Kerennya Gaya Custom Tracker RE Himalayan oleh Builder Indonesia ini!

  • 29/05/2020
  •  1,031 views

Royal Enfield Himalayan Custom Tracker royal enfield himalayan tracker custom - Kerennya Gaya Custom Tracker RE Himalayan oleh Builder Indonesia ini!

Kali ini modifikasi Royal Enfield datang dari arsitek asal Indonesia bernama Julian Palapa yang terinspirasi dari gaya motor tahun 70-an.

Sebenarnya modifikasi Royal Enfield yang mengambil tema tahun 70-an sudah tidak asing lagi, namun yang spesial adalah modifikasi dilakukan menggunakan model Himalayan dan dilakukan oleh seorang arsitek pula! Inilah hasil modifikasi Himalayan menjadi gaya tracker oleh Julian Palapa.

Proyek modifikasi ini mendapat dukungan langsung dari Royal Enfield Indonesia dan masuk kompetisi motor custom yang diselenggarakan oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI). Julian awalnya ragu untuk maju karena ia takut kalah saing dengan builder musiman lainnya dari seluruh Indonesia. Untungnya ia mau tetap memberikan yang terbaik.

Tampak Samping Royal Enfield Himalayan Custom Tracker royal enfield himalayan tracker custom tampak samping - Kerennya Gaya Custom Tracker RE Himalayan oleh Builder Indonesia ini!

Menggunakan keahliannya sebagai arsitek, ia memulai fokus pada tiga elemen penting, yakni struktur, fungsi, dan estetika. Namun, saat melucuti semua part motor, ia baru sadar kalau ukuran motornya sedikit lebih besar dari yang ia perhitungkan. Jadi, Julian memutuskan untuk mengurangi tinggi dan ukuran velgnya dengan menggunakan shock bawaan yang dikombinasikan dengan Showa USD SFF.

Bahkan rem bawaannya juga sudah diganti dengan yang piringan rem twin untuk bagian depan dan kaliper 4P yang lebih besar dari brand Nissin, dan piringan rem belakang Brembo. Shock belakangnya juga telah diganti dengan Ohlins serta swingarm yang lebih besar. Bannya menggunakan jenis Shinko E805. Sementara itu, bagian depan motor dihiasi oleh lampu Daymaker 5 inch. Tangki dan joknya didesain dan dibuat secara khusus. Versi akhir motor ini memiliki tinggi 40mm lebih rendah dan lebih pendek 80mm.

Ban Royal Enfield Himalayan Custom Tracker royal enfield himalayan tracker custom ban - Kerennya Gaya Custom Tracker RE Himalayan oleh Builder Indonesia ini!

Sedangkan untuk permainan warna, Julian melakukan polling terbuka dan hasilnya menentukan bahwa cat yang dipilih adalah warna gold, black, dan silver. Bicara tentang hasil kreasinya, Julian berkata, “.02View bukan dibuat untuk berkompetisi maupun untuk menunjukkan siapa yang lebih superior. Saya hanya memberikan cara pandang pribadi yang baru dari seorang arsitek yang memodifikasi motor.”

Body Royal Enfield Himalayan Custom Tracker royal enfield himalayan tracker custom body - Kerennya Gaya Custom Tracker RE Himalayan oleh Builder Indonesia ini!

[Webike Indonesia]
Cek sparepart Royal Enfield Himalayan lainnya di sini

Sumber [ GaadiWaadi.com ]

Related post

Return Top