Kolaborasi Yamaha dan Deus Hasilkan Swank Rally 700

  • 12/07/2019
  •  221 views

swank rally 700 sisi kanan swank rally 700 sisi kanan - Kolaborasi Yamaha dan Deus Hasilkan Swank Rally 700

Kerja sama yang terjalin antara Yamaha dan Deus sejak 2013 semakin menguat. Sebagai partner, Yamaha telah memberikan support-nya untuk berbagai event motor internasional di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia. Kerja sama keduanya didasari atas passion yang sama terhadap dunia motor dan kustomisasinya yang kemudian membuahkan serangkaian projek motor custom nan unik, di antaranya Deus SR400 Lightning, XJR1300 Eau Rouge, XV950 D-Side, dan Swank Rally 700. Swank Rally 700 sebagai motor custom berhasil menampilkan sisi keren Deus dan fungsionalitas khas XSR700. Motor Deus ini pun menawarkan pengalaman berkendara yang engaging dan berkesan seperti yang selalu ditawarkan XSR.

Swank Rally 700, Motor Off-road Baru dengan Basis Yamaha

Swank Rally 700 Tangki Close Look swank rally 700 c tangki - Kolaborasi Yamaha dan Deus Hasilkan Swank Rally 700

Keputusan Deus untuk menggunakan XSR700 sebagai basis merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, XSR700 dikenal memiliki torsi linear yang kuat dan sasis yang ringan. Selain mengadopsi basis XSR700, Swank Rally 700 juga mengadopsi front end Yamaha Super Tenere 1200 termasuk bagian shock depan dan velg depan berukuran 19 inci. Motor ini juga menggunakan per yang lebih empuk untuk menopang berat XSR700 dan mono-shock Ohlins di bagian belakang untuk menyeimbangkan suspensi. Berpindah ke bagian roda, motor ini menggunakan velg jari-jari buatan Kineo dan ban tubeless Metzeler Karoo untuk memaksimalkan daya grip di jalanan berkerikil.

Swank Rally 700 Meter Panel Close Look swank rally 700 meter panel - Kolaborasi Yamaha dan Deus Hasilkan Swank Rally 700

Yang lebih menakjubkan, beberapa bagian motor ini dikerjakan secara manual atau hand-made, di antaranya tangki aluminium, jok, dan skid plate aluminium. Motor ini juga menggunakan beberapa parts dari Acerbis guna mempertahankan kesan off-road nan vintage, di antaranya spakbor depan dan belakang dan hand guard plastik yang ditopang dengan bracket aluminium. Selain itu, berkat penggunaan knalpot SC 2-in-1 custom, motor ini pun punya suara knalpot yang lantang.

Swank Rally 700 dalam The Reunion 2019, Rally of Sardinia, dan Wheels & Waves

Swank Rally 700 Tampak Depan swank rally 700 a - Kolaborasi Yamaha dan Deus Hasilkan Swank Rally 700

Sebelum mengikutsertakannya dalam Sardinia Swank Rally, Yard Built memamerkan Swank Rally 700 di ajang The Reunion tahun ini yang diadakan di sirkuit Monza, Italia pada Mei lalu.

Untuk berpartisipasi dalam Rally of Sardinia, ajang balapan yang dibentuk oleh Renoto Zocchi pada 1984 sekembalinya dari Dakar, Swank Rally hadir dengan dua karakter mesin yang berbeda, yakni vintage dan modern. Keputusan untuk mengikutsertakan Swank Rally 700 dalam ajang balapan ini merupakan keputusan yang tepat karena itu artinya kita akan dapat menyaksikan nuansa Faster Sons, kustomisasi mengagumkan Deus, dan fungsionalitas XSR secara bersamaan. Setelah sukses berlaga di Sardinia, motor ini akan melanjutkan balapan di Biarritz pada musim panas dan berpartisipasi di Wheels & Waves. Untuk menambah kemeriahan, Deus juga menampilkan Land Rover Series 2 1958 yang dipasangkan dengan ikon vintage Yamaha XT500, motor legendaris yang menjadi bagian dari pembukaan ajang Dakar Rally di akhir tahun 70an dan di awal tahun 80an.

Pameran Fashion Pitti Immagine 2019

Swank Rally 700 Tampak Samping Kanan swank rally 700 b - Kolaborasi Yamaha dan Deus Hasilkan Swank Rally 700

Hasil kolaborasi antara Yamaha dan Deus juga dipamerkan di pameran fashion Pitti Immagine 2019 yang berlangsung di Italia. Di antara busana-busana yang dipamerkan sana, terdapat pula 2 motor superstar Yamaha, yakni DT400 yang sempat berpartisipasi dalam ajang Abidjan-Nice Rally dan HL600 yang ikut beraksi dalam FIM Motocross World Championship di tahun 1977.

Sementara itu, XSR700 yang memiliki nama lain Yamaha Sport Heritage memiliki desain yang timeless dan berkarakter dengan mesin canggih dan sasis yang lebih baik. Kombinasi antara daya tarik retro dan teknologi tinggi kontemporer akan membantu para rider menemukan esensi berkendara yang sesungguhnya. Inilah yang disebut filosofi Faster Sons, yakni pendekatan baru dalam mendesain sepeda motor yang dapat menarik perhatian rider segala usia dan latar belakang.

Kolaborasi dan kerja sama yang terus berlanjut antara Deus dan Yamaha membuat hubungan keduanya semakin menguat. Passion keduanya pun terus menghasilkan gagasan-gagasan seputar pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ide kustomisasi yang memotivasi dan menginspirasi para pencinta motor di seluruh dunia.

Galeri foto Swank Rally 700

Related post

Return Top