JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Modifikasi ADV150 Rally Bagian 2: Pemasangan Bracket dan Top Case Touratech

Honda ADV150 Rally Custom

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai proses pemasangan bracket dan top case Touratech ke ADV150 Rally yang merupakan motor custom hasil kolaborasi Young Machine dengan Touratech. Yuk lihat bagaimana proses pemasangan top case Touratech ke ADV150 custom ini yang cocok untuk Anda yang gemar berpetualang. Bracketnya dibuat secara khusus untuk menyulap ADV150 ini menjadi motor reli yang siap menerjang segala medan!

[Baca Juga]
Modifikasi ADV150 Rally Hasil Kolaborasi Young Machine dengan Touratech

Proses Menciptakan Part Motor yang Ideal

Sparepart custom tiba satu per satu di Touratech Japan yang bekerja sama dengan Young Machine dalam proyek ADV150 Rally ini. Setelah mengecek ukuran tiap partnya, maka langkah selanjutnya adalah menentukan posisi dan kesesuaian part agar top case Touratech ini dapat dipasangkan dengan mulus. Sebenarnya sudah ada bracket top case dari Touratech, tapi karena tidak bisa langsung dipasang begitu saja ke ADV150, Young Machine memutuskan untuk membeli bracket belakang OEM Honda untuk selanjutnya dipasang bersama bracket Touratech dengan cara bolt-on.

Selain itu, disematkan pula tool case untuk BMW R1200GS ke sisi kanan seat cowl ADV150 Rally ini. Tidak ketinggalan soft pannier case-nya yang diletakkan di sisi kiri body motor. Pemasangannya memanfaatkan lubang baut yang sudah ada di motor dan juga bracket universal, namun tetap harus disesuaikan kembali. Maka dari itu, Young Machine mengajak Touratech Japan untuk meminta bantuan ke bengkel yang waktu itu pernah menangani pemasangan pannier case Touratech ke X-ADV.

Nama bengkelnya adalah Custom Garage Phantom. Berlokasi di Nagoya, Jepang, bengkel ini biasa menangani modifikasi dan pemasangan part untuk berbagai jenis motor, termasuk motor racing.

Sparepart yang sudah diperoleh kemudian dicocokkan kembali dengan proses pengelasan. Berkali-kali mereka memastikan sudut dan posisi pemasangan agar sesuai dengan produknya.

Custom Garage Phantom

[Custom Garage Phantom] Bengkel yang menawarkan jasa modifikasi berbagai jenis motor dengan berbekal ide dan teknologi yang canggih. Biasanya menangani motor motard, enduro dan Harley-Davidson. ●Lokasi: 125-1, Tokatacho, Nishi-ku, Aichi Prefecture ●URL: http://c-g-phantom.daiichi-pc.com/

Proses Penggarapan Bracket Top Case Touratech ADV150 Rally

Custom Garage Phantom memiliki mesin las dan peralatan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para customer mereka. Mereka lalu memproses bracket ADV150 yang pas agar bisa dipasangkan produk Touratech.

Pemasangan Bracket Top Case Touratech ADV150 Rally

Bracket OEM Honda dipasangkan bersama base Touratech (plat berwarna kuning) dengan cara bolt-on.

Pemasangan Top Case Touratech ADV150 Rally

Top case jadi mudah dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan berkendara Anda.

Top Case Touratech ADV150 Rally

Young Machine memilih top case warna hitam berukuran 25L yang sangat elegan. Top case ini juga hadir dalam pilihan warna silver dan ukuran 38L.

Tool Box Touratech ADV150 Rally

Tool box Touratech, dipasang di sisi kanan motor seperti ini.

Proses Pengelasan Bracket Side Bag Touratech ADV150 Rally

Proses pengelasan bracket agar dapat dipasangkan dengan produk Touratech untuk ADV150 Rally.

Side Bag Endurance Click Touratech ADV150 Rally

Side Bag Endurance Click Touratech warna hitam untuk satu sisi. Side bag ini berukuran 28L dengan waterproof tingkat IP64 dan sangat mudah dipasang dan dilepas.

Produk Touratech untuk ADV150 Rally

Zega Evo Top Case 25L And-Black Touratech, Zega Pro Top Case bracket silver (gambar kiri bawah). Mounting base top case Touratech (gambar kiri atas) dengan plat berwarna kuning, bisa dipasang secara bolt-on. Hand guard yang meningkatkan kesan adventure pada motor ini (gambar kanan). Perlu penyesuaian agar tidak menyenggol windshieldnya.

Honda ADV150 Rally Custom Touratech

Ini adalah akhir proses pemasangan top case, side bag dan bracketnya serta part pelengkap yang menyempurnakan keseluruhan tampilan ADV150 Rally.

Seperti itulah proses modifikasi ADV150 menjadi ADV150 Rally yang dilengkapi dengan top case, side bag dan produk lainnya dari Touratech. Selanjutnya, kami akan membahas pemasangan engine guard yang dipesan dari Thailand dan juga lampu kabut yang sangat penting untuk motor spek reli seperti ini.

[Baca Juga]
Pilihan Sparepart Custom ADV 150 Bagi Anda yang Berjiwa Petualang
[Webike Indonesia]
Cek sparepart ADV150 lainnya di sini

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top