JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Jorge Lorenzo: Sudah Bukan Masanya Mengejar Gelar MotoGP

Jorge Lorenzo Tegaskan Tak Kejar Juara Dunia MotoGP

Jorge Lorenzo yakin dirinya masih mampu memenangkan gelar MotoGP, tetapi ia merasa hal tersebut tidak sepadan dengan risiko cedera yang akan dialaminya.

Pembalap asal Spanyol ini kembali ke Yamaha –yang membawanya meraih tiga gelar dunia MotoGP– musim ini sebagai test rider atau pembalap penguji setelah pensiun di akhir tahun 2019 usai laganya yang penuh perjuangan karena cedera bersama Repsol Honda.

Hingga hari ini Lorenzo sudah berpartisipasi di berbagai tes dengan memacu Yamaha M1 dan telah dijadwalkan kembali turun membalap di Circuit de Catalunya-Barcelona sebagai pembalap wildcard, walaupun mungkin hal ini tidak terwujud karena pandemi virus corona.

Lorenzo pun menghabiskan waktunya di Instagram sembari menjawab berbagai pernyataan oleh followernya yang terdiri atas berbagai topik, termasuk salah satunya menanyakan apakah ia merasa masih cukup kompetitif hingga berani memutuskan kembali ke Yamaha.

[Baca Juga]
MotoGP Qatar dan Thailand Batal Akibat Virus Corona

Lorenzo pun menjawab ‘sensitivitasnya’ di atas motor menjadikan dirinya pilihan yang tepat bagi Yamaha untuk memeras seluruh potensi M1 yang memang dikenal lebih mementingkan handling yang lebih halus dibandingkan langsung digeber habis-habisan.

Lorenzo juga percaya bahwa dengan tim yang tepat ia masih bisa masuk ke dalam pertarungan perebutan gelar, tetapi hal tersebut sudah tidak sepadan dengan pahitnya cedera yang ia alami selama dua tahun belakangan.

Yamaha berniat untuk memenangkan gelar lagi. Mereka punya motor yang komplit dan para rider yang tangguh. Dan sekarang mereka punya saya, rider paling sensitif yang akan meningkatkan kemampuan motor ke level yang lebih tinggi.

Sejujurnya, saya pikir dengan motor yang tepat saya masih bisa berjuang untuk memenangkan balapan dan gelar, tetapi sudah bukan masanya lagi. Saya sudah pernah melakukannya. Saya lebih ingin menekuni kegiatan lain sembari menikmati hidup. Saya memang sudah pensiun, tapi masih bisa memacu motor MotoGP.”

Ia juga menjelaskan performanya yang kurang bersama Repsol Honda di tahun 2019. Lorenzo menjalani musim yang penuh bencana dengan RC213V, berbanding terbalik dengan rekan setimnya yang kembali menjadi juara dunia, Marc Marquez.

“Saya tidak punya waktu untuk beradaptasi dengan motornya karena berbagai cedera yang saya alami. Saya tidak bisa memacu motor seperti sedia kala,” jelasnya.

[Baca Juga]
Inilah Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 Kedua di Qatar

Lewat balasan-balasannya di Instagram, Lorenzo juga menunjukkan sisi humorisnya, seperti ketika ditanya ‘siapa yang akan menjadi Jorge Lorenzo yang baru’ ia menjawab ‘anak pertama saya’ dan untuk pertanyaan ‘kenapa kamu sangat bodoh’ Lorenzo dengan sarkas menjawab ‘sebagai bentuk solidaritas, saya tidak ingin kamu merasa [bodoh] sendiri di dunia.’

Gas pol, Lorenzo!

Pekan lalu Lorenzo mengunggah sebuah postingan yang berisi himbauan kepada seluruh followersnya agar taat pada peraturan pemerintah untuk tetap di rumah sebagai tindakan pencegahan meluasnya virus corona.

Lihat postingan ini di Instagram

Hola chicos/as, estaba pensando en hacer un video, pero siempre se me dio mejor escribir que transmitir mensajes a la cámara. Circunstancialmente, en este momento me encuentro en Dubai. Aquí de momento la situación (supuestamente) esta mejor, pero perfectamente me podría haber encontrado en mi casa de Lugano o en alguna otra ciudad italiana o española. Como podéis apreciar, durante estos días no estoy posteando con mucha frecuencia, pues todo esto me/nos ha trastocado los planes y ahora mismo toca hacer lo que verdaderamente es importante: Cuidar de nuestra salud y la del prójimo, que en estos casos viene siendo lo mismo. Estamos viviendo momentos duros, todo esto es algo nuevo para nosotros y entre la ignorancia inicial y el no saber como actuar hemos agravado mucho la situación. Ahora bien, ahora mismo ya no somos tan ignorantes y disponemos de mucha mas información para tomar la mejor decisión: Básicamente quedarnos en casa y tan solo salir para cubrir las necesidades básicas (siempre siguiendo lo que se nos indica). Esto no es una broma, la vida es muy valiosa para complicárnosla por no hacer lo que tenemos que hacer. Tenemos el mejor ejemplo en China, ellos se lo han tomado de forma muy estricta y parece que lo están consiguiendo. ¡Hagamos lo mismo! Permanezcamos en casa hasta nueva señal (de los expertos) y todo saldrá bien. Un abrazo a todos, Jorge. #coronavirus #yomequedoencasa #iorestoacasa #stayhome @paramounthoteldubai

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) pada

[Baca Juga]
10 Hal yang Kita Pelajari dari Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sepang!

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top