Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

  • 14/08/2020
  •  596 views

Honda ADV150 Rally Young Machine honda adv150 rally young machine - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

Motor custom ADV150 Rally merupakan hasil kolabolarasi antara Young Machine dengan Touratech. Motor custom ini dibekali dengan top case Touratech beserta bracketnya. Young Machine menyulap ADV150 menjadi motor reli yang terus berevolusi dengan penambahan lampu kabut dan side bag!

[Baca Juga]
Modifikasi ADV150 Rally Hasil Kolaborasi Young Machine dengan Touratech

ADV150 Rally: Motor Spek Adventure

Young Machine melengkapi ADV150 original dengan part-part adventure. Terakhir, Young Machine meminta bengkel modif di Nagoya bernama Custom Garage Phantom untuk membuatkan bracket khusus sehingga bracket top case dari Touratech bisa dipasang secara bolt-on ke bracket bawaan Honda. Custom Garage Phantom juga membuatkan rangka pannier untuk soft pannier case dan tool box agar ukurannya pas dan tidak membentur bagian seat cowl. Setelah itu, mereka juga mengutak-atik bagian lainnya agar pas. ADV150 hasil custom ini akhirnya tiba di toko Touratech Japan di Sagamihara, Prefektur Kanagawa, Jepang. Mari kita lihat bagaimana rupanya.

Hal yang paling mengundang decak kagum adalah bagian bracket top case-nya. Terlihat benar-benar berbeda dari aslinya. Penyetelan dilakukan dengan mengubah posisi pemasangan baut sehingga tidak menghalangi penumpang. Selain itu, motor ini juga disematkan pannier dengan pipa yang kuat ke area seat cowl sehingga dapat mencengkram tas dan case dengan kuat. Motor ini tetap menyuguhkan desain reli baik dengan tas maupun tidak. Lebih mengejutkan lagi adalah bracket top case dan bracket pannier case sekarang tersedia di Touratech! Dengan kata lain, Anda juga bisa turut mencontoh custom ADV150 ini jika Anda tertarik memodifikasi ADV150 Anda menjadi motor spek reli.

ADV150 Rally Touratech adv150 rally touratech - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

Dilengkapi dengan tas kanan dan kiri tipe berbeda. Desain asimetrisnya membuatnya tampil lebih keren. ADV150 ini menggunakan part Touratech dengan kapasitas: top case 25L, soft bag 28L, tool case 4,2L sehingga totalnya adalah 57,2L. Seperti yang diperlihatkan gambar di bawah ini, Anda bisa membawa lebih banyak muatan dengan mengganti produknya ke ukuran yang berbeda. Dan, jangan lupa menambahkan juga dengan box bagasi bawah jok 27L dan inner box depan 2L.

Modifikasi ADV150 Touratech modifikasi adv150 touratech - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

Untuk tas sisi kanan, ada knalpot yang menghalangi sehingga tidak bisa dipakaikan dengan tas sama dengan sisi kiri sehingga dipilihlah tool case. Dengan demikian, sisi kanan masih dapat dimanfaatkan untuk memuat barang. Silinder kuncinya bisa dipasang di bagian tuas top case.

[Baca Juga]
Modifikasi ADV150 Rally Bagian 2: Pemasangan Bracket dan Top Case Touratech

Mari Berpetualang dengan ADV150 Spek Reli!

Pelindung stangnya memakai produk keluaran Touratech dengan perlengkapan pemasangan yang dikhususkan untuk ADV150. Pelindung bodynya dibeli langsung dari Thailand karena belum dipasarkan di Jepang (bukan produksi Touratech). Terdapat bracket lampu kabut di posisi yang pas sehingga Young Machine memanfaatkannya dengan memasangkan lampu kabut Denali. Ini adalah produk yang harus dimiliki saat Anda touring dengan kondisi jalan yang minim penerangan.

Itulah sparepart custom yang dipakai untuk memodif ADV150 ini. Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan kapasitas case sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mungkin case Touratech yang dipasangkan di ADV150 ini terlalu kecil atau terlalu besar untuk Anda. Anda juga bisa memodif kembali intensitas cahaya dan warna lampu kabutnya.

