JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Para Pemain Baru di FIM EWC

tim baru fim ewc

Ada beberapa tim baru yang akan tampil perdana di FIM Endurance World Championship, yakni tim pabrikan BMW Motorrad World Endurance Team, Team-JEG-Kagayama asal Spanyol, dan British Endurance Racing Team asal Inggris.

Musim ini akan diawali dengan balapan Bol d’Or di sirkuit Paul Ricard yang terletak di bagian selatan Prancis pada tanggal 21 dan 22 September 2019.

Tim yang paling mendapat sorotan adalah BMW Motorrad World Endurance Team. Tim ini disponsori sepenuhnya oleh pabrikan asal Jerman tersebut dan dipimpin oleh Werner Daemen asal Belgia. Werner Daemen dipercaya sebagai manajer tim BMW Motorrad World Endurance Team karena performa luar biasanya ketika membawahi tim German Superbike Championship (IDM) yang memakai BMW S 1000 RR. Tiga pembalap BMW Motorrad World Endurance Team yang bernomor motor 37 adalah Ilya Michalchik asal Ukraina dan Julian Puffe asal Jerman yang mendominasi IDM Superbike serta Kenny Foray asal Prancis yang merupakan juara FIM EWC 2014 dan seorang pembalap ketahanan yang sangat berpengalaman dan sudah biasa membalap dengan BMW saat ia bersama Team ERC selama dua musim. Dengan pabrikan dan susunan tim tersebut, maka BMW Motorrad World Endurance Team diramalkan akan menjadi salah satu tim yang memimpin di EWC.

Selanjutnya, ada Team JEG-Kagayama yang mengalami peningkatan performa setelah membalap di ajang Spanish Superbike Championship selama beberapa tahun. Salah satu manajer tim adalah Juan-Eric Gomez yang dulunya merupakan seorang pembalap ketahanan. Ia juara kedua Endurance World Championship 1994 dan 1997 serta pernah menjadi pembalap tetap Suzuki Endurance Racing Team. Manajer tim lainnya adalah Yukio Kagayama asal Jepang yang pernah menjuarai Suzuka 8 Hours Endurance Race. Dengan dua manajer tim yang berpengalaman ini, Team JEG-Kagayama patut diperhitungkan sejak babak awal di Bol d’Or. Motor Suzuki mereka yang bernomor 71 akan dikendarai oleh para pembalap ketahanan yang berpengalaman, yakni Grégory Leblanc asal Prancis, Naomichi Uramoto asal Jepang, dan Chris Leesch asal Luxembourg. Uramoto dan Leesch merupakan pembalap JEG di Spanish Superbike Championship. Paul Dufour akan hadir sebagai pembalap cadangan Team JEG-Kagayama.

Tim berikutnya yang akan berlaga di EWC musim ini adalah British Endurance Racing Team setelah melakukan trial run di Oschersleben 8 Hours selama dua musim terakhir ini. Tim yang berbasis di London Utara ini dipimpin oleh David Railton, seorang mantan pembalap ketahanan yang pernah finish di posisi 12 di 24 Heures Motos 1988. Tim ini memiliki tiga pembalap yang berasal dari Inggris, yakni Jonathan Railton, Dave Ferns dan John Blackshaw yang akan berlaga untuk tim dengan motor Suzuki bernomor 31.

Terakhir, ada tim Kawasaki Català Aclam asal Spanyol (pemenang 24 Horas de Catalunya) yang akan berlaga untuk pertama kalinya di Bol d’Or untuk melihat bagaimana mereka bertanding dengan tim Endurance World Championship lainnya. Enrique Ferrer, David Sanchis dan Arturo Tizon adalah tiga pembalap yang bergabung dalam tim ini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top