Hari Vespa Sedunia 2019 Diselenggarakan di Zanka (Hungaria)

  • 21/06/2019
  •  221 views

01 vwd 2019 - Hari Vespa Sedunia 2019 Diselenggarakan di Zanka (Hungaria)

Hari Vespa Sedunia ke-13 telah selesai diselenggarakan di Zanka, Hungaria. Acara ini adalah acara kumpul paling penting bagi pecinta Vespa di berbagai belahan dunia tiap tahunnya.

Diadakan di tepi Danau Balaton, acara ini menjadi tiga hari penuh dengan petualangan, cinta, dan persahabatan bagi pecinta skuter paling terkenal di dunia tersebut yang merupakan simbol sejati kemewahan, mode, dan teknologi Italia.

Lebih dari 3,500 motor Vespa dari tiap generasi dan era berpawai mengelilingi Kota Zanka. Acara ini dihadiri oleh lima ribu “Vespisti” — sebutan bagi pecinta Vespa— yang datang mewakili Klub Vespa Nasional dari 40 negara yang terdiri atas berbagai Eropa, Hong Kong, Kanada, Israel, Jepang, Filipina, Australia, dan Indonesia.

04_vwd_2019 04 vwd 2019 - Hari Vespa Sedunia 2019 Diselenggarakan di Zanka (Hungaria)

Pada 2020, akan ada dua Hari Vespa Sedunia: yang pertama akan diselenggarakan di Guimarães, Portugal dari tanggal 2 sampai 5 Juli, dan selanjutnya di Bali, Indonesia tanggal 23 hingga 25 Juli.

Hari Vespa Sedunia diadakan setiap tahunnya di bawah naungan Klub Vespa Dunia yang terbentuk pada tahun 2006, yang merupakan pengganti dari Vespa Club d’Europe yang selanjutnya berganti nama menjadi Fédération Internationale des Vespa Clubs. Saat ini Hari Vespa Sedunia merupakan acara untuk merayakan Vespa yang legendaris; sebuah skuter yang melampaui fungsinya sebagai kendaraan yang mudah untuk dikendarai nan mewah, menjadi sebuah brand internasional yang merupakan perwujudan dari Kaum Muda, Mode, dan Kebebasan.

03_vwd_2019 03 vwd 2019 - Hari Vespa Sedunia 2019 Diselenggarakan di Zanka (Hungaria)

Dibuat sepenuhnya dari besi murni sejak awal, seluruh model Vespa, dari seri legendaris yang pertama 98cc Tahun 1948 sampai Vespa Primavera dan Vespa GTS yang saat ini menjadi favorit, telah melalui uji waktu dengan jutaan unit masih mengisi jalanan dunia saat ini.

Setelah hampir 70 tahun berdiri, Vespa tidak “hanya” menjadi salah satu skuter paling populer dan laris di dunia (dengan lebih dari 18 juta unit Vespa terjual di lima benua), tetapi juga berhasil menempatkan dirinya sebagai sebuah fenomena budaya yang menyatukan seluruh generasi di negara dari berbagi benua dengan kecintaan yang sama.

Vespa dan cinta para penggemarnya lahir pada saat yang bersamaan pada tahun 1946; tahun ketika Vespa lahir yang langsung diikuti terbentuknya berbagai klub Vespa. Sekarang ada tidak kurang dari 49 Klub Vespa Nasional tergabung dalam Klub Vespa Dunia yang menyatukan ribuan anggota dari setiap negara.

02_vwd_2019 02 vwd 2019 - Hari Vespa Sedunia 2019 Diselenggarakan di Zanka (Hungaria)

Sumber [ Piaggio Group ]

Related post

Return Top