JvB-moto Kembali dengan Modifikasi Yamaha XSR900 Terbaru

  • 26/07/2019
  •  243 views

Modifikasi JvB-moto CP3 Yamaha XSR900 modifikasi jvb moto yamaha xsr900 yard built cp3 2019 - JvB-moto Kembali dengan Modifikasi Yamaha XSR900 Terbaru

Yard Built: Gaya Retro dengan Sentuhan Adrenalin

Para pemilik motor Yamaha pasti pernah mengimpikan untuk memodifikasi motor mereka sesuai dengan keinginan pribadi di rumah. Yamaha bertekad untuk mewujudkan mimpi itu, khususnya bagi Anda yang ingin mengubah motor seri Sport Heritage menjadi Yard Built, dengan memberikan berbagai ide serta tips yang inspiratif seputar modifikasi motor dari para ahlinya dan juga turut menyediakan berbagai parts dan aksesoris khusus Yamaha bagi mereka yang menginginkan mimpinya jadi nyata!

Kembalinya JvB-moto


Project Yard Built (secara harfiah “dibuat di halaman rumah”) terbaru menandakan kembalinya kolaborator Yamaha, Jens vom Brauck. Jens, yang merupakan ahli modifikasi motor asal Jerman dan juga pendiri JvB-moto, memiliki reputasi yang tinggi karena desain motornya yang minimalis mampu mempertahankan kesan original bawaan motor.

Modifikasi pertama dari JvB-moto edisi Yard Built adalah VMAX “Infrared” 2015 yang merupakan perpaduan dragster dan cafe racer yang dibuat untuk memperingati 30 tahun VMAX cruiser. Dimodif dari depan ke belakang, atas dan bawah, Infrared yang bergaya retro ini mengukuhkan reputasi JvB-moto di kalangan Yard Built.

Yamaha VMAX "Infrared" oleh JvB-moto 2015 yamaha vmax infrared yard built jvb moto 2015 - JvB-moto Kembali dengan Modifikasi Yamaha XSR900 Terbaru

VMAX Infrared

Setelah VMAX, JvB-moto membuat “Super 7” yang merupakan kustomisasi dari motor baru XSR700 yang memperlihatkan betapa banyaknya parts kustom (dijual oleh KEDO Germany) yang bisa digunakan untuk personalisasi motor stock ini. Kustomisasi XSR700 dilakukan tanpa perubahan apapun terhadap framenya. Hal ini menunjukkan kapasitas JvB-moto dalam menciptakan desain motor yang terlihat tegas tanpa mengorbankan performa mumpuni motor.

Yamaha XSR700 "Super 7" oleh JvB-moto 2015 yamaha xsr700 yard built super7 jvb moto 2015 - JvB-moto Kembali dengan Modifikasi Yamaha XSR900 Terbaru

XSR700 Super 7

Konsep Penuh Adrenalin

JvB-moto kembali setelah empat tahun dengan kustomisasi terbaru Yamaha XSR900 2019 yang dinamakan CP3. Motor ini dipamerkan di ajang Café Racer Festival 2019 dan mendapatkan penghargaan Best of Show atau motor dengan Penampilan Terbaik. Berbicara mengenai kreasi terbarunya, vom Brauck dengan antusias menjelaskan misinya:

“Insipirasi retronya ada di garis dan proporsi motor. Saya adalah fans konsep kendaraan tahun 70 dan 80-an sehingga inspirasi saya banyak datang dari sana. CP3 ini memiliki tampilan yang clean dan sangat minimalis sehingga lebih terlihat seperti motor konsep daripada motor kustom.”

CP3 menangkap dengan sempurna filosofi desain JvB-moto yang mengedepankan clean line yang membuat motor stock ini terlihat mudah dikustomisasi. Walaupun motor ini bertema retro, tetapi jiwanya tetap Yamaha. Warna biru tua original Yamaha dipergelap dan dibuat matte, menghighlight bodyworknya tanpa mengorbankan karakter motor bawaannya.

Sejatinya, JvB-moto dibuat sebagai cerminan atas XSR900 850cc dengan mesin 3-silinder, yang dibuat tanpa perubahan pada bagian vitalnya, dan didesain untuk menonjolkan kesan agresif mesin. Knalpot Termignoni membuat suara mesin terdengar lebih gahar dan memberikan sedikit tambahan tenaga yang membuat CP3 ini menaikkan standar Yard Built. Jens menjelaskan keputusannya untuk mendesain motor ini,

“Saya ingin motor ini terlihat cepat tanpa terlihat agresif dan sangat sangat minimalis dengan desain yang mengurangi proporsi di beberapa tempat.”

Konsep Motor untuk Pelanggan

Lini Yamaha Sport Heritage terdiri atas berbagai produk yang canggih dengan tampilan retro– lini yang mudah dijangkau oleh publik untuk kustomisasi pribadi. Berkolaborasi dengan profesional seperti JvB-moto, Yamaha Sport Heritage berkomitmen untuk membuat lini ini semakin dekat dengan kustomer.

Selain mempersembahkan motor konsep baru, JvB-moto CP3 menunjukkan betapa mudahnya melakukan kustomisasi terhadap Yamaha XSR900. Saat ini JvB-moto saat ini sedang mengembangkan berbagai parts CP3, sekali lagi menekankan bahwa model motor ini adalah yang sempurna untuk mereka yang sedang melakukan modifikasi Yamaha XSR900.

Produknya berupa:
– Cover Velg
– Rem
– Footstep
– Jok
– Knalpot
– Spakbor depan
– Cover tangki
– Lampu belakang kustom dengan lampu LED
– Speedometer relocation kit 
– Stang beserta raiser (tapered)
– Lampu depan LED beserta cover
– Lampu sein depan dan belakang LED
– Carrier plat nomot 

Aksi Perdana 

CP3 memulai debutnya di ajang Yard Built Night pada bulan Juli di Hamburg, Jerman. CP3 akan tampil bersama Hookie Co. Grasshopper, yang merupakan motor Yard Built tahun 2019 buatan Jerman lainnya. 150 undangan dari dunia otomotif akan hadir di acara yang dikomandani oleh dealer motor KEDO ini. Lokasi dealernya sendiri dekat dengan rel kereta industri sehingga kesan berani dan rumahan sangatlah menonjol, cocok dengan semangat motor-motor Yard Built.

Hookie Co. Yard Built "Grasshopper" 2019 hookie co grasshopper yard built yamaha 2019 - JvB-moto Kembali dengan Modifikasi Yamaha XSR900 Terbaru

Grasshopper oleh Hookie Co.

JvB-moto dan Hookie Co. menghadiri acara ini dan juga memberikan informasi tentang proses kustomisasi motor yang mereka tampilkan di Yard Built. Mereka juga mendiskusikan rencana mereka untuk menyediakan berbagai parts bolt-on untuk mendorong para pelanggan agar melakukan modifikasi atau kustomisasi mereka sendiri.

CP3 dan Grasshopper menunjukkan potensi kustomisasi XSR900 dan XSR700 serta memperlihatkan betapa mudahnya kedua model ini diubah sesuai dengan selera masing-masing. Hampir 50 sepeda motor Yard-Built telah dibuat dan sekali lagi Yamaha memperlihatkan kepada dunia seberapa lengkap dan mudah diaksesnya produk-produk kustomisasi retro di tahun 2019.

Sumber [ YAMAHA ]

Related post

Return Top