Motor Masa Depan BMW Akan Dibuat Tanpa Rangka

  • 06/12/2019
  •  528 views

Motor BMW Masa Depan Tanpa Rangka motor bmw masa depan frameless - Motor Masa Depan BMW Akan Dibuat Tanpa Rangka

Sama dengan yang terjadi di industri mobil, penggunaan mesin tenaga listrik juga merambah dunia sepeda motor. Sebagai pionir dari mesin bertenaga listrik, BMW saat ini sedang mengembangkan motor masa depan yang 100% frameless atau tanpa rangka yang terinspirasi dari motor konsep Vision DC Roadster yang terdiri atas beberapa penggalan besar komponen motor.

Penggalan pertama motor ini terdiri atas satu set stang, shock dan roda depan. Bagian depan ini dilengkapi dengan powertrain unit atau mesin listrik yang dayanya bisa diisi ulang serta terdapat juga unit pembangkit listrik. Kedua komponen tersebut diletakkan persis di bawah jok dan memiliki bentuk layaknya sebuah silinder seperti milik motor dengan mesin pembakaran dalam umumnya.

[Berita Terkait]
BMW Motorrad Concept R 18 /2: Intrepretasi Modern Motor Cruiser Tradisional

Motor Konsep BMW Vision DC Roadster bmw vision dc roadster frameless - Motor Masa Depan BMW Akan Dibuat Tanpa Rangka

Bagian terakhir adalah bagian roda belakang yang memiliki drive shaft langsung ke mesin.
Motor listrik frameless memberikan kebebasan dalam mengeksplor desain-desain motor yang lebih berani, seperti yang terlihat melalui desain Vision DC Roadster yang akan diperkenalkan ke publik pada acara #NextGen di Munich bulan Juni tahun depan. Selain itu, berat kosong motor juga akan menjadi lebih kecil.

Tak lupa, desain frameless motor BMW masa depan juga akan jauh lebih ringan berkat penggunaan material carbon dan aluminium pada berbagai bagian motornya.

Rumornya BMW Motorrad akan meluncurkan sebuah motor listrik setidaknya sebelum 2023. Mari kita tunggu ya!

[Berita Terkait]
BMW Resmi Perkenalkan F 900 R dan F 900 XR

Motor Konsep BMW Vision DC Roadster Frameless motor konsep bmw vision dc roadster - Motor Masa Depan BMW Akan Dibuat Tanpa Rangka

Sumber [ BMWBLOG ]

Related post

Return Top