Dunlop Lanjutkan Kerja Sama dengan FIM EWC

  • 18/09/2019
  •  137 views

dunlop lanjutkan kerjamasa dengan fim ewc - Dunlop Lanjutkan Kerja Sama dengan FIM EWC

Kerja sama antara Dunlop dan Eurosport Events, promotor resmi FIM EWC sejak 2016, telah resmi diperpanjang untuk dua musim ke depan: 2019-2020 dan 2020-2021. “EWC Dunlop Independent Trophy” yang merupakan buah dari perjanjian ini terbukti dapat memberikan bantuan finansial yang signifikan kepada tim-tim privateer untuk berkompetisi di FIM Endurance World Championship.

EWC Dunlop Independent Trophy telah dianugerahkan dalam bentuk bantuan dana kepada 128 tim privateer dalam rentang waktu empat musim.

Kerja sama antara Dunlop dan Eurosport Events ada dalam bentuk pemberian dana bantuan kepada para tim privateer yang mengikuti satu atau lebih balapan EWC dalam satu musim. Untuk mendapat dukungan dari Dunlop, para tim privateer harus menggunakan ban yang dikembangkan oleh Dunlop Motorsport dalam tiap balapan.

Dengan diperpanjangnya kolaborasi ini, Dunlop memperkuat dukungannya terhadap FIM EWC dengan meningkatkan jumlah hadiah sebesar 17% dengan total €140,000 yang akan dihadiahkan tiap musimnya.

Ada hadiah tambahan sebesar €20,000 yang akan diberikan pada dua seri balapan yang berlangsung selama 24 jam. Pemenang EWC Dunlop Independent Trophy di Bol d’Or & 24 Heures Motos akan mendapatkan masing-masing €7,000, lebih besar dari hadiah tahun lalu yang berjumlah €5,000. Tim yang masuk 15 besar EWC Dunlop Independent Trophy akan diberi hadiah di kedua balapan 24 jam. Sementara itu, hadiah bagi tim yang masuk 10 besar akan diberikan saat balapan 8 jam.

EWC Dunlop Independent Trophy didukung oleh manufaktur ban Dunlop, Eurosport Events, dan panitia balapan tiap musim.

François Ribeiro, Ketua Eurosport Events
“Tim privateers sudah menjadi bagian DNA balapan ketahanan. Kami memiliki filosofi yang sama dengan Dunlop dan telah memiliki kerja sama yang luar biasa dengan mereka sejak tahun 2016 lewat pemberian EWC Dunlop Independent Trophy. Keputusan untuk melanjutkan sekaligus menguatkan kerja sama yang penuh inisiatif ini adalah hal yang natural.”

Edouard Carpentier, General Manager, Dunlop Motorcycle Europe
“Balapan ketahanan merupakan jantung hati keterlibatan Dunlop di ranah balap. Selama lebih dari 130 tahun, kami telah menggunakan balapan sebagai media untuk mengembangkan ban yang memberikan kesempatan kepada pembalap untuk terus melaju lebih cepat. Kompetisi manufaktur ban di balapan ketahanan merupakan medan yang sulit ditaklukkan, tetapi kami suka tantangan tersebut. Tiap musimnya, para pembalap membutuhkan ban yang tidak hanya awet, tetapi yang performanya tetap terjaga dalam setiap putarannya. Dunlop memiliki pola pikir ”stronger for longer” dan EWC menyediakan arena yang tepat bagi kami untuk mendapatkan, mengembangkan dan menyusun seluruh data penting untuk meningkatkan performa ban Dunlop yang kemudian kami adopsi ke dalam pembuatan ban non-balap. Dalam tiga tahun terakhir, Dunlop telah meluncurkan lima ban hypersport baru, termasuk SportSmart Mk3 yang tersohor, dan semuanya memiliki teknologi yang terbukti efektivitasnya di EWC.

Adalah sesuatu yang unik bagi balapan kelas dunia untuk memperbolehkan tim-tim privateer melawan tim manufaktur secara langsung. Kami bangga dapat memberikan bantuan kepada tim-tim ini lewat Dunlop Independent Trophy. Piala ini memberikan suntikan dana kepada tim privateer yang merupakan denyut nadi dari kejuaraan ini, dan kami juga memberikan tim-tim ini pelayanan serta bantuan teknis kelas dunia Dunlop dengan setara.”


Hadiah EWC Dunlop Independent Trophy 2019-2020  dapat dilihat di sini

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top