Jadwal Baru Suzuka 8 Hours 2020

  • 27/04/2020
  •  133 views

Suzuka 8 Hours 2020 Akan Diselenggarakan Pada 1 November 2020 jadwal baru suzuka 8 hours 2020 - Jadwal Baru Suzuka 8 Hours 2020

Menyusul diumumkannya darurat nasional oleh pemerintah Jepang dalam usaha menekan penyebaran wabah Covid-19, balapan Suzuka 8 Hours pun diundur hingga 1 November 2020. Balapan legendaris ini akan kembali menjadi balapan penutup FIM Endurance World Championship musim 2019-2020.

FIM (Federasi Balap Sepeda Motor Dunia), Eurosport Events selaku promotor FIM EWC, dan Mobilityland selaku penyelenggara Suzuka 8 Hours telah memutuskan untuk menunda balapan yang awalnya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2020 menjadi pada 1 November.

Keputusan ini dibuat menyusul diperketatnya regulasi imigrasi sehingga mustahil bagi seluruh anggota tim dan pembalap dari negara-negara yang dilanda pandemi untuk bisa masuk ke Jepang sehingga balapan terpaksa harus ditunda hingga menjelang akhir tahun.

Suzuka 8 Hours 2020 menandai kali pertama balapan ini diadakan pada musim gugur, setelah sebelumnya selalu diadakan di musim panas sejak edisi pertamanya pada tahun 1978. Berkat kolaborasi yang erat dengan Mobilityland sebagai penyelenggara, balapan legendaris ini pun dijadikan balapan penutup atau grand finale FIM EWC sejak 2017.

Dengan statusnya sebagai penutup kalender FIM EWC, balapan ini menyediakan bonus poin sebesar 150%.

FIM, Eurosport Events dan penyelenggara balapan lainnya telah menyusun jadwal balapan baru untuk musim ini demi mempertahankan jumlah balapan agar sama seperti yang telah direncanakan. Musim 2019-2020 akan dilanjutkan dengan 24 Heures Motos (29-30 Agustus 2020), Bol d’Or (19-20 September), dan diakhiri oleh Suzuka 8 Hours pada 1 November 2020.

François Ribeiro, Direktur Eurosport Events
“Krisis kesehatan dunia, pengetatan imigrasi Jepang dan prioritas kami untuk melindungi kesehatan setiap pihak yang terlibat dalam FIM EWC membuat keputusan untuk menunda balapan Suzuka 8 Hours tidak dapat dihindari. Kami berterima kasih kepada Mobilityland yang telah menyesuaikan jadwal penyelenggaraan Suzuka 8 Hours sehingga balapan ini tetap bisa dinikmati oleh para penggemar balapan motor di seluruh dunia tahun ini. Demi kemudahan mobilitas logistik seluruh tim yang terlibat pada balapan pembuka musim 2020-2021, kami akan memundurkan jadwal 8 Hours of Sepang ke bulan Januari 2020 jika perlu, sebelum diadakannya tes pramusim SBK/MotoGP.”

Kaoru Tanaka, President Mobilityland Corporation
“Kami sudah bersiap untuk menyelenggarakan ‘Coca Cola’ Suzuka 8 Hours Endurance Road Race pada bulan Juli, tetapi terpaksa harus kami tunda mengingat situasi saat ini yang melarang penyelenggaraan acara besar yang menarik banyak penonton dan pembatasan bepergian yang berlanjut di negara-negara Eropa. Kami mohon pengertian seluruh penggemar serta para pemegang saham yang telah sangat menantikan Suzuka 8 Hours atas penundaan ini. Kami akan segera menyiapkan balapan sehingga kita semua bisa berkumpul bersama pada 1 November di sirkuit Suzuka.”

Jorge Viegas, Presiden FIM
“Siapa sangka Suzuka 8 Hours harus ditunda? Namun, kita harus tetap bersemangat dan mengerahkan seluruh tenaga yang kita punya agar bisa kembali balapan sesegera mungkin tanpa mengambil resiko yang tidak perlu. Saya yakin penggemar loyal Suzuka akan dapat menikmati balapan legendaris yang punya tempat spesial di FIM Endurance World Championship tahun ini. Saya ingin berterima kasih atas kerja keras Federasi Motor Jepang (MFJ), Mobilityland Corporation dan tentunya Eurosport Events!”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top