ERC Endurance Siap Taklukkan 24 Heures Motos

  • 04/06/2020
  •  128 views

Team ERC Endurance team erc endurance fim ewc - ERC Endurance Siap Taklukkan 24 Heures Motos

Usai menjalani debutnya di Sepang pada Desember lalu, Team ERC Endurance bersiap untuk menjadi wakil Italia lewat motor Ducati kebanggaan mereka pada ronde FIM EWC selanjutnya, yakni 24 Heures Motors di Le Mans pada akhir Agustus mendatang.

Team ERC membawa kejutan dengan keputusannya untuk mengikuti 8 Hours of Sepang di menit-menit terakhir dengan dukungan resmi Ducati Corse. Walaupun minim persiapan, Panigale V4R milik tim yang bermarkas di Jerman ini bisa mengamankan posisi ke-10.

Hiatus yang terpaksa diambil karena pandemik COVID-19 memberikan kesempatan bagi Team ERC Endurance dan Ducati Corse untuk mempersiapkan motor dengan amat matang untuk laga FIM EWC selanjutnya di 24 Heures Motos Le Mans pada 29 dan 30 Agustus.

Sebelum benar-benar siap untuk terjun ke lintasan, Team ERC harus memastikan bahwa perubahan-perubahan yang mereka ambil memberikan hasil yang baik lewat serangkaian tes tertutup. Team ERC tidak hanya berganti pabrikan dari BMW ke Ducati, mereka juga memutuskan untuk menggunakan ban dari pabrikan Michelin.

Julien da Costa, Louis Rossi, dan Ondřej Ježek telah dijadwalkan untuk turun membela Team ERC Endurance pada 24 Heures Motos 2020. Da Costa, sang juara FIM EWC 2013 bersama Suzuki Endurance Racing Team, telah memenangkan 24 Heures Motos selama 3 tahun berturut-turut, dari 2010 hingga 2012. Louis Rossi juga sudah sangat familiar dengan sirkuit Bugatti dengan catatan kemenangan di ajang Moto3 2012 lalu. Rider Ondřej Ježek asal Republik Ceko adalah juara Superbike. Ducati juga mungkin akan menggunakan jasa rider andalan mereka lainnya sebagai rider cadangan hingga akhir musim.

Baca info selengkapnya tentang Team ERC Endurance

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top