Keliling Dunia dengan Honda Monkey? Siapa Takut!

  • 16/07/2020
  •  957 views

Keliling 50 Negara dengan Honda Monkey ride that monkey - Keliling Dunia dengan Honda Monkey? Siapa Takut!

Touring motor sejenak di akhir pekan atau bahkan selama berminggu-minggu sudah merupakan kegiatan rutin para rider yang suka tantangan. Selain sudah menjadi gaya hidup, ada juga yang touring untuk gaya saja. Apapun tujuannya, touring motor tidak pernah sepi peminat, tentunya sebelum pandemi menyerang.

Bagi rider Portugis André Sousa, tujuannya berkendara keliling dunia adalah untuk memecahkan rekor dunia. Atau setidaknya bagi André, rekor dunia kedua. Ia adalah pemegang Rekor Dunia 2018 sebagai rider tercepat yang mengelilingi Amerika Selatan dengan motor mini. Sekarang, ia ingin berkeliling dunia dengan motor mininya.

Pada 12 Juli 2020, Sousa memulai petualangan barunya. Kali ini jaraknya mencapai 37.000 mil atau 59.545 km yang akan ia tempuh dalam 2 tahun. Tak kurang dari 50 negara akan dilewatinya. Bagaimana dengan motor mininya? Sousa memilih motor paling mini dan yang paling bisa diandalkan yang ada di pasaran, yakni Honda Monkey.

Jalur Tur Dunia Andre Sousa dengan Honda Monkey peta world tour andre sousa - Keliling Dunia dengan Honda Monkey? Siapa Takut!

[Baca Juga]
Rekomendasi Sparepart Yoshimura untuk Monkey125 Ala CB750FOUR

Motor mini miliknya sudah dimodif sedikit untuk meningkatkan kebolehannya seperti knalpot baru dan lampu-lampu yang akan menolongnya saat berada di daerah asing di kala malam. Selain beberapa modif kecil, motornya juga dilengkapi dengan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan untuk touring panjang. Sousa bukan tipe rider yang posting foto cantik dan elegan di Instagram dan ia juga tidak berniat untuk singgah di hotel atau restoran mahal sehingga perlengkapannya cukup banyak.

Untungnya ia sudah sangat paham dengan trik packing untuk perjalanan jarak jauh. Tas perlengkapannya bahkan hampir sama besarnya dengan si Monkey. Anda bisa ikuti petualangannya di Facebook Ride That Monkey. Hati-hati di jalan, ya!

[Baca Juga]
Gaya Modif Terbaru Honda Monkey 125 ala Yoshimura dan Dirt Freak
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Honda Monkey di sini

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top