Honda Ajukan Paten Motor dengan Supercharger: untuk Africa Twin?

  • 14/10/2020
  •  158 views

Honda Ajukan Paten Motor dengan Supercharger: untuk Africa Twin? honda supercharged patent - Honda Ajukan Paten Motor dengan Supercharger: untuk Africa Twin?

Honda baru saja mengajukan paten motor adventure yang sepertinya akan bermesin supercharger.

Rancangan jelas untuk motor adventure walau mesinnya terlihat bisa digunakan pada jenis motor lain. Sistemnya memperlihatkan unit supercharger yang berada di atas gearbox, tepat di belakang mesin. Jalur intakenya mengarah langsung ke inlet supercharger lewat sebuah saluran yang ada di sisi kiri bawah yang bermuara di atas stir.

Udara yang sudah dialirkan ke supercharger kemudian akan masuk ke mesin lewat inlet melengkung di atas kepala silinder. Supercharger pilihan Honda terlihat bertipe twin-screw di mana ada dua buah gear yang berputar untuk menyedot udara dari inlet masuk supercharger dan mengeluarkannya dari ke sisi lain.

[Baca Juga]
Honda CRF250L Rally Akan Rebranding Jadi Africa Twin?

Paten Supercharger Honda honda supercharged - Honda Ajukan Paten Motor dengan Supercharger: untuk Africa Twin?

Alasan Honda mengembangkan supercharger belumlah jelas. Sepertinya bukan untuk mencoba menjadikan motor adventure yang terbaru jadi yang paling perkasa di pasaran. Honda tidak pernah benar-benar tertarik dengan adu tenaga mesin dengan kompetitornya. Alasan yang paling masuk akal sepertinya adalah untuk mempersiapkan mesin baru Africa Twin yang bisa saja harus diganti tak lama lagi karena regulasi emisi. Menambahkan supercharger akan sedikit meningkatkan tenaga mesin dan penyesuaiannya ke mesin utama bisa memakan waktu bertahun-tahun.

[Baca Juga]
Versys 1000 Dapat Perombakan Besar untuk 2021

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top