JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Kawasaki Jadi Pabrikan Jepang Pertama yang Menggunakan Bosch Advanced Rider Assistance System

Kawasaki Gunakan Advanced Rider Assistance System Bosch

Kawasaki Heavy Industries, Ltd. telah mengumumkan bahwa motor produksinya akan mengadopsi Advanced Rider Assistance System dari Bosch. Kawasaki akan menjadi pabrikan Jepang pertama yang mengadopsi teknologi canggih ini.

Advanced Rider Assistance System (ARAS) dari Bosch terdiri dari tiga elemen: ACC (Adaptive Cruise Control), Forward Collision Warning, dan Blind Spot Protection. Kombinasi ketiga elemen ini menghasilkan sistem teknologi canggih yang meningkatkan keamanan berkendara seperti yang digunakan di kendaraan roda empat. Teknologi canggih yang berada di balik suksesnya ARAS adalah sensor radar, sistem pengereman, sistem manajemen mesin, dan HMI (Human Machine Interface) yang saling melengkapi satu sama lain dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pengendara motor.

Hasil penelitian Bosch mengenai kecelakaan berkendara menunjukkan bahwa ARAS dapat mencegah satu dari tujuh kecelakan kendaraan roda dua. Hal ini berkat kemampuan ARAS yang dapat memantau area sekeliling motor secara terus menerus dan memberikan respon saat situasi bahaya yang bahkan lebih cepat dari reaksi naluriah manusia.

Kawasaki memang gigih dalam keinginannya untuk mewujudkan filosofi “Fun and Rewarding to Control” dengan mengedepankan kenyamanan dan keselamatan berkendara melalui pengembangan dan penggunaan piranti pendukung seperti KTRC (Kontrol Traksi Kawasaki) dan KIBS (ABS Kawasaki). Dengan menggunakan sistem teknologi dari Bosch ini, Kawasaki pun dapat menyajikan kesempatan berkendara yang lebih aman untuk semua pelanggannya.

[Berita Terkait]
Motor Legendaris Kawasaki ZXR-4 Racer 1990

Presiden Kawasaki Heavy Industries Yuji Horiuchi

Yuji Hirouchi, Presiden Motorcycle & Engine Company di Kawasaki Heavy Industries:
Kami dengan bangga mengumumkan bahwa sepeda motor buatan kami akan dilengkapi dengan ARAS dari Bosch yang akan memberikan perlindungan lebih kepada para rider. Dengan bantuan sistem ini, kami yakin Kawasaki dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan bermakna bagi seluruh pelanggan kami.

Geoff Liersch, Presiden Bosch Two-Wheeler dan Powersports Business Unit:
Bosch akan terus berupaya untuk membuat kegiatan berkendara menjadi lebih aman, efisien, dan menyenangkan di seluruh dunia dan kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Kawasaki, yang akan menjadi pabrikan Jepang pertama yang melengkapi motor-motornya dengan ARAS buatan kami.

Skema Penempatan

[Berita Terkait]
Spesifikasi dan Test Ride Z250 2019: Motor Desain Baru dengan Gaya Khas Sugomi Kawasaki

Advanced Rider Assistance System memiliki fitur:
1. ACC (adaptive cruise control)
Berkendara di jalanan yang macet parah dan usaha untuk menjaga jarak aman dari mobil di depan membutuhkan konsentrasi lebih dan melelahkan. ACC dapat menyesuaikan kecepatan motor terhadap arus kemacetan dan menjaganya dalam jarak yang aman. Teknologi ini efektif untuk menghindari tabrakan yang disebabkan ketidakmampuan rider dalam mengukur jarak dan kecepatan yang aman. ACC memberikan keleluasaan bagi rider di situasi jalanan yang mencekik.

2. Forward collision warning
Bosch telah mengembangkan teknologi yang dapat memberikan peringatan tabrakan untuk menghindari tabrakan bumper bagian belakang dan memperhitungkan konsekuensinya. Jika sistem mendeteksi kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan yang membahayakan dan rider tidak sadar akan hal tersebut, sistem akan memberikan peringatan lewat suara maupun sinyal visual.

3. Blind-spot detection
Sensor radar yang memonitor keadaan di sekeliling motor dan membantu rider dalam berpindah jalur dengan aman. Sistem akan memeriksa jika ada objek lain di sekeliling motor yang sulit untuk dilihat rider, dan ketika ada kendaraan melaju di titik buta, sistem akan memberikan peringatan visual seperti melalui spion.

*Catatan: Belum diketahui kapan ARAS akan diluncurkan dan motor Kawasaki apa yang memakainya.

Sumber [ Kawasaki Europe ]

Related post

Return Top