Kawasaki Memperkenalkan KX250 2020 sebagai “Motor Paling Tangguh”

  • 12/07/2019
  •  670 views

Kawasaki KX250 2020 kawasaki kx250 2020 - Kawasaki Memperkenalkan KX250 2020 sebagai “Motor Paling Tangguh”

Kawasaki KX250 2020 telah diperkenalkan kepada publik dengan berbagai update dan fitur tambahan. Sebagai mesin dengan spesifikasi paling bertenaga di kelas 250cc dengan mesin 4 tak off-road yang pernah dibuat oleh Kawasaki, ekspektasi terhadap motor ini pun sangatlah tinggi.

Mengikuti tren kesuksesan di ajang Supercross dan motorcross, model baru KX250 akan membayar tuntas kerja keras pembalap profesional maupun amatir yang mengendarai motor ini di berbagai ajang balapan.

Kawasaki KX250 2020 Shock Depan Baru kawasaki kx250 2020 full - Kawasaki Memperkenalkan KX250 2020 sebagai “Motor Paling Tangguh”

Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah shock depan. Dibuat berdasarkan berbagai feedback yang diterima oleh tim Kawasaki official di musim balap 2019 ini, shock depan ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pabrikan Akashi dalam menghadapi balapan off-road. Selain itu, mesin utama dan sasisnya juga mengalami perubahan.

Perubahan utama di shock depan ini adalah penggunaan fork upside down dengan per coil diameter 48mm dari Kayaba. Diameter tabung dalamnya yang besar dapat memuat damper piston ukuran yang lebih besar sehingga motor dapat dengan mudah dan stabil dalam meredam guncangan. Per shocknya juga sudah disesuaikan dengan peningkatan power mesin KX250. Kinerja shock depan juga dibantu oleh shock belakang yang dilengkapi dengan kompresi dual yang bisa disesuaikan, sehingga damping pada kecepatan tinggi dan rendah dapat diatur secara terpisah.

Kawasaki KX250 2020 first look kawasaki kx250 2020 first look - Kawasaki Memperkenalkan KX250 2020 sebagai “Motor Paling Tangguh”

Berbicara tentang mesin, perubahan yang paling mencuri perhatian adalah perubahan pada komponen kepala silinder dan induksi. Penggunaan finger follower valve yang baru-baru ini digunakan di motor juara dunia Superbike, Ninja ZX-10RR , membuat timing camshaft lebih aggresif serta mengurangi beban valve train pada saat yang bersamaan. Peningkatan performa maksimum motor yang mencapai 2,4kW (3,3 PS) menghasilkan performa rpm yang mencapai 10,000 putaran per menit, memberikan keuntungan bagi rider di trek lurus. Jika digabungkan dengan limit rev yang lebih tinggi, hal tersebut akan memudahkan proses menikung dan menghasilkan lap yang lebih cepat.

Selain itu, perubahan konstruksi box filter udara meliputi intake funnel yang lebih kecil (120mm menjadi 70mm) membuat putaran mesin lebih cepat. Kemudian, KX250 juga memiliki injektor dual, yang sebenarnya sudah ada sejak 2012, yang mempergunakan injektor downsteam di katup gas (di mana injektor pada diumumnya di pasang sesuai standar FI). Throttle body dengan diameter 44mm membuat aliran udara yang masuk menjadi lebih besar sehingga mesih berputar lebih cepat. Perubahan posisi intake duct membuat jalur udara masuk lebih mudah. Yang terakhir, intake routing model downdraft membuat intake air lebih mudah mencapai silinder dari angle 32.5º, membuat pengisian silinder lebih efektif.

Kawasaki KX250 2020 di Lintasan kawasaki kx250 2020 test - Kawasaki Memperkenalkan KX250 2020 sebagai “Motor Paling Tangguh”

Dengan adanya berbagai update dan fitur unggulan menghasilkan KX250 4 tak yang bertenaga dan menjadikannya kandidat teratas peraih podium.

Berada dalam situasi di mana menang di atas sirkuit bukanlah menjadi satu-satunya prioritas, taetapi juga menyamai dan melebihi usaha pabrikan saingan, Kawasaki sekali lagi membawa KX250 yang tersohor ke level yang lebih tinggi lagi.

Sebentar lagi motor ini akan tersedia di berbagai dealer, sehingga para penggemar motor dan tim-tim balap off-road yang menggunakan motor dari Tim Hijau ini akan bisa menjajal secara langsung KX250 yang diklaim paling tangguh di kelasnya.

Kawasaki KX250 2020 tampak belakang kawasaki kx250 2020 rear view1 - Kawasaki Memperkenalkan KX250 2020 sebagai “Motor Paling Tangguh”

Sumber [ KAWASAKI ]

Related post

Return Top