Para Pembalap Luar Biasa Sepang Racing Team

  • 12/09/2019
  •  144 views

pembalap sepang racing team fim ewc pembalap sepang racing team fim ewc - Para Pembalap Luar Biasa Sepang Racing Team

Pembalap MotoGP Franco Morbidelli, juara Suzuka 8 Hours empat kali Michael van der Mark dan pembalap andalan Malaysia Hafizh Syahrin dipastikan akan menggabungkan talenta mereka di balapan perdana Sepang 8 Hours.

Sepang Racing Team baru saja membuat heboh FIM EWC dengan mengumumkan barisan tiga pembalap mereka yang bertabur bintang untuk laga perdana Sepang 8 Hours. Sepang 8 Hours merupakan babak baru FIM Endurance World Championship yang akan diselenggarakan di Malaysia dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2019.

Sepang Racing Team akan menggunakan motor Yamaha YZF-R1 bernomor 21 dengan balutan warna Yamaha Factory Racing, memenangkan Sepang 8 Hours, dan lolos ke Suzuka 8 Hours 2020. Tim ini menargetkan juara di kandang mereka sendiri dengan bantuan teknis dari spesialis balapan ketahanan, YART Yamaha.

Franco Morbidelli adalah juara dunia Moto2 yang saat ini tengah membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP. Pembalap berdarah campuran Italia-Brazil ini cukup familiar dengan sirkuit Sepang dan sudah terbiasa dengan Yamaha YZF-R1. Ia tidak sabar untuk mencoba olahraga baru ini dan tetap ingin membalap selama libur musim dingin MotoGP.

Michael van der Mark memiliki segudang pengetahuan seputar motor Yamaha #21 dan balapan ketahanan 8 jam yang akan sangat berguna bagi tim ini. Pembalap asal Belanda ini adalah juara FIM Supersport 2014 dan saat ini merupakan salah satu pembalap terdepan Superbike yang pastinya sudah tidak asing dengan sirkuit Sepang. Selain itu, ia pernah juara empat kali di Suzuka 8 Hours tahun 2013 dan 2014 bersama Honda, serta 2017 dan 2018 bersama Yamaha Factory Racing Team.

Hafizh Syahrin adalah pembalap andalan Malaysia. Ia sangat mengenal sirkuit Sepang luar dalam karena telah banyak berkompetisi di sirkuit tersebut dalam berbagai kelas balapan sejak awal karirnya. Ia juga sudah terbiasa dengan cuaca di sirkuit Sepang yang panas dan lembab.

Untuk pertama kalinya, Sirkuit Internasional Sepang akan menyelenggarakan dua ajang balapan internasional untuk roda dua dan roda empat sekaligus. Di tanggal yang sama, 13-15 Desember 2019, Sirkuit Internasional Sepang akan menjadi tuan rumah untuk Sepang 8 Hours FIM EWC dan babak final kejuaraan dunia FIA WTCR/Oscaro yang didukung oleh Tourism Malaysia.

Franco Morbidelli
“Saya penasaran apakah format balapan ketahanan cocok bagi saya, jadi saya sangat menantikan balapan ini. Jenis balapan ini adalah hal yang baru bagi saya, dan ketika Razlan menawarkan posisi pembalap, saya pikir kenapa tidak? Yamaha dan Sepang Racing Team adalah kombinasi duo yang bagus, dan rasanya menyenangkan dapat membalap menggunakan motor produksi masal lagi. Mengendarai motor penting untuk menjaga stamina, jadi balapan di bulan Desember adalah ide yang menarik. Sebelumnya, saya pernah memacu YZF-R1 jadi setidaknya saya tahu apa yang akan saya dapat, tetapi saya yakin motor superbike untuk balapan ketahanan ini akan sangat berbeda. Kemungkinan saya juga akan menggunakan motor ini saat liburan di Malaysia.”

Michael van der Mark
“Ketika saya melihat kabar bahwa EWC akan diadakan di Sepang bulan Desember, saya pikir akan sangat keren jika bisa menjadi salah satu pesertanya, sehingga saya sangat bangga ketika tim meminta saya untuk membalap bagi mereka — plus bagaimana bisa Anda bilang tidak untuk tawaran membalap bagi tim yang hebat ini di balapan kandang mereka? — Kondisi Sepang yang panas dan lembab akan membuat pekerjaan ini sangat sulit, tetapi itulah bagian tantangan dari balapan ketahanan dan saya sangat menikmatinya. Saya akan melakukan apapun untuk membantu tim dengan sedikit pengalaman yang saya punya di balapan ini karena saya mau bertarung untuk menjadi juara! Kami punya lini depan yang sangat kuat, tetapi kami juga perlu membuat keputusan dengan cermat dan konsisten karena goal kami adalah untuk memenangkan balapan kandang ini!”

Hafizh Syahrin
“Saya sangat menantikan untuk berkompetisi di ajang EWC pertama di Malaysia. Ini bukanlah balapan ketahanan saya yang pertama karena saya pernah mengikuti Suzuka 8 Hours sebelumnya, tetapi tentu ajang ini akan sangat berbeda karena diadakan di hadapan para fans lokal! Balapan ini adalah kesempatan yang tepat untuk menguji tingkat ketahanan fisik saya karena pastinya balapan ini sangatlah panjang dan panas, dan yang terpenting adalah melihat bagaimana kinerja kami sebagai tim. Kami akan berjuang sekeras mungkin, tetapi kami memiliki tim yang hebat serta partner balap yang kuat. Saya tidak sabar untuk membalap bersama Franky dan Michael karena mereka adalah pembalap yang fantastis dan Michael punya segudang pengalaman dengan Yamaha. Saya sangat tidak sabar untuk balapan ini!”

Razlan Razali, CEO Sirkuit Internasional Sepang
“Kami sangat gembira Sepang Racing Team dapat mengikuti edisi perdana Sepang 8 Hours. Tidak ada acara yang lebih baik untuk mempromosikan kampanye pariwisata Malaysia Visit Truly Asia tahun 2020 dari acara ini dan kami memiliki pembalap kaliber internasional. Akhir pekan itu akan terasa sangat spesial karena EWC dan WCR — dua kompetisi internasional — akan berbagi lintasan. Balapan-balapan yang diadakan di Malaysia ini akan menarik perhatian dunia. Kami percaya bahwa Franco, Michael, Hafizh, dan YART akan memberikan hasil terbaik dengan target posisi tertinggi di podium.”

François Ribeiro, Kepala Eurosport Events
“Memiliki tambahan tiga pembalap top adalah kabar baik untuk FIM Endurance World Championship dan Sepang 8 Hours. Jadwal balapan pertengahan bulan Desember dipilih untuk memberikan kesempatan bagi para tim untuk merekrut pembalap MotoGP dan World Superbike saat musim balap mereka usai. Sirkuit Internasional Sepang adalah pemain lama yang handal dikejuaraan motor dunia, yang mudah-mudahan menandakan kesuksesan Sepang 8 Hours.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top