Nico Terol Bela VRD di 24 Heures Motos

  • 27/01/2020
  •  140 views

Nico Terol Bela VRD Igol Pierret Experiences di Le Mans 2020 nico terol bela vrd igol pierret experiences di le mans 2020 - Nico Terol Bela VRD di 24 Heures Motos

VRD Igol Pierret Experiences baru saja kembali merekrut pembalap jagoan dunia. Setelah mengawali debutnya di Le Mans tahun lalu, Nico Terol dipastikan akan membalap untuk tim asal Prancis tersebut untuk edisi 2020. Ia akan menjadi pembalap cadangan bagi Igol Pierret yang finish ke-5 di Bol d’Or 2019.

Nico Terol, juara dunia kelas 125cc tahun 2011 (dengan runner-up Johann Zarco), akan memacu motor Yamaha tim VRD Igol Pierret Experiences di 24 Heures Motos. Terol yang berasal dari Spanyol memulai debutnya di ajang balapan ketahanan di Le Mans tahun lalu dalam kelas Superstock bersama tim Italia SC-Project Paton Reparto Corse bermotor Honda yang mengawali balapan dengan baik di hari Sabtu, tetapi harus mengundurkan diri pada Minggu pagi.

Tahun ini Terol akan membalap untuk VRD Igol Pierret Experiences sebagai pembalap cadangan untuk Florian Alt, Florian Marino, dan Mathieu Gines.

“Saya suka balapan ketahanan dan cara kerja timnya,” ujar Terol. “Anda harus menjaga kecepatan dalam berbagai jenis cuaca dan memperhitungkan segalanya di tiap putaran. VRD adalah tim yang sangat kompetitif dengan semangat untuk menang yang tinggi, apalagi mereka menggunakan motor Yamaha yang merupakan andalan saya. Tujuan akhir kami adalah untuk meraih gelar juara dunia, tetapi yang paling penting adalah saya sangat senang bisa memulai petualangan baru ini.”

VRD Igol Pierret Experiences menganggap pembalap Spanyol tersebut sebagai anggota tim utama. “Terol sangat menikmati debutnya,” kata manajer tim Yannick Lucot. “Ia telah bekerja keras sebagai development rider bersama Dunlop dan sangat ingin mengasah kemampuannya dalam dunia balapan ketahanan bersama kami. Saya yakin ia akan melakukan tugasnya dengan baik.”

Sumber [ FIM EWC* ]

Related post

Return Top