Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

  • 06/03/2020
  •  222 views

Modifikasi Z900RS K-Factory modifikasi z900rs k factory1 - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

K-Factory adalah brand asal Osaka, Jepang yang menyediakan sparepart dan aksesoris untuk berbagai jenis motor. Kali ini, K-Factory menyuguhkan hasil modifikasi Kawasaki Z900RS yang memadukan konsep modern dan vintage. Seperti apa tampilan Z900RS Custom ini? Simak selengkapnya.

K-Factory banyak melakukan perubahan di bagian suspensinya. Suspensi depan Z900RS disulap menjadi suspensi teleskopik, sedangkan suspensi belakangnya memakai model twin shock.

Di artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda Z900RS Custom hasil modifikasi K-Factory yang menggabungkan kesan modern dan vintage yang mengingatkan Anda akan model motor lama Kawasaki.

Lalu, Anda juga dapat menyaksikan video yang menyebutkan secara detail tiap-tiap bagian Z900RS yang telah dimodifikasi oleh K-Factory ini.

Tiap bagiannya menyimbolkan keseriusan K-Factory dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi

Mari kita simak satu per satu custom part yang digunakan K-Factory untuk memodifikasi Z900RS ini.

Knalpot Full System Hexagon Silencer CLR-RG+

Knalpot Z900RS K-Factory knalpot z900rs k factory - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Knalpot full system CLR-RG+ dengan warna emas yang menawan. Bagian pipanya menggunakan titanium, sedangkan bagian ujungnya memakai bahan duralumin sehingga tampilannya semakin memukau.

[Webike Shopping]
Beli Knalpot Full System CLR-RG+ K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Segitiga Atas dan Bawah

Segitiga Atas Bawah Z900RS K-Factory segitiga atas bawah z900rs k factory - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Jika Anda ingin mengubah shock upside down bawaan menjadi tipe teleskopik, kami sarankan Anda untuk menggunakan segitiga berdiameter 43 mm. Segitiga ini terbuat dari aluminium yang ringan namun kokoh. Untuk Anda yang menikmati heritage custom, part ini layak untuk dicek.

[Webike Shopping]
Beli Segitiga Atas dan Bawah K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Swingarm Ukuran Besar

Swingarm Z900RS K-Factory swingarm z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Swingarm yang baru saja dikembangkan ini berukuran 90 x 30. Swingarm ini juga lebih ringan, kokoh dan fleksibel. Ini adalah produk yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin dapat berbelok dengan lincah baik di jalanan maupun di arena balapan.

[Webike Shopping]
Beli Swingarm K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Tail Cover Aluminium

Tail Cover Z900RS K-Factory tail cover z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Tail cover aluminium ini membuat bagian belakang motor menjadi lebih panjang. Ini adalah salah satu bagian yang membuat kesan custom pada Z900RS ini lebih terasa. Bisa dibilang tail cover K-Factory yang unik ini benar-benar membuat Z900RS tampil beda.

[Webike Shopping]
Beli Tail Cover K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Cover Radiator

Cover Radiator Z900RS K-Factory cover radiator z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Terdapat logo K-Factory pada cover radiator ini. Terbuat dari stainless steel yang keras, tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Pola jaringnya yang mirip sarang lebah ini mampu mencegah kerikil atau kotoran lainnya untuk masuk ke dalam radiator.

[Webike Shopping]
Beli Cover Radiator K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Setelan Rantai Tipe V

Setelan Rantai Z900RS K-Factory stand hook setelan rantai z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

K-Factory juga melengkapi Z900RS ini dengan setelan rantai tipe V yang dapat dipasang di swingarm. Jika turut dipasang dengan standar titanium super ringan keluaran K-Factory, semakin mantap lagi.

[Webike Shopping]
Beli Setelan Rantai K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Fender Eliminator Kit

Fender Eliminator Kit Z900RS K-Factory fender eliminator kit z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Fender eliminator ini menambah kesan garang pada Z900RS. Banyak orang yang memulai dari fender eliminator saat hendak custom motor baru mereka.

K-Factory juga menyedikan frame plat nomor titanium sekaligus bracket reflektor stainless steelnya.

[Webike Shopping]
Beli Fender Eliminator Kit K-Factory untuk Kawasaki Z900RS

Custom part lainnya yang kemungkinan juga dijual

Satu Set Bracket untuk Suspensi Belakang Twin Shock (Prototipe)

Bracket Suspensi Belakang Twin Shock Z900RS K-Factory bracket suspensi belakang twin shock z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Z900RS Custom ini memakai suspensi belakang twin shock! K-Factory membuat bracket khusus untuk suspensi belakang twin shock Ohlins ini. Karena bracketnya belum dirilis secara resmi oleh K-Factory, maka bagi Anda yang ingin mengganti suspensi belakang menjadi twin shock harus sabar menunggu.

Sprocket Belakang Aluminium (Prototipe)

Sprocket Belakang Z900RS K-Factory sprocket belakang z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

K-Factory nampak bernafsu ingin mengurangi bobot Z900RS dengan penggunaan part yang ringan di tiap bagian motor, termasuk sprocket.

Sprocket ini menggunakan bahan duralumin yang biasa digunakan di industri pesawat terbang sehingga bagian kaki-kaki motor ini menjadi lebih ringan.

Bracket Kaliper Depan untuk Piringan 310mm (prototipe)

Bracket Kaliper Depan Z900RS K-Factory bracket kaliper depan z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Terlihat logo Brembo pada sistem pengeremannya. Diameter piringan cakramnya diperbesar dari 300 mm ke 310 mm. Bracket kaliper harus diganti karena diameter piringan juga bertambah. Bracket ini tentu saja terbuat dari duralumin.

Footstep dan Bracket Knalpot Aluminium (Prototipe)

Bracket Knalpot dan Footstep Z900RS K-Factory bracket knalpot footstep z900rs - Modifikasi Z900RS oleh K-Factory: Perpaduan Neo x Sport yang Ciamik!

Karena knalpot bawaannya diganti menjadi knalpot full system K-Factory, maka posisi footstep dan bracket knalpotnya juga harus disesuaikan.

Ini baru prototipenya, sehingga footstep sebelah kanannya nampak bersinggungan dengan bracket knalpot. Tentu saja, bagian ini akan diperbaiki saat produk ini dirilis ke pasaran.

Video Detail Z900RS Custom oleh K-Factory

Inilah detail tiap bagian Z900RS yang dimodifikasi oleh K-Factory. Webike berkesempatan untuk mengambil video Z900RS ini secara langsung.

Kami juga akan menginformasikan Anda beberapa part lainnya yang belum kami bahas di artikel ini. Nantikan kelanjutannya, ya!

Custom Part Z900RS K-Factory

Bagaimana menurut Anda Z900RS hasil modifikasi K-Factory ini? Ada part yang membuat Anda tertarik?

Jangan khawatir, semua part di artikel ini tersedia di Webike Indonesia! (Kecuali part yang kemungkinan akan dijual). Untuk lebih lengkapnya, kami telah merangkum daftar link laman produk K-Factory untuk modifikasi Z900RS. Semoga Anda terinspirasi!

Knalpot Full System CLR-RG+ (Plus) Titanium

Segitiga Atas dan Bawah

Swingarm

Tail Cover

Cover Radiator

Setelan Rantai Tipe V

Fender Eliminator Kit

Related post

Return Top