JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Gogoro Menembus Penjualan Skuter Dua Kali Lipat di 2019

Skuter Gogoro

Ada banyak alasan untuk merayakan akhir tahun 2019 bagi Gogoro, salah satu pabrikan skuter listrik asal Taiwan. Dengan munculnya angka akhir dari hasil penjualan skuter tahun ini, Gogoro mengumumkan total penjualan mereka selama tahun 2019 mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya di pasar Taiwan. Hal ini membuat Gogoro menjadi brand motor terbesar nomor 2 di Taiwan setelah Kymco.

Kymco belum merilis data total penjualan mereka di tahun 2019, tapi merujuk pada Motorcycles Data, Kymco telah menjual motor sebanyak 481.000 unit secara global selama 9 bulan pertama. MCD sendiri belum merincikan total angka tersebut yang merupakan hasil dari penjualan khusus di Taiwan saja.

Namun, Gogoro melaporkan telah menjual sebanyak 145.000 unit khusus penjualan motor di negara asalnya saja, atau sekitar 16% dari pasar Taiwan. Dari tahun ke tahun, penjualan Gogoro meningkat sebesar 105% – angka hasil statistik yang pastinya dibanggakan oleh perusahaan manapun.

[Baca Juga]
BMW E-Power Roadster: Motor Listrik Secepat S 1000 RR

Kerennya, Gogoro juga meraih penjualan bulanan terbaik pada Desember 2019 yaitu mencapai 22.750 skuter terjual hanya dalam waktu satu bulan. Angka tersebut berhasil menyumbang 21,3% dari total penjualan motor di Taiwan yang membuat Gogoro semakin gembira.

Perlu diingat, angka-angka tersebut membandingkan penjualan skuter listrik Gogoro pada penjualan motor secara keseluruhan (termasuk penjualan mesin pembakaran internal dan skuter) di pasaran. Jika dirincikan, penjualan skuter Gogoro menguasai 86,4% dari total penjualan skuter listrik tahun 2019 di Taiwan. Gogoro mengklaim bahwa total stasiun pengisian daya skuter yang mereka miliki mencapai 1.575 yang tersebar di seluruh pulau dan telah memiliki 270.000 pengguna aktif.

Angka tersebut belum dijumlahkan dengan total penjualan yang berasal dari perusahaan rekanan seperti Yamaha, Aeon Motor, dan PGO yang tergabung dalam Powered By Gogoro Network. Di bawah perjanjian kerjasama PBGN, perusahaan-perusahaan rekanan tersebut menjual skuter listrik sebanyak 152.347 unit hanya di tahun 2019 saja dan berencana untuk mengembangkan model tambahan di 2020.

Sampai saat ini masih belum pasti apa yang akan direncanakan Gogoro selanjutnya, tapi mereka bertekad untuk memimpin penjualan sepeda motor, khususnya penjualan skuter listrik di pasar negara asalnya.

[Baca Juga]
Honda Tembus 400 Juta Unit Penjualan Sepeda Motor di Seluruh Dunia

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top