Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga

  • 06/03/2020
  •  381 views

Berkas Paten Motor Roda Tiga Kawasaki berkas paten motor roda tiga kawasaki - Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga

Dokumen paten Kawasaki terbaru menunjukkan langkah serius mereka dalam memasuki pasar motor roda tiga. Sebelumnya, motor roda tiga dianggap sebagai motor yang cukup aneh, tapi perkembangan industri otomotif semakin pesat sehingga banyak manufaktur berlomba-lomba menciptakan motor roda tiga untuk memperbanyak variasi model motor mereka.

Mengikuti jejak Yamaha Niken, berkas paten Kawasaki ini menunjukkan kepada kita seperti apa penampilan motor roda tiga yang mungkin dibuat oleh pabrikan dengan warna khas hijau ini.

Namun tak seperti Niken, Kawasaki merancang sistem suspensi motor roda tiganya dengan sangat berbeda. Yamaha Niken menggunakan desain yang roda depan yang bisa miring saat berada di tikungan, sedangkan Kawasaki terlihat menggunakan desain suspensi quadrilateral.

[Baca Juga]
10 Ide Modifikasi Kawasaki Vulcan S 650, Kamu Wajib Tahu!

Sistem Suspensi Motor Roda Tiga Kawasaki sistem suspensi motor roda tiga kawasaki - Kawasaki Patenkan Desain Motor Roda Tiga

Dalam desain quadrilateral, masing-masing roda depan Kawasaki bisa bergerak secara independen dan bisa melibas tikungan dalam posisi tegak tanpa harus miring sama sekali. Seluruh desain suspensi disokong oleh shock single yang terpasang di bagian tengah depan mesin.

Menariknya, motor roda tiga Kawasaki memiliki penampilan yang lebih sporty dibanding motor roda tiga lainnya. Dengan body motor yang didesain rendah dan panjang, motor ini bahkan terlihat lebih sporty dibanding motor sports tourer. Mungkinkah motor ini menjadi motor roda tiga berperforma tinggi pertama yang kita lihat sejauh ini?

Dokumen paten ini bisa menjadi petunjuk pertama yang menunjukkan upaya Kawasaki untuk membuat J Concept ini jadi nyata. Rancangan motor ini pertama kali kita lihat pada Januari 2018 lalu dalam video konsep yang diposting Kawasaki di bawah ini.



J Concept ini sudah jelas menggunakan mesin bertenaga listrik atau alternatif, sementara rancangan motor yang ada dalam berkas paten masih belum jelas sistem penggeraknya. Motor roda tiga bertenaga listrik tentunya akan menjadi segmen baru dalam industri motor, tetapi sepertinya Kawasaki harus bekerja keras karena pasar motor listrik dan roda tiga sendiri cukup sepi peminat, apalagi untuk produk yang mengombinasikan keduanya.

[Baca Juga]
BMW Urungkan Peluncuran Motor Listrik

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top