Evolusi Teknologi Helm Arai RX-7X

  • 06/03/2020
  •  881 views

Helm Arai RX-7X helm arai rx 7x - Evolusi Teknologi Helm Arai RX-7X

Arai adalah perusahaan pembuat dan perancang helm asal Jepang. Kualitas helm Arai tidak perlu diragukan lagi karena Arai terus mengembangkan teknologi yang menjamin kenyamanan dan keselamatan rider yang memakainya.

Model helm Arai paling terkenal adalah RX-7X. Harganya memang tergolong mahal, namun ada harga ada kualitas! Dari segi keamanan, helm ini jagonya.

RX-7X semakin mantap dengan teknologi “glancing off”. Ini adalah helm yang dapat dipakai tidak hanya oleh para rider yang berlomba di sirkuit, namun juga para rider yang sehari-harinya berkendara menggunakan motor atau touring jarak jauh.

Bentuknya yang mulus dapat mengurangi guncangan saat terjadi benturan

Snell Test Line Helm Arai snell test line arai helmet - Evolusi Teknologi Helm Arai RX-7X

Selama sejarah panjangnya, Arai terus mengembangkan performa “glancing off” yang dipelajari dari skenario nyata.

Jumlah energi yang diserap oleh helm saat terjadi benturan amatlah kecil, sehingga energi besar yang tercipta saat terjadi benturan harus didistribusikan secara merata di seluruh permukaan helm.

Maka dari itu, Arai mengutamakan bentuk helm yang mulus agar memudahkan pendistribusian energi tersebut dilengkapi dengan batok yang kuat.

Biasanya, bagian dudukan kaca helm dibuat lebih menonjol agar lebih mudah untuk membuka dan menutup. Demi meningkatkan performanya dalam menahan guncangan, bagian dudukan kaca helm dibuat lebih rendah 24mm menggunakan Snell test line sebagai acuan sehingga permukaan sisi samping helm lebih mulus.

Shield lock system yang kuat dengan tuas dari helm yang biasa dipakai di balapan F1

Vas-V Lock Arai vas v lock arai - Evolusi Teknologi Helm Arai RX-7X

Salah satu bagian penting dari RX-7X adalah “VAS-V Lock” di bagian kaca helm.

Vas-V Lock adalah sistem penguncian helm yang umumnya digunakan di Formula 1, balapan mobil kelas dunia yang paling bergengsi. Ini adalah sistem penguncian kaca helm yang juga terdapat di helm Arai GP-6 series.

Sistem ini mencegah membukanya kaca helm ketika terjadi benturan dengan memperkencang fungsi pengunciannya. Selain itu, sistem penguncian ini juga dapat mencegah pengembunan di dalam kaca helm. Helm ini juga nyaman dipakai saat touring.

Sistem ventilasi dengan peningkatan signifikan

Sistem Ventilasi Helm Arai RX-7X sistem ventilasi helm arai rx 7x - Evolusi Teknologi Helm Arai RX-7X

Diffuser Type12 dikembangkan berdasarkan skenario nyata pada balapan MotoGP.

IC Duct 5 adalah saluran yang memungkinkan udara untuk masuk ke dalam helm RX-7X lebih besar 11% dibandingkan Delta Duct 5 yang terdapat di model sebelumnya RX-7 RRS.

Tergantung dari situasi saat berkendara, Anda dapat memilih dua mode, membuka sebagian atau sepenuhnya. Ketika menutup sempurna, fitur ini meningkatkan performa kedap suara dan air pada helm.

Breath shutter yang dapat membuka sebagian atau sepenuhnya. Dengan menggunakan tekanan negatif saat berkendara, udara panas di sekitar telinga dan belakang kepala dikeluarkan dari saluran pembuangan udara (exhaust nozzle).

Ukuran NE nozzle diperkecil tanpa menurunkan efisiensi sirkulasi udara ke luar. Berkendara semakin nyaman berkat sistem ventilasi luar biasa pada helm ini!

[Webike Shopping]
Beli Helm Arai RX-7X di Webike Indonesia

Helm Arai RX-7X dikembangkan berdasarkan teknologi helm Formula 1 dan MotoGP.

Teknologi yang terdapat pada helm Arai sangatlah canggih dan berdasarkan riset bertahun-tahun. Jadi, memang benar adanya bahwa Arai hanya menghasilkan helm berkualitas tinggi.

Rasakan sendiri kedahsyatan evolusi teknologi pada helm yang terbaik di kelasnya ini!

[Webike Shopping]
Beli Helm Arai RX-7X di Webike Indonesia

Related post

Return Top