JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Modifikasi Suzuki Katana oleh Plot, Motor Touring dengan Jok Gel-Zab

modifikasi suzuki katana

Dalam pergelaran Katana Meeting 2019 pada 15 September lalu, motor Katana hasil modifikasi produsen sparepart ditampilkan. Artikel ini akan membahas Katana modifikasi tersebut.

Memakai windshield MRA untuk menghalau angin secara lebih efektif

Motor Suzuki Katana hasil modifikasi oleh Plot ini memakai windshiled touring berukuran panjang dari MRA, jok spesial Gel-Zab, knalpot slip-on Akrapovic, fender eliminator kit yang akan dirilis awal Oktober, dan rem spesial yang berkolaborasi dengan Brembo. Di event Katana Meeting, Plot juga memasangkan tas touring berukuran besar IGAYA, ke Katana hasil modifikasinya sehingga Katana tersebut nampak sudah sangat siap untuk dibawa touring.

modifikasi suzuki katana oleh plot

[Plot Katana, 15 September 2019] Tidak hanya bagian jok yang dimodif, namun kaki-kakinya juga. Motor ini dilengkapi lowering kit EFFEX (lebih rendah 20mm) dengan standar samping, dibanderol 19.800 Yen (sekitar 2,6 juta Rupiah).

knalpot akrapovic suzuki katana

Knalpot slip-on titanium Akrapovic (108.000 Yen atau sekitar 15 juta Rupiah) dengan sertifikasi pemerintah Jepang. Knalpot ini adalah knalpot bergaya racing yang ringan. Selain Katana, knalpot ini juga dapat dipasang di GSX-S1000 dan GSX-S1000F.

rem brembo kaliper rem plot selang rem swage-line suzuki katana

Rem depannya memakai Brembo GP 4RX nickel-coated (220.000 Yen atau sekitar 29 juta Rupiah). Dilengkapi dengan collar off-set kaliper radial dari Plot (4.000 Yen atau sekitar 530 ribu Rupiah, rencananya akan dirilis awal Oktober). Bagian remnya juga dikombinasikan dengan selang rem stainless mesh Swage-Line yang dinamakan “Swage-PRO”. Selang rem depannya seharga 33.900 Yen atau sekitar 4,5 juta Rupiah dan selang rem belakangnya 26.100 Yen atau sekitar dengan 3,4 juta Rupiah.

master rem brembo 19rcs corsacorta suzuki katana

Master rem 19RCS CorsaCorta dari Brembo (58.000 Yen atau sekitar 7,7 juta Rupiah) melengkapi sistem pengeremannya.

fender eliminator kit plot suzuki katana

Fender eliminator kit dapat memindahkan plat nomor dari swingarm standar ke bawah tail cowl. Harganya 15.000 Yen atau sekitar 2 juta Rupiah. Rencananya akan dirilis awal Oktober.

jok gel-zab suzuki katana

Joknya diproses secara khusus oleh Marunao. Jok depannya adalah Gel-Zab seharga 11.000 Yen (sekitar 1,4 juta Rupiah) dan jok belakangnya seharga 10.000 Yen (sekitar 1,3 juta Rupiah). Tinggi jok normal, namun bagian depannya dibuat lebih ramping. Totalnya adalah 41.000 Yen (sekitar 5,4 juta Rupiah) termasuk bagian opsional seperti sabuk.

windshield mra suzuki katana

Windshield “screen spoiler” MRA adalah windshield berukuran besar untuk touring dengan panjang 300mm dan lebar 310mm. Bentuk yang meninggi di bagian depan akan menghalau angin secara efektif dan mengurangi rasa lelah selama berkendara jarak jauh. Tersedia dalam 3 warna, yakni smoke, clear, dan black. Harganya 14.300 Yen atau sekitar 1,9 juta Rupiah. Windshield ini akan dirilis awal Oktober.

ram mount suzuki katana

Ram mount dengan X grip yang praktis dipasangkan ke stang sebagai pelengkap keperluan touring. Produk ini tersedia dalam satu set (grip, arm, dan mount) dan juga terpisah. Anda dapat memilih sendiri sesuai dengan preferensi Anda.

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top