Laporan Hasil Balapan Tim Webike SRC Kawasaki France di Endurance World Championship Bol d’Or 24 Hours 2019

  • 18/10/2019
  •  153 views

webike src kawasaki france bol d'or 2019 webike src kawasaki france bol dor 2019 - Laporan Hasil Balapan Tim Webike SRC Kawasaki France di Endurance World Championship Bol d’Or 24 Hours 2019

Highlight Balapan dan Tim

■ Nama balapan: Bol d’Or 24 Hours
■ Sirkuit: Sirkuit Paul Ricard, Prancis
■ Tanggal: 21-22 September 2019
■ Nama tim: Webike SRC Kawasaki France
■ Rider: Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon, dan David Checa
■ Direktur: Gilles Stafler
■ Hasil: Urutan kedua dalam kualifikasi, tidak finish dalam balapan

Pertarungan dimulai sejak babak awal balapan berlangsung

Webike SRC Kawasaki France berhasil memulai lomba dari urutan kedua dalam balapan yang digelar di bawah guyuran hujan mulai pukul 15:30 waktu Prancis ini. Dari awal balapan, tim ini sudah bertarung sengit dengan tim papan atas lainnya, yakni TSR Honda France dan YART.

Hujan yang tak kunjung reda sejak awal lomba berangsur-angsur menjadi lebih deras disertai dengan angin kencang. Dengan cuaca yang semakin memburuk dan beresiko untuk balapan pada malam hari, maka penyelenggara lomba memutuskan bahwa balapan dihentikan sementara dan akan dimulai kembali pukul 6 pagi keesokan harinya.

Hujan Mengguyur Sirkuit Paul Ricard Bol d'Or 2019 webike src kawasaki france bol dor 2019 endurance race - Laporan Hasil Balapan Tim Webike SRC Kawasaki France di Endurance World Championship Bol d’Or 24 Hours 2019

Balapan Dimulai Kembali

Tepat pada pukul 6 pagi waktu setempat, Bol d’Or 2019 resmi dilanjutkan di belakang dua mobil safety car selama beberapa lap awal. Tim Webike SRC Kawasaki France kembali berjuang untuk menjadi yang terdepan dan berupaya merebut posisi atas dari TSR Honda France, YART, Wojcik Racing Team, dan tim lain yang ada di depan mereka. Setelah balapan berlangsung selama 16 jam, tim berada di posisi keempat, dan setelah 17 jam, ada di urutan kedelapan.

Webike SRC Kawasaki Team Berlaga di Bol d'Or 24 Hours 2019 webike src kawasaki france berlaga di bol dor 2019 - Laporan Hasil Balapan Tim Webike SRC Kawasaki France di Endurance World Championship Bol d’Or 24 Hours 2019

Kejutan di Akhir Balapan

Ketika balapan baru saja dilanjutkan, Webike SRC Kawasaki France terpaksa bertengger di posisi kedelapan. Namun, ketika permukaan jalan mengering, peluang untuk mengejar ketertinggalan dan memperlihatkan kecepatan yang sesungguhnya menjadi lebih besar. Setelah 18 jam, tim naik ke posisi kelima dan bertekad untuk mengambil alih posisi ketiga.

Namun, tidak lama kemudian, terjadi masalah pada mesin motor tim TSR Honda France yang menyebabkan oli motor berceceran di lintasan. Erwan yang saat itu tengah fokus membalap, tergelincir lalu terjatuh karena tumpahan oli tersebut. Tidak ada kerusakan besar pada mesin dan Erwan mencoba me-restart motor. Tak lama, motor tim YART juga ikut terjatuh karena penyebab yang sama.

Tabrakan tidak dapat dihindari dan kebakaran besar pun terjadi. Kecelakaan yang tidak disangka-sangka ini memaksa tim Webike SRC Kawasaki France mengakhiri balapan jauh sebelum waktunya.

Pit Webike SRC Kawasaki France pit tim webike src kawasaki france - Laporan Hasil Balapan Tim Webike SRC Kawasaki France di Endurance World Championship Bol d’Or 24 Hours 2019

Komentar dari Direktur Stafler

Tim kami berhasil memulai balapan dari posisi kedua. Segenap kru dan pembalap telah bekerja dengan baik sepanjang minggu balapan. Tim telah berusaha semaksimal mungkin bahkan dalam kondisi yang sulit.

Namun, tidak lama setelahnya, terjadi kecelakaan yang membuat saya sangat kecewa. Untungnya, Erwan baik-baik saja. Hasil balapan ini memang mengecewakan, tetapi dalam sebuah perlombaan menang dan kalah adalah hal yang biasa.

Kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan berjuang untuk kejuaraan berikutnya dengan dukungan kuat dari Webike dan Motohouse yang bergabung dengan tim pada musim ini.

Komentar dari Supervisor Ryuji Tsuruta

Ini adalah balapan pertama tim kolaborasi Webike SRC Kawasaki France.

Sejak balapan pertama kali dimulai, kami membalap dengan gigih tanpa terhalangi oleh kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Posisi yang kami dapatkan selama balapan juga cukup baik, namun sayang sekali kami harus mengalami kecelakaan di saat-saat genting. Saya sangat terkejut ketika melihat motor kami terbakar lewat monitor, namun kami, segenap anggota tim, bersyukur bahwa rider kami tidak terluka sedikit pun.

Kegagalan kami untuk menyelesaikan lomba karena hal yang tak terduga ini memang sangat mengecewakan. Tetapi, ini adalah sebuah perlombaan. Kejuaraan baru saja dimulai dan kami bertekad untuk mendapatkan hasil yang baik di balapan berikutnya.

Terima kasih kepada para sponsor, segenap kru dan pihak yang terlibat serta para fans yang selalu setia mendukung kami.

Manajemen Tim Webike SRC Kawasaki France manajemen tim webike src kawasaki france - Laporan Hasil Balapan Tim Webike SRC Kawasaki France di Endurance World Championship Bol d’Or 24 Hours 2019

Galeri

Sumber [ Webike Motosport ]

Related post

Return Top