KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

  • 15/11/2019
  •  239 views

KTM Luncurkan Tiga Motor Model Baru di EICMA 2019 ktm 1290 super duke r 2020 - KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

KTM memamerkan berbagai inovasi terbaru mereka di hari pertama pameran motor EICMA di Milan, Italia. Ada tiga model baru yang mereka luncurkan, yakni KTM 1290 SUPER DUKE R, KTM 890 DUKE R, dan KTM 390 ADVENTURE serta berbagai motor baru mereka untuk 2020 di area pameran yang sangat ramai. Titik terbaik pameran khusus diberikan kepada KTM sebagai apresiasi atas pencapaiannya di dunia balap dengan motor KTM 450 RALLY, KTM 250 SX-F, KTM 300 EXC TPI, dan KTM RC16 (MotoGP) yang begitu menarik perhatian.

KTM 1290 SUPER DUKE R dibuat terlihat lebih garang. Motor flagship atau unggulan KTM ini telah menuai banyak pujian karena berhasil mengakomodasi berbagai gaya riding dan telah mengalami perombakan besar untuk tahun 2020. Dengan sasis, desain, dan piranti elektronik baru membuat KTM 1290 SUPER DUKE R lebih ringan, sementara mesin LC8 yang telah diperbarui menghasilkan tenaga yang lebih besar.

KTM semakin mengukuhkan eksistensinya di segmen motor kelas sedang atau midweight dengan KTM 890 DUKE R. Memiliki fitur yang hampir sama dengan adiknya, KTM 790 DUKE, KTM 890 DUKE R dibuat menjadi motor naked yang lebih sporty dan edgy dan dilengkapi dengan elemen-elemen khas motor balap, rem yang lebih akomodatif, dan suspensi WP APEX yang bisa disetel 100%. KTM 890 DUKE R adalah motor ideal bagi rider yang menginginkan pengalaman berkendara ekstrim atau ingin mencari tantangan baru dengan motor yang lebih fleksibel ketimbang motor lain yang berkapasitas lebih besar.

[Berita Terkait]
KTM SX-E 5 Junior E-Model Resmi Diluncurkan

KTM 1290 SUPER DUKE R 2020 ktm 1290 super duke r 2020 black - KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

Sementara itu, DNA milik KTM 790 ADVENTURE yang begitu populer telah disematkan kepada KTM 390 ADVENTURE dan dikombinasikan dengan berbagai inovasi baru berkat informasi pendukung dari kesuksesan KTM di ajang reli Dakar selama dua dekade belakangan. KTM 390 ADVENTURE sangatlah mudah dikontrol, kokoh, dan merupakan motor ideal bagi rider yang ingin mengeksplorasi sensasi “adventure” lewat kemampuan motor ini dalam melibas trek offroad maupun menempuh touring yang panjang. Menggunakan berbagai perangkat bawaan dari KTM 390 DUKE, KTM 390 ADVENTURE menawarkan ketangguhan dan performa tinggi khas KTM 450 RALLY, tetapi dengan lisensi A2 dan sudah memenuhi standar emisi Euro saat ini.

[Berita Terkait]
Modifikasi motor KTM – Dimana Beli Sparepart & Aksesoris Originalnya?

Perkembangan penjualan KTM telah memasuki tahun kesembilan pada 2019 dan perusahaan asal Austria ini masih dalam tahap memperluas pasar global dan memperkuat posisinya sebagai manufaktur unggulan Eropa. KTM juga sedang berusaha untuk meningkatkan jumlah dealernya dan mengadakan perjanjian-perjanjian internasional yang menguntungkan.

Aksi KTM 890 DUKE R 2020 ktm 890 duke r 2020 action - KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

Setelah melakukan grand opening pada musim panas lalu, sejarah, inovasi, dan hasil jerih payah KTM sekarang dapat dinikmati oleh publik lewat pameran yang interaktif di Motohall terbaru KTM di Mattighofen. Mr Trunkenpolz, bersama dengan Direktur KTM Pit Beirer, juga memberikan pendapatnya tentang dampak dan betapa pentingnya posisi tim di ajang balapan paling elit MotoGP menjelang usainya musim ketiga mereka.

Para pengunjung di EICMA juga menaruh perhatian pada beberapa motor lainnya, termasuk KTM SX-E 5 terbaru; motor listrik untuk kelas junior yang memiliki potensi untuk mencetak pembalap-pembalap hebat masa depan.

KTM 890 DUKE R 2020 ktm 890 duke r 2020 - KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

KTM juga merayakan kejayaan mereka tahun ini di ranah balapan. Red Bull KTM Factory Racing Team memenangkan Dakar untuk ke-18 kalinya bersamaan dengan FIM Cross Country Rallies World Championship lewat dua rider berbeda. KTM 450 SX-F yang menjadi motor dasar Cooper Webb di AMA 450SX Championship dan ada di balik kemenangan Tony Cairoli, Jeffrey Herlings, dan Glenn Coldenhoff di ajang MXGP. Pembalap baru asal Spanyol Jorge Prado juga menggunakan KTM 250 SX-F untuk memenangkan MX2 dua tahun berturut-turut. KTM juga baru-baru ini meluncurkan KTM 450 SX-F CAIROLI dan KTM 250 SX-F PRADO edisi terbatas sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian mereka.

Red Bull KTM Factory Racing sendiri juga membuat kemajuan yang fantastis di MotoGP dengan empat motor di grid kelas premier, dua kali start dari posisi depan, dan banyaknya hasil dalam 10 besar yang mereka raih dari 19 ronde yang ada dan masih banyak lagi. Kemenangan di Moto2 dan Moto3 juga dirayakan.

KTM 390 ADVENTURE 2020 ktm 390 adventure 2020 - KTM Pamerkan Tiga Motor Model Barunya di EICMA 2019

KTM juga mengumumkan edisi keempat balapan unik European KTM ADVENTURE RALLY akan diadakan di Yunani pada Juni 2020. KTM ADVENTURE RALLY adalah acara yang sengaja dibuat KTM bagi rider petualang yang ingin benar-benar merasakan semangat KTM READY TO RACE dan menjadi wadah berbagi pengalaman balapan offroad yang dikeliling oleh pemandangan luar biasa yang menghasilkan memori tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat.

KTM menatap tahun 2020 dengan optimis. Hasil dari ekspansi selama 10 tahun tanpa henti akan terus berlanjut karena mereka juga akan mengeluarkan motor untuk pasar STREET dan OFFROAD. KTM juga akan terus berusaha menjadi manufaktur sepeda motor nomor satu di Eropa dan memperluas pasar globalnya.

[Baca Juga]
BMW Resmi Perkenalkan F 900 R dan F 900 XR

Sumber [ KTM ]

Related post

Return Top