Kalahkan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2019

  • 14/03/2019
  •  107 views

motogp losail - Kalahkan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2019

Melakukan start yang bagus dengan langsung Dovizioso melesat ke posisi pertama di awal balapan. Dovizioso diikuti oleh Jack Miller dan Marc Marquez. Sementara Maverick Vinales gagal memanfaatkan pole position dan melorot ke posisi keenam.

Fabio Quartararo jadi pembalap paling sial jelang start lantaran ia harus memulai balapan dari pit stop karena mesinnya gagal menyala saat melakukan warming up lap.

Miller yang sempat ada di posisi kedua kemudian melakukan kesalahan saat ia kehilangan kecepatan dan melorot jauh ke posisi di luar 10 besar.

Hingga balapan menyisakan 18 lap Dovizioso masih nyaman jadi pembalap terdepan. Namun pembalap Suzuki, Alex Rins membuat kejutan dengan sempat menyusul Marc Marquez dan Dovizioso sebelum Dovizioso kembali merebut posisi terdepan lewat kecepatan di trek lurus.

Kemudian duel Rins lawan Marquez sempat menghias balapan di lap ketujuh dimana Rins yang menunggangi Suzuki sempat melesat jadi pembalap terdepan sebelum akhirnya kembali disusul oleh Dovizioso di lap ke-11.

Pada pertengahan balapan, Danilo Petrucci sempat muncul ke papan atas dengan menguntit Dovizioso dan Marquez setelah ia berhasil melewati Alex Rins dan Joan Mir. Jarak antar pembalap masih rapat hingga MotoGP Qatar 2019 masih rapat hingga balapan menyisakan 10 lap.

motogp_losail_1 motogp losail 1 - Kalahkan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2019

Dovizioso terus menjaga posisi terdepan hingga balapan menyisakan lima putaran sedangkan Marquez terus direpotkan oleh serangan-serangan Alex Rins. Rins berhasil berada di depan Marquez untuk jadi penguntit utama Dovizioso.

Saat balapan tersisa empat lap, Marquez mulai meninggalkan Rins dan meningkatkan tekanan pada Dovizioso. Marquez lalu menyusul Dovizioso saat balapan menyisakan dua putaran setelah Dovizioso melakukan kesalahan.

Dovizioso membayar kesalahan dengan menyusul Marquez di trek lurus jelang lap terakhir. Lap terakhir sempat diwarnai oleh keberhasilan Marquez menyusul Dovizioso di tikungan terakhir, namun pembalap Italia itu lalu mampu mengambil alih posisi pertama di momen berikutnya.

Marc Marquez melakukan tekanan kuat pada Andrea Dovizioso di dua lap terakhir. Dovizioso dan Marquez masih ada di urutan terdepan namun ‘Baby Alien’ belum melakukan manuver untuk menyusul Dovizioso.

motogp_losail_2 motogp losail 2 - Kalahkan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2019

Valentino Rossi sendiri tampil cukup bagus di seri MotoGP Qatar. Start dari nomor urut ke-14, Rossi mampu menyusul banyak pembalap dan mengakhiri balapan di posisi kelima, di belakang Cal Crutchlow dan Alex Rins.

Andrea Dovizioso jadi juara MotoGP Qatar 2019 setelah memenangkan duel hingga tikungan terakhir melawan Marc Marquez.

motogp_losail_3 motogp losail 3 - Kalahkan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2019

Well, congratulations Desmodovi!

Sumber [ CNN Indonesia ]

Related post

Return Top