Nilai plus dari bracket Touratech adalah ini bisa digunakan untuk memasangkan case dengan kapasitas, warna dan bentuk yang berbeda. Untuk penggunaan harian, Anda bisa menyematkan case ukuran kecil lalu menggantinya dengan case ukuran besar untuk keperluan touring. Contohnya, jika Anda memiliki motor adventure seperti Africa Twin atau BMW R1250GS, Anda bisa memakai bracket Touratech tersebut untuk memasangkan casenya. Lampu Denali tersedia dalam pilihan intensitas cahaya, bentuk dan warna yang beragam.

Nantinya, ini akan dihias dengan cat atau sticker di bagain luarnya. Butuh waktu untuk menyelesaikannya, namun pasti hasil akhirnya akan memuaskan.

[Baca Juga]
Pilihan Sparepart Custom ADV 150 Bagi Anda yang Berjiwa Petualang
Honda ADV150 Handguard dan Bracket Side Bag Touratech honda adv150 rally custom - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

(Gambar kiri) Handguard untuk perlindungan ekstra di area stang baik dari benturan maupun terpaan angin. Handguard ini dirancang khusus sehingga tidak akan membentur windshield walau stang digerakkan ke kanan dan kiri. (Gambar kanan) Bracket bawaan Honda dan bracket pannier kanan dan kiri yang dapat berfungsi sekaligus sebagai pelindung body.

Honda ADV150 Rally Custom Side Bag Touratech honda adv150 rally custom side bag touratech - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

Side bag endurance “Click” dapat dilepas dengan sekali sentuhan. Side bag ini waterproof dengan tingkat ketahanan IP64 yang tangguh di segala medan. Side bag ini lebih ringan dari pannier case dan memiliki partisi di bagian dalamnya sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari. Tersedia dalam warna lainnya seperti merah, kuning, biru dan jingga.

Honda ADV150 Rally Custom Tool Box honda adv150 rally custom tool box - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

Tool box ini dirancang untuk BMW R1250GS. Dipasang dengan baut dan memerlukan peralatan khusus untuk pemasangan dan pelepasannya. Tool box ini dilengkapi dengan gembok anti maling. Anda bisa menyimpan perkakas dan jas hujan sebagai persiapan saat touring. Tool box ini memang tidak sepenuhnya tahan air, namun tidak masalah selama tidak sepenuhnya terendam dalam air.

Honda ADV150 Custom Pelindung Body honda adv150 rally custom guard1 - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

(Gambar kiri) Pelindung body bagian luar yang melingkupi fairing. Pipanya menyambung ke tengah sehingga kesan adventure makin kentara. Dibuat di Thailand dan belum dipasarkan di Jepang. (Gambar kanan) Lampu kabut keluaran Denali Electronics. Lampu LED S4 TriOptic dengan teknologi DataDim.

[Baca Juga]
Inspirasi Gaya Modif Terbaru ADV150, W800 dan Z900RS
Honad ADV150 Rally Custom Case Touratech honda adv150 custom case touratech - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

(Gambar atas kiri) Top Case Zega Evo 25 L And-Black,ukuran 25L adalah yang paling kecil di Touratech. (Gambar atas kanan) Top Case Zega Evo 38L And-Silver merupakan top case ukuran standar memuat satu helm. (Gambar bawah) Top Case Zega Pro XXL And-S adalah top case ukuran jumbo yang bisa memuat dua helm.

Honda ADV150 Custom Pannier Case Touratech honda adv150 custom pannier case touratech - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

Bracket soft pannier dan hard case menggunakan bracket yang sama. Anda bisa memilih ukuran favorit Anda berdasarkan kapasitasnya. Terdapat opsi seperti dudukan botol minum yang bisa dipasang di sisi luar case-nya. (Gambar kiri) Pannier Case Zega Pro Black 31 L satu sisi. (Gambar kanan) Pannier Case Zega Pro 45L satu sisi.

Touratech Japan touratech japan - Modifikasi ADV150 Rally Bagian 3: Tampilan Akhir dengan Part Touratech

[Touratech Japan] Alamat:988, Nakano, Midori-ku, Sagamihara-shi, Kanagawa ●Tel: 042-850-4790 ●URL: https://touratechjapan.com

[Webike Indonesia]
Cek sparepart Honda ADV150 lainnya di sini

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top