Keren! Malaysia Cetak Sejarah dalam MotoGP 2019

  • 01/02/2019
  •  326 views

petronas srt - Keren! Malaysia Cetak Sejarah dalam MotoGP 2019

Diadakan di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia. Negeri Jiran mencatatkan tinta sejarah dalam kejuaraan dunia MotoGP dengan menjadi tim ketiga yang menyelenggarakan peluncuran motor dan livery.

petronas srt_1 petronas srt 1 - Keren! Malaysia Cetak Sejarah dalam MotoGP 2019

Melengkapi eksistensinya di kejuaraan Grand Prix, setelah sebelumnya menurunkan tim Moto3 dan Moto2 sebagai tim satelit Yamaha, skuat balap milik Sirkuit Internasional Sepang itu menggantikan Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha tampil dengan livery hitam-toska pada YZR-M1. Petronas Yamaha SRT juga mengisi slot yang ditinggalkan Angel Nieto Team, menjadikan grid diisi 22 motor untuk musim 2019.

petronas srt_2 petronas srt 2 - Keren! Malaysia Cetak Sejarah dalam MotoGP 2019

Petronas Yamaha SRT menurunkan duet anak didik Valentino Rossi dan juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli serta pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo.

petronas srt_3 petronas srt 3 - Keren! Malaysia Cetak Sejarah dalam MotoGP 2019

Morbidelli bakal mendapatkan spesifikasi motor pabrikan – sama seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales – sedangkan Quartararo menggunakan ‘Spek-B’. Pada tim Moto2, Khairul Idham Pawi diplot sebagai andalan utama. Sedangkan duet Ayumu Sasaki dan John McPhee menjadi andalan di Moto3.

Semoga di tahun yang akan datang, Indonesia bisa mengikuti jejak Negeri Jiran ini ya..

Related post

Return Top