JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Motor Dirtbike Terbaru yang Patut Dinantikan di 2020

Motor Dirtbike Yamaha WR250F

Tahun 2019 menjadi tahun yang lumayan sepi untuk produksi motor-motor keren, tetapi tidak untuk motor-motor dirtbike yang justru berkembang pesat. Pabrikan memberikan sejumlah upgrade terhadap tipe lama sekaligus mengeluarkan motor model baru, sehingga deretan motor off-road yang akan dirilis tahun 2020 begitu beragam.

Kebanyakan motor-motor yang akan dirilis berasal dari pabrikan besar yang sudah berkecimpung di dunia off-road sejak lama. Yuk simak beberapa motor trail yang akan muncul di tahun 2020.

Honda CRF 250R

Honda CRF250R dan 250RX Tahun 2020

Kedua motor yang akan keluar tahun ini mengadopsi sasis dan swingarm dari CRF450R yang go public tahun lalu. Selain itu, Honda CRF250R dan 250RX ini mengusung mesin satu silinder 249cc 4 tak yang telah disempurnakan serta dilengkapi oleh fitur cam profile terbaru, ruang bakar yang mengalami penyesuaian bentuk, valve timing buang baru, dan rasio gear dua yang up-to-date. Perubahan-perubahan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan torsi motor ke level mid-range dan tenaga ke tingkat paling atas.

Komponen suspensi Showa dengan pengaturan terbaru juga muncul dalam daftar komponen baru untuk meningkatkan peredaman getaran saat putaran rendah dan tekanan motor.

[Baca Juga]
Honda Tembus 400 Juta Unit Penjualan Sepeda Motor di Seluruh Dunia

Husqvarna FC 450 Rockstar Edition

Husqvarna FC 450 Edisi Rockstar 2020

Untuk tahun ketiga ini, Husqvarna memperkenalkan motor 450FC yang terinspirasi dari beberapa motor balap yang akan digunakan di ajang AMA Supercross 2020. Selain dari stickernya yang mencolok, Rockstar Edition hanya memiliki sedikit komponen tambahan seperti sistem kopling hidrolik buatan Magura, tutup kopling factory edition Rekluse, baterai lithium-ion, silencer FMF Racing Factory 4.1, Holeshot Device standar, gearbox ringan 5 percepatan dari Pankl, grip stang dari ODI (grey), stang beserta bantalannya dari ProTaper, velg D.I.D DirtStar (black) dengan hub roda blue anodized dirposes CNC, klem stang dengan proses CNC, dan shock depan WP Xact 48mm.

Kawasaki KLX 230

Kawasaki KLX 230 dan KLX 230R 2020

Untuk tahun 2020, Kawasaki memuaskan dirinya dengan sepasang motor off-road terbaru yaitu KLX 230 dan 230R. Desain kedua motor tersebut diadaptasi dari lini Kawasaki KX yang lebih ramping dan mudah diapit oleh lutut — fitur wajib motor off-road. Kedua model menggunakan mesin single silinder 4 tak berkapasitas 233cc dengan transmisi 6 percepatan. Keduanya juga dilengkapi dengan shock depan teleskopic 37mm dan linkage system dan shock belakang Uni-Trak.

KLX 230 yang khusus digunakan di jalan raya ini memiliki bobot lebih berat dengan total berat 133 kg karena motor ini mengadopsi sistem pengereman yang lebih besar dan sudah dilengkapi dengan semua komponen motor street seperti spion, lampu sein, dudukan plat nomor, dan semacamnya. Motor ini juga merupakan motor off-road Kawasaki pertama yang menggunakan fitur ABS. Kawasaki 230R memiliki berat 115 kg dan memiliki travel suspension 9,9 inci.

KTM 350

KTM 350 dan 500 XCF-W 2020

KTM kembali meluncurkan motor dari W series setelah vakum dua tahun. KTM 350 dan 500 XCF-W merupakan modifikasi dari model 350 dan 500 EXC-F, yang kemudian dilucuti sesuai dengan keperluan trail mereka. Kedua motor seri W ini menggunakan frame yang sama, cover mesin ringan, transmisi 6 percepatan dari Pankl, dan knalpot model pendek EXC.

Motor KTM 350 dan 500 XCF-W ini bertengger pada satu set shock depan dan suspensi shock belakang WP Xplor 48 mm dan sistem pengereman diperkuat dengan kaliper produksi Brembo. Model 350 mengadopsi kepala silinder dan kruk as terbaru, yang juga dilengkapi dengan piston dan silinder yang lebih pendek yang mampu menurunkan berat motor dan meningkatkan rasio kompresi. Sementara itu, model 500 dilengkapi dengan piston terbaru dari König dengan silinder lebih ringan dan katup masuk titanium, rocker arm, camshaft, dan cover kopling terbaru.

KTM 450 SX-F Factory Edition

KTM 450 SX-F Factory Edition 2020

Seperti halnya Husqvarna Rockstar Edition, motor KTM Factory Edition merupakan motor AMA Supercross versi Team Orange. Untuk KTM, motor edisi spesial ini terinspirasi dari model 450 SX-F dengan penambahan beberapa komponen seperti logo Red Bull-KTM, frame berwarna orange yang mentereng, saddle “Selle Dalla Valle” berwarna biru, velg D.I.D DirtStar dengan hub orange anodized spoke proses machining CNC, shockdepan WP XACT 48-mm dengan teknologi AER dan sistem damping mid-valve terbaru, shock belakang WP dengan reservoir, cakram rem carbon fiber, tutup kopling Hinson yang awet, dan knalpot titanium Akrapovič.

Yamaha WR250F

Yamaha WR250F 2020

Kabar yang berhembus kencang menjelang tahun 2020 adalah motor WR250F terbaru akan lebih ringan, lebih kuat, dan secara keseluruhan tampil lebih baik. Kedengarannya rancangan motor WR250F sangat bagus, tapi maksudnya apa? Pertama-tama, pemusatan berat dilakukan dengan memindahkan airbox ke depan dan mengubah posisi tangki agak mundur.

Mesinnya sekarang mengadopsi silinder di posisi belakang yang dirancang untuk membuat aliran udara lebih efisien. Di dalam silinder, terdapat piston aluminum forged dengan busi dual-electrode di bagian dengan katup baru dan cam timing. Menurut pada Yamaha, modifikasi ini dibuat untuk memaksimalkan performa motor.

Yamaha juga merancang ulang beberapa bagian untuk mengurangi berat motor, termasuk rangka dan koplingnya.

[Baca Juga]
Knalpot Terbaru untuk Yamaha XSR155 dan Honda Monkey125 dari Yoshimura Asia

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top