JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Harley Rayakan Ulang Tahun Fat Boy ke-30 dengan Seri Limited Edition

Harley-Davidson Fat Boy 30th Anniversary Limited Edition

Harley-Davidson Fat Boy telah menjadi favorit pecinta motor selama tepat tiga dekade dan imej motor ini amat identik dengan tahun 2000-an (motor ini tidak hanya tampil di Terminator 2, ya, tapi juga di serial televisi Seinfeld dan The Sopranos). Untuk merayakan hari jadi Fat Boy yang ke-30, Harley-Davidson merancang tampilan spesial motor ini yang akan tersedia dalam edisi terbatas. Fat Boy 30th Anniversary akan dirilis pada pertengahan 2020 dan hanya akan hadir dalam satu warna Vivid Black dengan nomor seri unik yang terukir pada tiap motor.

Tampak Samping Harley-Davidson Fat Boy 30th Anniversary Limited Edition

Fat Boy adalah hasil kreativitas Willie G. Davidson dan Louie Netz yang pertama kali diluncurkan pada 1990. Tampilan yang fresh nan modern berkat finishing silver monochrome dan penggunaan stang lebar dengan batok lampu depan besar warna silver, serta piringan rem plus ban besar menjadi ciri khas Fat Boy hingga saat ini. Seperti yang dikatakan oleh Brad Richards, wakil divisi Styling and Design Harley-Davidson, “Fat Boy mengambil tampilan, proporsi, dan siluet motor Hydra-Glide 1949 dan membuatnya modern untuk rider generasi baru.”

[Baca Juga]
Screamin’ Eagle 131: Mesin Terbesar Harley-Davidson

Tampilan Lampu Depan Harley-Davidson Fat Boy 30th Anniversary Limited Edition

Willie G. merancang tampilan logo tangki berbentuk sayap yang khas yang tetap digunakan walau Fat Boy resmi menggunakan sasis Softail mulai 2018 lalu. Model standar yang dijual saat ini tetap mempertahankan tampilan lama seperti ban gemuk yang terpasang pada kaki-kaki jumbo yang ditenagai oleh mesin v-twin Milwaukee-Eight 114. Tetapi, motor edisi 30th Anniversary ini juga punya hal yang sama. Jadi, apa bedanya, ya? Well, Fat Body edisi ulang tahun memiliki tampilan yang lebih misterius dengan warna dominan hitam, termasuk warna mesin Milwaukee-Eight, piringan rem, dan knalpotnya. Terdapat aksen warna perunggu yang menghiasi pinggiran mesin dan bagian stang, tetapi tidak banyak. Selain dari tampilan yang amat gelap (dan bentuk batok lampu yang sedikit berubah), satu-satunya hal yang membuat motor ini berbeda dari yang lainnya hanya fakta bahwa ia diproduksi dalam jumlah terbatas. Hanya 2.500 unit yang akan diproduksi dan dapat dibedakan dengan pemberian nomor seri unik di atas tangki motor.

Mesin Harley-Davidson Fat Boy 30th Anniversary Limited Edition

Tampilan ikonik Fat Boy dapat terlihat jelas walaupun piringan roda berbahan aluminiumnya sekarang hadir dalam warna Satin Black dengan machined highlights yang terlihat amat gagah dalam melindungi ban berukuran 160mm (depan) dan 240mm (belakang). Mesin Milwaukee-Eight 114 yang dicat hitam legam dibalut dengan cover mesin yang tak kalah gelapnya dengan rocker covers bawah dan timer cover sengaja diberi warna perunggu sebagai pembeda. Motor ini juga dilengkapi dengan knalpot warna Black Onyx yang akan mengeluarkan warna chrome saat berada di bawah pancaran sinar lampu.

Nomor Seri Unik Harley-Davidson Fat Boy 30th Anniversary Limited Edition

Fat Boy terbaru duduk dengan gagah di atas sasis Softail yang mapan, yang berarti respon motor akan jauh lebih baik dari Fat Boy generasi sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan suspensi belakang monoshock yang memberikan ilusi hardtail yang ditempatkan tepat di bawah jok sehingga memberikan ruang untuk hydraulic preload yang bisa diputar lewat kenop di sisinya. Harley juga menginformasikan bahwa Performance Parts Screamin’ Eagle bagi Anda yang ingin mengupgradenya juga tersedia untuk motor ini.

Sticker Sayap Khas Harley-Davidson Fat Boy

Untuk inspirasi desain Fat Boy seri terbatas, Richard berkata: “Untuk ulang tahun Fat Boy yang ke-30, kami ingin menciptakan sesuatu yang sangat spesial, jadi kami mengikuti selera pasar yang saat ini menyukai motor dengan finishing yang lebih gelap serta menggunakan strategi pemberian nomor seri/edisi terbatas untuk membuatnya lebih unik dan eksklusif.” Soal harga, Fat Boy 2020 30th Anniversary akan dibanderol sekitar Rp300 jutaan.

[Baca Juga]
Harley-Davidson Electra Ultra Glide dan Motor Custom Monkey 125 Kijima Mon x Davi Berlari Berdampingan

Sumber [ Cycle World ]

Related post

Return Top