Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

  • 06/09/2019
  •  360 views

modifikasi yzf-r25 oleh y's gear dan brembo modifikasi yzf r25 oleh ys gear dan plot - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Terdapat dua Yamaha YZF-R25 yang telah dimodif dengan produk-produk pilihan dari Y’s Gear dan Plot plus Brembo yang dipamerkan di Tokyo Motorcycle Show 2019 lalu. Dua modifikasi tersebut lebih berfokus pada bagian suspensi motor dan memiliki kelebihannya masing-masing. Pertama, mari kita lihat modifikasi YZF-R25 oleh Plot terlebih dahulu.

YZF-R25 Ala Plot: Menunjukkan potensi suspensi upside down dengan Brembo

R25 baru memiliki basis desain YZR-M1 dan shock upside down. Plot melengkapinya dengan bracket kaliper pitch 40 mm dan kaliper 4 piston Brembo. Selang dari Swage-Line Pro juga digunakan untuk memaksimalkan potensi shock upside down ini. Selain itu, motor ini juga dimodif dengan rearset dan handle Bikers serta slip-on pendek model MotoGP Akrapovic yang membuat penasaran bagaimana performanya jika dipacu di sirkuit. Produk Bikers juga terlihat di beberapa bagian lainnya pada motor ini, sehingga terlihat mewah.

modifikasi yzf-r25 oleh Plot modifikasi yzf r25 plot - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Daftar part utama ■ Bracket kaliper Plot untuk Brembo 40 mm ■ Kaliper 4P axial Brembo (titanium cast) bagian kanan: 27.000 Yen (sekitar 3,6 juta Rupiah) ■ Selang Swage-Line Pro (stainless black/clear) ■ Slip-on MotoGP Akrapovic (stainless) sertifikasi JMCA: 41.040 Yen (sekitar 5,4 juta Rupiah) ■ Fender eliminator kit Plot

kaliper brembo yzf-r25 kaliper brembo yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Kaliper Brembo untuk shock upside down dengan 4P monoblock yang dipasang dengan bracket unik dari Plot.

slip-on akrapovic yzf-r25 sparepart motor slip on akrapovic yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Slip-on pendek model MotoGP ini adalah produk yang luar biasa dari Akrapovic. Slip-on ini terbuat dari stainless steel dan 900 gram lebih ringan dari berat knalpot bawaan yang mencapai 2,8 kg. Suaranya sangat gahar ketika motor dipacu pada kecepatan tinggi.

handle lipat bikers yzf-r25 handle lipat motor yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Handle lipat berbahan aluminium dari Bikers, brand asal Thailand.

rearset jalu paddock racing standar bikers yzf-r25 bikers part yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Produk Bikers juga banyak menghiasi bagian motor ini, seperti rearset 9 posisi, jalu paddock racing, dan lain-lain.

YZF-R25 Ala Y’s Gear: Upgrade bagian suspensi motor

Ini adalah modifikasi R25 yang berfokus pada bagian suspensi oleh Y’s Gear, spesialis part OEM Yamaha. As shock depan dari KYB yang disematkan pada shock upside down memiliki cartridge damper valve type desain terbaru berkelas tinggi. Damping force-nya meningkat seiring kecepatannya dan memungkinkan motor untuk bergerak dengan gesit. Shock belakangnya menggunakan suspensi spesial KYB dengan tabung terpisah berbahan aluminium. Shock belakang ini bertipe fully adjustable dan memiliki damping force yang stabil bahkan saat motor melaju di atas jalanan yang tidak rata. Selain itu, motor ini memakai slip-on dual Prunus + pelindung berbahan karbon yang membuat tampilannya semakin memukau.

modifikasi yzf-r25 y's gear modifikasi yzf r25 ys gear - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Daftar part utama ■ As shock depan KYB: 48.600 Yen (sekitar 6,4 juta Rupiah) ■ Shock belakang spesial Y’s Gear KYB: 75.600 Yen (sekitar 9,9 juta Rupiah) ■ Knalpot slip-on Prunus: 38.880 Yen (sekitar 5,1 juta Rupiah) ■ Seat bag Y’s Gear: 23.760 Yen (sekitar 3,1 juta Rupiah) ■ Yamaha cowling protector: 14.580 Yen (1,9 juta Rupiah) ■ Fender eliminator kit Active: 17.280 Yen (sekitar 2,3 juta Rupiah).

as shock depan kyb yzf-r25 as shock depan yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

As shock depan diubah dari double spring standard ke single rate.

tutup atas preload adjuster kyb yzf-r25 kyb kit yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

KYB kit terdiri dari tutup atas berkualitas tinggi dan preload & extender adjuster yang dapat diatur dalam 15 tingkatan.

shock belakang kyb yzf-r25 shock belakang yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Shock belakang KYB dapat diatur dalam 20 tingkatan di bagian tabung dan bodinya.

slip-on prunus yzf-r25 slip on prunus yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Slip-on dengan ujung stainless steel. Slip-on ini memiliki karakteristik khusus yang nampak saat motor dijalankan pada kecepatan rendah dan sedang. Beratnya 1 kg.

single seat style bag yzf-r25 single seat bag yzf r25 - Dua Pilihan Modifikasi YZF-R25 Ala Y’s Gear dan Plot, Anda Pilih Mana?

Single seat style bag yang memiliki bagian atas berbahan plastik. JIka ditarik ke atas, kapasitas muatannya bisa mencapai 5L. Cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda.

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top