JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Jonathan Rea Test Ride Kawasaki Ninja ZX10R, Bagaimana Reviewnya?

Jonathan Rea Review ZX10R

Sang juara World Superbike enam kali Jonathan Rea mencoba Kawasaki ZX-10R di Circuito de Jerez. Bagaimana menurutnya?

Jika disuruh memilih orang yang tepat untuk melakukan test ride Kawasaki Ninja ZX-10R, pastilah nama Jonathan Rea berada di daftar paling atas. Ia adalah pemegang rekor juara World SBK enam kali berturut-turut dengan Kawasaki Racing Team dan merupakan rider paling sukses sepanjang sejarah kejuaraan ini.

[Baca Juga]
Knalpot Full System Yoshimura R-11 Cyclone Ninja ZX-25R Hadir di Webike!

Jonathan Rea berbakat sekali memberi review soal motor, simak saja videonya. Ia menjelaskan semua informasi yang diperlukan mengenai Ninja ZX-10R 2021 terbaru dan punya skill untuk menguji coba motor dari A sampai Z. Ditambah lagi, ia punya pengetahuan langsung mengenai part-part yang biasa ia jumpai di motor Kawasaki Racing Team (KRT) sehingga dapat membandingkannya dengan versi street ini. Ia bahkan mengajak kita berkeliling Jerez!

Rea memulai reviewnya dengan menjabarkan spesifikasi baru Ninja ZX-10R: Apa saja perubahannya lalu apa perbedaan motor baru ini dari Ninja versi sebelumnya dan versi motor balap KRT yang ia pakai di WSB. Ia juga membahas mengenai fairing baru Ninja ZX-10R dan downforce, lalu peningkatan dalam posisi berkendara (berkat jok terbaru yang lebih tinggi, rearset yang lebih naik dan stang yang ditempatkan lebih maju 10 mm). Kemudian, ia juga mengorek tentang perubahan desain Ninja ZX-10R yang menurutnya memiliki setup superbike yang sempurna – sebenarnya ini karena desainnya tidak sengaja digambar dari setup motor KRT World SBK miliknya.

Dari sisi teknis, Rea membahas mengenai rasio gigi yang lebih pendek dan rendah si ZX-10R ini yang menyuguhkan akselerasi yang lebih meningkat dan gas yang lebih mumpuni berkat torsinya. Selain itu, ZX-10R juga dilengkapi dengan kaliper depan dan master silinder Brembo agar mampu meraih pengereman yang pakem.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Tur Circuito de Jerez bersama Jonathan Rea di atas Kawasaki Ninja ZX-10R!

Test ride yang dilakukan di sirkuit Jerez ini dimulai dengan rev-limiter launch yang besar setelah penjelasan singkat mengenai power-map dan bagaimana memanfaatkan fitur Kawasaki secara maksimal. Ia mengawali lap dengan berkata, “Lap pertama, tidak pakai penghangat ban… sepertinya saya akan memacu motor dengan stabil untuk lap ini”. Namun, nyatanya Rea gas pol di tengah-tengah lap.

Memang beda kalau sang top rider superbike yang turun tangan langsung menguji coba di sirkuit yang notabene merupakan salah satu sirkuit terbaik di dunia.

Test Ride ZX-10R Jonathan Rea

Mengakhiri lapnya, Rea berkata bahwa Ninja ZX-10R bukanlah motor yang dapat dipandang sebelah mata. Fairing ZX-10R membaluti motor dengan baik, posisi berkendara di atas ZX-10R ini hampir sama dengan yang ia rasakan di motor balapnya. Lalu, downforce-nya juga patut disandingkan. Rea berujar bahwa Ninja ZX-10R adalah jenis motor yang dapat membuat rider yang menungganginya lebih percaya diri. Jika sang juara enam kali saja sudah berpendapat demikian, ya memang ZX-10R patut menyandang sebutan motor top superbike.

Rea menilai, “Bahkan saya merasa performa saya lebih baik di atas ZX-10R ini dibanding di atas motor balap saya!”

Tuh, sang juara sudah membuktikan kebolehan Ninja ZX-10R. Jadi, tertarik mempunyai motor yang sangat direkomendasikan oleh Jonathan Rea ini?

[Baca Juga]
5 Rekomendasi Knalpot Gaya Neoclassic untuk Z900RS!
[Webike Indonesia]
Cek Sparepart Kawasaki Ninja ZX-10R di sini

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top