JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Ducati Gabung FIM EWC Bersama ERC Endurance

Ducati Gabung FIM EWC Bersama Team ERC Endurance Mulai 8 Hours of Sepang

Ducati resmi menjadi anggota terbaru FIM Endurance World Championship. Di 8 Hours of Sepang, Team ERC Endurance akan menggunakan Ducati Panigale V4R dengan dukungan penuh dari pabrikan asal Italia tersebut.

Setelah berkompetisi menggunakan motor BMW beberapa musim terakhir, termasuk menjadi tim official pabrikan Jerman tersebut musim lalu, Team ERC Endurance akan menggunakan motor Ducati mulai dari balapan kedua FIM EWC musim 2019-2020, 8 Hours of Sepang, yang akan diadakan di Malaysia pada 14 Desember.

Kedatangan tim pabrikan baru BMW Motorrad di Bol d’Or pada September lalu menjadi faktor adanya pergantian ini.

Komitmen penuh Ducati
Uwe Reinhardt, manajer tim ERC Endurance, menjelaskan mengapa timnya memilih pabrikan Italia tersebut. “Kegemaran dan koleksi motor-motor Ducati saya tidak ada hubungannya dengan kerja sama kami. Yang kami pertimbangkan adalah kecepatan, efisiensi, dan komitmen penuh yang akan mereka berikan kepada kami sepanjang musim ini. Tentu saja persiapan untuk Sepang sangatlah rumit, tetapi kami sedang tidak di bawah tekanan. Balapan ini akan menjadi semacam pemanasan bagi kami. Sedangkan untuk lomba di Le Mans, tujuan kami adalah bisa finish di 24 Heures.”

Bergabungnya Ducati Corse
Team ERC Endurance akan tetap mendapatkan dukungan finansial dari sponsor utamanya Prokasro, tetapi Ducati akan terlibat lebih dalam di bagian teknis. “Ducati telah mengembangkan berbagai parts dalam waktu lama dan juga sudah memiliki tim khusus pengembangan motor ketahanan yang dikerjakan bersama dengan tim Superbike,” jelas Team ERC Endurance.

Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti telah mengkonfirmasi keterlibatan brand asal Italia tersebut. “Team ERC Endurance memiliki dukungan penuh dari Ducati, dan teknisi Ducati Corse akan hadir di setiap balapan. Mesinnya akan menggunakan spesifikasi Superbike, dan telah dipersiapkan oleh tim workshop Ducati Corse oleh mekanik Team ERC dan akan didukung oleh insinyur kami.”

Sepang akan menjadi saksi debut Team ERC Endurance dengan Panigale V4R.
Jajaran pembalap Ducati #6 akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top