Kawasaki ER6N “Bully” Hasil Modifikasi AMS Garage dari Bali

  • 03/01/2020
  •  851 views

Kawasaki ER6N Bully oleh AMS Garage kawasaki er6n bully modifikasi ams garage - Kawasaki ER6N “Bully” Hasil Modifikasi AMS Garage dari Bali

AMS Garage Asal Bali kembali memperkenalkan sepeda motor hasil modifikasi terbaru yang makin mengukuhkan reputasinya dalam dunia modifikasi. Sebelumnya, mereka merilis Honda CB650 Pitbull bermodel dragstrip dengan lekukan body aluminium yang unik. Motor tersebut membuat AMS diundang ke pagelaran eksklusif Mooneyes Yokohama Hot Rod & Custom Show 2019. Setelah mereka kembali dari Mooneyes dengan beberapa trofi, Return of the Cafe Racers mengunjungi Ajus Mulyawarman, pendiri AMS, untuk mengulik lebih dalam tentang proyek modifikasi mereka selanjutnya. Diberi nama panggilan “Bully”, motor Kawasaki ER6N hasil modifikasi AMS juga memiliki tampilan dan proporsi khas American Pitbull, tetapi bedanya dengan versi Honda, “anjing” yang satu ini dibuat khusus untuk meneror jalanan.

Tampilan Depan Kawasaki ER6N Bully oleh AMS Garage ams garage kawasaki er6n bully - Kawasaki ER6N “Bully” Hasil Modifikasi AMS Garage dari Bali

Kawasaki ER6N Bully memulai debutnya dalam acara Kustomfest di Yogyakarta pada bulan Oktober lalu. Ajaibnya, waktu pengerjaan motor ini hanya memakan setengah dari waktu yang dihabiskan untuk merakit Pitbull dan hasilnya sama mengesankannya. Tetapi, sama seperti kebanyakan motor custom asal Indonesia, tak banyak yang percaya kalau motor seperti ini lebih dari sekedar pajangan saja.

[Baca Juga]
“Neo Board Tracker” yang Mencuri Perhatian di Suryanation Motorland Jakarta

Dari segi performa, mesin paralel-twin 72 bhp bawaan dari ER6N tidak mengalami perubahan. Powernya hanya memiliki sedikit peningkatan dari hasil modifikasi knalpot bermodel pie-cut berbahan stainless steel yang posisinya tepat berada di bawah jok. Untuk masalah handling, si Bully mendapatkan perhatian khusus. Bagian depan motor Kawasaki ini menggunakan shock depan model retro yang diambil dari ZX10. Di bagian belakang, AMS memasang monoshock Ohlins yang disangga oleh swingarm satu sisi. ER6N belum pernah hadir dalam konfigurasi ini, jadi AMS menggunakan swingarm spesial yang diambil dari Ducati Panigale. Tidak hanya swingarm, Bully juga menggunakan velg casting milik Panigale yang dibungkus dengan ban slick keluaran Metzeler. Untuk bodynya, AMS benar-benar merombaknya secara total.

Tampilan Samping Kawasaki ER6N Bully oleh AMS Garage tampilan belakang ams garage kawasaki er6n bully - Kawasaki ER6N “Bully” Hasil Modifikasi AMS Garage dari Bali

Tidak ada satupun bodywork bawaan asli Kawasaki ER6N yang melekat pada si Bully. Dengan begitu, hampir semua bagiannya berbahan non-plastik (yang kami sangat sukai). Sebagai gantinya, Anda dapat lihat bahwa bodyworknya terbuat dari bahan alloy dengan menggunakan teknik hand-bent yang menunjukkan keahlian super AMS dalam industri modifikasi motor. Fairing depan dan tutup akinya berbentuk single dan dibuat sangat pas dengan sasis dengan selisih ukuran hanya sepersekian milimeter saja. Lampu depan LED duduk manis di antara cowl alloy yang begitu kinclong. Untuk melindungi bagian bawah mesin, AMS memasang belly pan kustom yang memberikan kesan berat di bagian depan motor. Tangki dan bagian belakang motor juga terbuat dari aluminium dengan desain monocoque. Dent atau lesung di bagian samping tangki tempat sandaran lutut memiliki sentuhan ala cafe racer dan spakbor depan berbahan alloy semakin menegaskan kesan bulat si Bully.

Perubahan kecil lainnya yang AMS lakukan adalah penambahan lampu sein di jalu stang, lampu rem pemasangan samping Brat Style dan plat nomor. Saddle atau joknya menggunakan bahan kulit asli, rearsetnya datang dari brand aftermarket, dan stang jepit pinjaman dari ZX-10R yang memberikan rider posisi yang lebih agresif dalam memacu motor. Sementara untuk cat motor, satu-satunya bagian yang dilapisi warna tambahan adalah rangka; sisanya menggunakan warna asli aluminium. Motor-motor hasil perombakan AMS biasanya hadir dalam dua varian: brushed (matte) dan polished (mengkilat). Untuk bagian yang dipoles, biasanya AMS hanya akan mempertegas garis lekukan body motor.

Honda boleh menciptakan kategori motor baru Neo Sports Cafe dengan CB1000R, tetapi AMS Garage melenggang melewatinya dengan Kawasaki ER6N Bully yang fenomenal.

[Baca Juga]
Inilah Raungan Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R “Screaming In-Line 4 Power”

Tampilan Samping Bawah Kawasaki ER6N Bully oleh AMS Garage ams garage kawasaki er6n bully bawah - Kawasaki ER6N “Bully” Hasil Modifikasi AMS Garage dari Bali

Sumber [ Return of the Cafe Racers ]

Related post

Return Top