JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Honda CBR250RR Siap Tantang Kawasaki Ninja ZX-25R

Honda CBR250RR 2020 ZX-25R

Detail informasi terbaru Honda CBR250RR sudah bocor ke publik. Mesinnya memiliki output sebesar 41 ps (ada penambahan 3 ps dibandingkan dengan model sebelumnya) dan sudah dilengkapi dengan assist slipper clutch. Tersedia pula quick shifter sebagai sparepart opsional OEM Honda yang dijual terpisah. CBR250RR siap dirilis 18 September 2020 mendatang. Inilah detail dan spesifikasi lengkap Honda CBR250RR 2020 yang siap menjadi saingan ZX-25R.

Dibekali dengan Piston dan Connecting Rod Baru serta Tambahan Tenaga 3 ps

Honda CBR250RR terbaru mendapat beberapa ubahan dari model sebelumnya, yakni output maksimum yang ditingkatkan 3 ps dan torsi maksimum yang meningkat 0,2 kg-m. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan assist slipper clutch dan sparepart opsional quick shifter yang bisa upshift dan downshift.

Kawasaki Ninja ZX-25R diluncurkan dengan bekal output maksimum 45 ps/15.500 rpm. CBR250RR terbaru ini siap menjadi saingan terberat ZX-25R dengan besaran output di angka 40-an, CBR250RR dengan body dan handlingnya yang lebih ringan tanpa lag di outputnya. Sebenarnya, power weight ratio CBR250RR terbaru adalah 4.097 yang mendekati Ninja ZX-25R dengan rasio 4.066 (standar) dan 4.088 (SE).

[Baca Juga]
CBR250RR 2020 Dapat Tambahan Tenaga, Siap Saingi Kawasaki ZX-25R?
CBR250RR 2020 Tricolor dan Pearl Glare White

Warna Tricolor dan Pearl Glare White. Velg warna emasnya terlihat sangat fresh. Warna rangkanya disesuaikan tergantung dengan warna body.

Untuk memperoleh kenaikan pada outputnya, mesin CBR250RR memakai piston dengan bentuk yang baru untuk meningkatkan rasio kompresi. Selain itu, ditambahkan pula connecting rod dengan tingkat kekokohan tinggi. Untuk meminimalisir friction loss, kecepatan rotasi maksimumnya ditingkatkan dengan mengurangi diameter balancer shaft axis dan valve spring load serta menambahkan cekukan di bagian ujung bawah silinder yang dapat mengurangi kehilangan tenaga di mesin. Honda juga berhasil menigkatkan output dan torsi maksimum CBR250RR terbaru dengan mengoptimalkan ignition timing, sistem intake dan mengubah struktur dalam knalpotnya.

Ditambah lagi, penggunaan assist slipper clutch dapat mengurangi gaya yang diaplikasikan pada handle kopling sekaligus mencegah lonjakan pada ban belakang. Anda juga bisa memilih tiga mode berkendara berdasarkan karakter outputnya yang sudah dioptimalkan menutut parameter atau kondisi saat berkendara. Shock depan CBR250RR memakai jenis upside down dengan kekuatan peredam yang lebih ditingkatkan agar lebih mudah dalam handlingnya baik di area perkotaan maupun di jalanan yang menuntut performa lebih, seperti saat sport riding. Honda juga menyediakan quick shifter upshift dan downshift yang dijual terpisah seharga 25.300 Yen atau sekitar 3 juta Rupiah.

Tidak ada perubahan pada struktur basisnya seperti penggunaan rangka pipa baja (truss frame) yang menyeimbangkan antara rigiditas dan fleksibilitas dan juga swingarm aluminium asimetris plus suspensi pro link. Sudah tidak ada lagi pilihan tanpa ABS karena ABS sudah sebagai perlengkapan standar CBR250RR terbaru sehingga embel-embel ABS pada namanya kini dihilangkan.

CBR250RR 2020 tersedia dalam pilihan warna tricolor, hitam, putih dan merah. Semua pilihan warna dilengkapi dengan velg emas. Harganya ada di kisaran 108 juta hingga 112 juta Rupiah. Tanggal rilis di Jepang adalah 18 September 2020.

Honda CBR250RR 2020

Spesifikasi Honda CBR250RR: ■ Panjang 2.065 mm, lebar 7.255 mm, tinggi 1.095 mm, jarak sumbu roda 1.390 mm, jarak terendah ke tanah 145 mm, tinggi jok 790 mm. Berat 168 kg ■ Mesin 249 cc 4 katup DOHC 2 silinder 4-tak berpendingin cairan ■ Bore x stroke 62,0 x 41,3 mm; rasio kompresi12.1:1; output maksimum 41 ps/13.000 rpm, torsi maksimum 2,5 kg-m/11.000 rpm, transmisi 6-percepatan tipe return ■ Kapasitas tangki 14L, cakram 240 mm + kaliper 1 pot ■ Ban depan = 110/70R17, ban belakang = 140/70R17 ■ Harga & Warna: Grand Prix Red (Stripe atau yang biasa dikenal sebagai Tricolor) 854.700 Yen atau sekitar 113 juta Rupiah; Matte Gun Powder Metallic, Pearl Glare White, Grand Prix Red 821,700 Yen atau sekitar 108 juta Rupiah ●Tanggal rilis: 18 September 2020

Honda CBR250RR 2020 Grand Prix Red (Stripe)

Honda CBR250RR 2020 Grand Prix Red (Stripe)

Honda CBR250RR 2020 Matte Gun Powder Metallic

Honda CBR250RR 2020 Matte Gun Powder Metallic

Honda CBR250RR 2020 Pearl Glare White

Honda CBR250RR 2020 Pearl Glare White

Honda CBR250RR 2020 Grand Prix Red

Honda CBR250RR 2020 Grand Prix Red

Detail CBR250RR 2020

Warna Pearl Glare White memiliki corak warna merah di bagian depan. Ban depan dan belakangnya memakai ban radial Dunlop GPR300.

Mesin Honda CBR250RR 2020

Mesin yang dapat menyemburkan tenaga 41 ps dengan penambahan 3 ps. Selain itu, motor ini juga mengadopsi piston dan connecting rod yang terbaru. Rasio kompresinya diperbesar dari 11,5 menjadi 12,1.

Knalpot Honda CBR250RR

Knalpotnya telah ditingkatkan agar dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang mumpuni.

Quick Shifter Honda CBR250RR

Honda menyediakan opsi quick shifter dengan upshift dan downshift, dijual terpisah dengan harga sekitar 3 juta Rupiah.

Shock Depan CBR250RR

Shock depan SHOWA berdiameter 37 dengan karakteristik peredam yang telah diubah.

Velg Honda CBR250RR

Velg berwarna emas yang menawan. Swingarm aluminiumnya menjadi salah satu keunggulan CBR250RR jika dibandingkan dengan swingarm ZX-25R.

[Webike Shopping]
Beli sparepart Honda CBR250RR di sini
[Baca Juga]
Yamaha YZF-R25M, Saingan Baru Kawasaki ZX-25R!

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top