15 besar walau keduanya hanya diperkuat oleh masing-masing dua rider saja.

Dua tim papan atas yang harus rela pulang lebih awal karena kecelakaan adalah ERC Endurance (Ducati), yang harus mengalami nasib buruk di awal balapan, dan Bolliger Team Switzerland (Kawasaki) yang mundur di jam keempat.

12 Hours of Estoril 2020 – Posisi balapan pada 6 jam balapan

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top