Modifikasi Motor Scrambler

  • 15/01/2019
  •  738 views

0000453261 - Modifikasi Motor Scrambler

Scrambler dan Sejarahnya

Bicara tentang aliran model scrambler sekarang ini jadi salah satu aliran modifikasi yang banyak diaplikasikan. Bahkan begitu mudah untuk menemukan genre modifikasi ini di jalanan di Indonesia.

Lalu bagaimana sih asal mula dari genre scrambler ini?

Ketika ditelusuri lebih jauh, penamaan ‘scrambler’ ternyata diambil dari nama sebuah balapan sepeda motor yang berlangsung di Inggris sekitar tahun 1920-an. Pada balapan tersebut yang berhak menjadi juara adalah motor yang mampu memperoleh catatan waktu tercepat dari jarak yang sudah ditentukan.

Jika model cafe racer ditujukan untuk seni balapan dari kafe ke kafe, lain ceritanya dengan scrambler. Model scrambler adalah seni balap jalanan dengan melewati jalur tercepat dari titik start menuju titik finish yang tidak memperdulikan lintasan aspal, tanah, lumpur, sungai atau semacamnya.

Sehingga untuk menyesuaikan lintasan yang beragam tadi memaksa biker memodifikasi motornya agar mampu terus balapan di segala medan jalanan.

sekilas-sejarah-motor-scrambler-68f05f sekilas sejarah motor scrambler 68f05f - Modifikasi Motor Scrambler

Modifikasi Model Scrambler

Modifikasi yang dilakukan seperti mengurangi bobot motor, suspensi yang lebih tinggi, pelek jari-jari dan ban dual purpose. Tak ketinggalan knalpot yang dibuat lebih tinggi untuk mendapat ground clearance yang lebih banyak.

Melihat animo peminat aliran scrambler yang cukup besar, kini sejumlah produsen kendaraan roda dua juga membuat motor model scrambler dengan ciri khas pabrikannya. Sebut saja Ducati Scrambler, Triumph Bonneville Scrambler, Moto Guzzi V7 Stornello Scrambler, BMW RnineT Scrambler.

Jadi, kapan kamu modifikasi motor kamu menjadi scrambler, Webikers?

Ducati
BMW
Honda
Yamaha
Kawasaki
Suzuki
KTM
Vespa
Harley-Davidson

Related post

Return Top