Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

  • 11/10/2019
  •  394 views

modifikasi suzuki katana oleh be's garage modifikasi suzuki katana bes garage - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Katana terbaru ini disulap dari yang awalnya memakai stang standar model tinggi menjadi stang model rendah dengan memotong bagian depan tangki. Tampilannya juga berubah dari street fighter style ke royal style Katana. Selain itu, lampu sein depannya dibuat menjadi tipe sequential dengan lampu depan Kijima. Inilah modifikasi Suzuki Katana yang dilakukan oleh Be’s Garage.

Keseimbangan yang tercipta dengan berbasis dari model asli Katana

Modifikasi dilakukan oleh bengkel Be’s Garage yang berlokasi di Prefektur Kanagawa. Katana custom ini mengadopsi cover tangki model baru dan stang swallow dari Hurricane. Selain itu, tail cowl-nya dibuat lebih panjang 13 cm agar lebih menguatkan karakter Katana ini. Rencananya, Ohno-Speed di Chiba akan membuat versi komersial tail-cowl ini dalam bahan FRP dan carbon.

stang dan tangki suzuki katana custom stang dan tangki suzuki katana custom - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Dengan memotong beberapa bagian depan cover tangki bawaan, Katana ini pun dapat memakai stang model rendah. Lihat perbandingannya di gambar tersebut; perubahan yang dilakukan oleh Be’s Garage pada gambar sebelah kiri dan versi aslinya pada gambar sebelah kanan. Stang yang digunakan adalah stang fat swallow type dari Hurricane yang sesuai dengan selang dan kabel bawaan.

stang model rendah suzuki katana custom stang model rendah suzuki katana custom - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Sebelumnya, stang tidak dapat dibuat rendah karena terhalang oleh bagian dari cover tangki (gambar kanan). Namun, Be’s Garage menyiasatinya dengan menghilangkan bagian yang menghalangi tersebut sehingga stang model rendah pun dapat terpasang (gambar kiri).

Perwakilan dari Be’s Garage yang juga sebagai pemilik Katana ini (ia juga memiliki GSX1100S) berkata bahwa untuk mendesain ulang motor sembari menjaga keharmonisan tampilannya, setiap jengkal bagiannya harus dipikirkan dan dipertimbangkan dengan matang. Terutama ketika ia menentukan akan mengganti stang bawaan menjadi stang model rendah. Ia mengaku puas dengan hasilnya. Selain itu, Katana custom ini juga memakai spion Tanax yang makin melengkapi keseluruhan tampilannya.

tail dan fender suzuki katana custom tail fender suzuki katana - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Bagain tail-nya dibuat lebih panjang 13 cm. Custom ini terinspirasi dari bentuk tail model panjang yang dimiliki Katana versi lama. Dibuat oleh Ohno-Speed (kiri), akinya dipindahkan dari bawah jok ke bagian belakang tail. Ruang yang kini tersedia dapat dipakai untuk accessory case.

fender eliminator kit suzuki katana custom fender eliminator kit suzuki katana bes garage - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Cover bawah tipe aerofin juga memakai model terbaru. Fender eliminator kit khusus juga tersedia dan rencananya akan dilengkapi dengan lampu plat nomor pada versi komersialnya.

Semua bagian pakai produk asli Jepang

Tiap bagian dari motor ini sangat mementingkan aspek “made in Japan”. Produk berteknologi tinggi asal Jepang digunakan di bagian velg dan rem; kaliper remnya diganti dari Brembo ke Nissin. Satu bagian demi bagian lainnya terlihat saling melengkapi satu sama lain sehingga tampilan motor yang telah di-custom ini nampak natural. Selain itu, motor ini juga terlihat lebih kekar dan semakin menyempurnakan keseluruhan tampilannya.

tampilan suzuki katana custom oleh be's garage tampak belakang samping depan suzuki katana custom - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Stang model rendah dan tail cowl model panjang ini membentuk style Katana yang harmonis. Windshield-nya menggunakan produk asli Suzuki dan bannya menggunakan ban Bridgestone Battlax RS10.

spion dan bagian kemudi suzuki katana custom bagian kemudi suzuki katana custom - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Karena ini adalah Katana yang notabene adalah nama pedang asal Jepang, maka semua bagiannya juga memakai part dari produsen Jepang. Spionnya adalah spion Napoleon Cross 2 dari Tanax (foto kiri). Master cylinder depannya memakai Adventage Nissin radial pump type (foto kanan atas). Lalu, dudukan handle koplingnya dipilih dari Ohno-Speed yang berbahan ringan.

velg dan kaki-kaki suzuki katana velg kaki kaki suzuki katana - Modifikasi Suzuki Katana oleh Be’s Garage

Selain velg EXACT II berbahan aluminium yang dibuat melalui proses forging, kaki-kaki motor ini dibekali juga dengan kaliper Nission, plat cakram, sprocket belakang, dan lain-lain, yang berkualitas tinggi.

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top